Advertorial

Resmi Berkolaborasi, TUI Blue dan The Luc Akan Kembangkan Hotel Bintang Lima di Berawa Bali

Kompas.com - 09/12/2023, 20:33 WIB

KOMPAS.com – Merek hotel global yang dinaungi oleh TUI Group, TUI Blue, resmi menandatangani Perjanjian Manajemen Hotel (HMA) dengan perusahaan pengembang properti avant-garde, The Luc.

Penandatanganan dilakukan di kantor The Luc pada Jumat (8/12/2023) oleh CEO PT Bali Ria International (The Luc) dan CEO TUI Blue Hotels Artur Gerber. Beberapa perwakilan resmi TUI Blue dari berbagai negara juga turut menghadiri agenda tersebut.

Peresmian perjanjian tersebut mengawali kerja sama antara TUI Blue dan The Luc dalam pembangunan hotel bintang lima pertama TUI Blue di Indonesia, yaitu TUI Blue Hotel Berawa Bali.

CEO TUI Blue Artur Gerber mengatakan, alasan Berawa dipilih sebagai lokasi pembangunan hotel adalah karena daerah tersebut menawarkan kombinasi sempurna antara kemewahan dan pesona kebudayaan lokal.

“Barawa dikenal dengan klub pantai kelas dunianya, seperti Finn’s Beach Club dan Atlas Beach Feast. Selain itu, Barawa menawarkan kombinasi sempurna antara budaya lokal, kehidupan malam, dan pengalaman kuliner yang sesuai dengan visi kami,” ujar Artur dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/12/2023).

Sementara itu, Business Development Director TUI Blue Hotels and Resorts Asia di Indonesia, Edgar Terutung, mengatakan bahwa The Luc dikenal sebagai pionir pengembang properti yang menyediakan merek flagship dengan desain berkualitas.

Sebagai informasi, The Luc adalah perusahaan pengembangan properti yang berpusat di Berawa-Canggu, Bali. Sejak lama, perusahaan ini telah menghadirkan properti unik dengan desain khusus yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman lokal.

Sebelumnya, The Luc juga pernah sukses berkolaborasi dengan merek-merek ternama, seperti Monsieur Spoon, GAB’s Restaurant, Uluwatu Lace, Kori Restaurant, Camani, Coco Lite Premium, Pia Agung, Luzige, dan The ArcOne.

Oleh sebab itu, Edgar percaya bahwa kerja sama pihaknya dengan The Luc dalam mengembangkan TUI Blue Hotel Berawa Bali dapat menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu.

“Rencana ekspansi ini mencerminkan tekad kami untuk mempersembahkan kekayaan budaya khas Indonesia kepada dunia, dengan Bali sebagai landasan kesuksesan yang memicu semangat untuk mengembangkan pengalaman beragam di masa depan,” kata Edgar.

Mengusung konsep one stop lifestyle destination

Sebagai informasi, TUI BLUE Hotel Berawa Bali direncanakan mulai beroperasi pada 2024. Hotel ini mengusung konsep one stop lifestyle destination yang menggabungkan bangunan hotel dan villa dalam satu kompleks.

Para tamu dapat merasakan pengalaman menginap yang mewah sambil menyelami arsitektur unik khas Bali dan menikmati kesegaran alam yang hijau di sekitar kompleks hotel.

Di lobby hotel yang megah, para tamu akan disambut dengan gerai The RR Chocolate. Untuk diketahui, The RR Chocolate adalah salah satu merek cokelat premium Bean to Chocolate yang terkenal di Indonesia.

Selain kehadiran The RR Chocolate, TUI BLUE Hotel Berawa juga dilengkapi dengan beragam fasilitas premium ala hotel bintang lima, seperti gym dan fitness center, yoga center, meeting room, rooftop bar, kolam renang, sunbathing area, serta fine dining restaurant and event.

Bagi tamu yang membawa kendaraan, tersedia area parkir yang cukup luas di basement. Sedangkan bagi tamu yang ingin bersantai, hotel ini menyediakan perawatan spa dari merek ternama, yaitu Taman Sari Royal Heritage dari Mustika Ratu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com