Advertorial

Ini Pesan Wali Kota Cilegon untuk Jemaah Calon Haji

Kompas.com - 10/12/2023, 16:56 WIB

KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyapa ratusan jemaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Al Inayah yang tengah mengikuti pembekalan ibadah haji di Islamic Center Cilegon, Minggu (10/12/2023)

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan apresiasi kepada para jemaah yang telah menunggu bertahun-tahun untuk menunaikan ibadah haji. Ia juga berpesan agar mereka menjaga kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

"Kami senang melihat semangat para jemaah. Karena itu, kami mengapresiasi mereka. Apresiasi ini bisa menambah bekal persiapan sebelum berangkat haji nanti," ujar Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Helldy melanjutkan, haji adalah ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik dan mental sehingga kondisi tubuh harus prima. Oleh karena itu, para jemaah diimbau mengonsumsi makanan sehat dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, Helldy juga meminta doa dari para jemaah agar Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dapat menjalankan amanah dengan baik. Ia pun berharap, mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Cilegon sebagai haji yang mabrur.

Sementara itu, Ketua KBIHU Al Inayah Abdul Rojak Junaedi menerangkan bahwa selama pembekalan, para jemaah mengikuti dengan saksama. Kegiatan ini penting karena mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Abdul juga berharap, pembekalan yang diberikan dapat menjadi ilmu dan pengetahuan baru bagi para jemaah. Dengan begitu, mereka bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan sukses.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com