Advertorial

Hadiri Program 1.000 Sertifikasi Halal, Wakil Wali Kota Cilegon: Semoga UMKM Cilegon Berkembang

Kompas.com - 12/12/2023, 19:45 WIB

KOMPAS.com – Dinas Koperasi (Dinkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon menggelar Program 1.000 Sertifikasi Halal bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (12/12/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. Dalam sambutannya, Sanuji meminta agar Dinkop lebih dekat dengan pelaku UMKM agar lebih paham kebutuhan mereka di lapangan.

"Saya ingin Dinkop mendekatkan diri dan paham kebutuhan para pelaku UMKM, serta bisa melakukan kerja sama dengan bank-bank yang ada di Kota Cilegon," kata Sanuji dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/12/2023)

Menurut Sanuji, standar kualitas UMKM di daerah bisa dilihat dari kualitas produk, efesiensi usaha, perizinan yang mudah, dibantu sertifikasi halalnya, serta pasar yang tersedia.

"Pemkot Cilegon sejak awal punya komitmen yang kuat untuk mendorong kemajuan UMKM, salah satunya dengan memberikan sertifikasi halal secara gratis," kata Sanuji.

Sanuji berharap, UMKM dapat berkembang melalui sejumlah dukungan yang diberikan Pemkot Cilegon. berkembang.

"Saya berharap, UMKM yang ada di Kota Cilegon diberi kemudahan, pertolongan dan kesuksesan untuk memajukkan perekonomian sehingga rakyat Kota Cilegon semakin sejahtera," tutur sanuji.

Sementara itu, kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UKM (Diskopukm) Eli Amaliyah mengapresiasi para peserta yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Acara ini ditujukan untuk mengembangkan UMKM di Kota Cilegon dengan memberikan sertifikasi halal secara gratis yang dilangsungkan oleh Dinas Koperasi Kota Cilegon," kata Eli.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com