Advertorial

Realisasi TKD Terbaik Ke-3, Pemkot Cilegon Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Kompas.com - 12/12/2023, 16:29 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon meraih penghargaan Realisasi Transfer ke Daerah (TKD) Terbaik Peringkat III Tahun 2023 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kepada Staf Ahli Wali Kota Cilegon Bidang Pemerintahan Agus Ubaidillah di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (12/12/2023).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku bangga dan optimistis bahwa penghargaan tersebut dapat memotivasi jajarannya untuk memaksimalkan realisasi anggaran di Kota Cilegon.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Capaian ini juga sebagai upaya dalam memaksimalkan anggaran, baik dari pusat maupun daerah, sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat," kata Wali Kota Cilegon dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa. 

Helldy pun mengapresiasi jajarannya yang telah bekerja keras sehingga Pemkot Cilegon mendapat penghargaan dari Kemenkeu.

"Tentu saja capaian ini berkat kerja sama semua pihak. Dengan kerja sama dan kolaborasi yang baik, kami dapat meraih prestasi ini," ujar Helldy.

Pada kesempatan itu, Pemkot Cilegon juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 digital.

Sementara itu, Al Muktabar mengapresiasi pemerintah daerah (pemda) yang meraih penghargaan tersebut. Menurutnya, kondisi pemda yang baik akan membawa nama baik Banten.

Ia pun meminta pemerintah kabupaten/kota di Banten untuk segera menindaklanjuti DIPA dan TKD yang telah diserahkan.

“Kami berharap, Januari (2024) sudah bisa melaksanakan pembangunan lebih awal. Melakukan percepatan dari berbagai hal yang harus kita tangani, seperti stunting, gizi buruk, dan mengendalikan inflasi,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com