Advertorial

Kota Cilegon Jadi Satu-Satunya Kota yang Meraih Penghargaan Bergengsi dari Kementerian Perindustrian

Kompas.com - 11/12/2023, 17:13 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meraih penghargaan bergengsi sebagai pemerintah daerah terbaik kedua dalam kategori Kriteria Teknis Kawasan Peruntukan Industri dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Kemenperin Eko SA Cahyanto kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Senin (11/12/2023).

Kota Cilegon menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang meraih prestasi tersebut. Sementara, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dinobatkan sebagai peraih penghargaan terbaik pertama dalam kategori Pelaporan Emisi Perusahaan Industri. Perusahaan ini merupakan salah satu industri utama di Kota Cilegon.

Helldy menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan tersebut. Ia menegaskan bahwa prestasi itu merupakan salah satu bentuk dedikasinya kepada Kota Cilegon.

“Penghargaan itu didapatkan setelah melalui penilaian teliti dari tim penilai Kemenperin. Saya merasa bangga melihat Kota Cilegon menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang menerima penghargaan ini," ujar Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/12/2023).

Helldy juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Cilegon yang telah memberikan dukungan besar.

Dia berharap, Kota Cilegon dapat mempertahankan dan meraih predikat pertama untuk kategori Kriteria Teknis Kawasan Peruntukan Industri pada tahun mendatang.

“Hal tersebut akan memperkuat kepercayaan industri di Kota Cilegon untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik,” tambah Helldy.

Pada kesempatan sama, Legal and External Affair Director PT Chandra Asri Petrochemical Edi Rivai juga menyampaikan perasaan senang dan kebanggaan atas penghargaan yang diraih perusahaan.

“Rasa senang dan bangga atas apresiasi dari Kemenperin begitu besar, mengingat Chandra Asri merupakan satu-satunya perusahaan kimia dan industri di Kota Cilegon yang meraih penghargaan tersebut," ujarnya.

Edi juga berharap, PT Chandra Asri Petrochemical dapat terus konsisten memberikan yang terbaik, terutama dalam aspek lingkungan, masyarakat, dan bisnis secara berkesinambungan.

Dengan prestasi itu, dia juga berharap, perusahaan dapat menjadi panutan bagi industri lain untuk turut berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com