Advertorial

Rayakan HUT Ke-8, RSUD Bagas Waras Klaten Punya Sederet Prestasi

Kompas.com - 07/12/2023, 17:34 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras di Grha Bung Karno Klaten, Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengapresiasi RSUD Bagas Waras yang telah mencatatkan sejumlah prestasi pada usia ke-8. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-8 RSUD Bagas Waras, yakni sewindu melaju semakin bermutu.

RSUD Bagas Waras telah dua kali meraih akreditasi paripurna pada 2017 dan 2022. Selain itu, rumah sakit ini menjadi rumah sakit tipe C terbaik pertama wilayah BPJS Kesehatan Boyolali pada 2022, berperan aktif sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 periode 2020-2022, serta melakukan terobosan penanganan pasien covid-19 dengan metode memancing lele.

“RSUD Bagas Waras juga menjadi pemenang pertama lomba pelayanan KB Rumah Sakit se-Provinsi Jawa Tengah 2020 dan mendapat predikat A untuk penyelenggara pelayanan publik 2023,” kata Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/12/2023).

Sri Mulyani berharap, pada HUT ke-8, RSUD Bagas Waras semakin prima melayani kesehatan warga masyarakat Klaten dan sekitarnya.

“Pelayanan RSUD Bagas Waras yang sudah dibangun pada 2014 tidak akan berhenti sampai sini. Kami akan melanjutkan pembangunan dengan perluasan klinik,” katanya.

Direktur Utama RSUD Bagas Waras Limawan Budi Wibowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada RSUD Bagas Waras.

Berkat kepercayaan tersebut, RSUD Bagas Waras dapat mengabdi, memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mengawal kemajuan di bidang kesehatan.

RSUD Bagas Waras terus berkomitmen meningkatkan pelayanan, terutama untuk menyelamatkan pasien. Dengan demikian, rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik dan kepuasan pelanggan sesuai moto serta visi dan misi.

“Semoga RSUD Bagas Waras dapat mengedepankan pelayanan di Kabupaten Klaten. Dengan demikian, rumah sakit ini mampu menjawab kebutuhan serta harapan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik, aman, dan, nyaman,” kata Limawan.

Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada tiga panti asuhan, dua masjid, dan enam anak yatim piatu. Bupati juga memberikan bantuan kepada tiga puskesmas serta menyerahkan hadiah lomba TikTok HUT Ke-8 RSUD Bagas Waras.

Acara tersebut turut dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dirut badan usaha milik daerah (BUMD), staf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala puskesmas, kepala cabang BPJS Kesehatan, kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan, serta tamu undangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com