Advertorial

Dukung Program Zakat Terbaik, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Terima Penghargaan dari Baznas

Kompas.com - 12/12/2023, 19:56 WIB

 

KOMPAS.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Baznas yang dibalut dengan Baznas Banten Awards di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Banten, Selasa (12/12/2023).

Penghargaan tersebut diberikan karena Helldy dinilai telah menjadi yang terbaik dalam memberikan dukungan terhadap pengelolaan zakat.

"Penghargaan kami berikan kepada Wali Kota Cilegon (Helldy Agustian) dengan kategori Kepala Daerah Pendukung Program Pengelolaan Zakat Terbaik," kata Wakil Ketua Baznas Provinsi Banten Ace Sumirsa Ali dikutip dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Menurut Ace, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Baznas Provinsi Banten terhadap kepala daerah yang memberikan perhatian serius terhadap pengelolaan zakat.

"Baznas sebagai lembaga pengelola tentu membutuhkan dukungan, baik dari masyarakat maupun pemerintah, di antaranya melalui kebijakan kepala daerah," tututnya.

Dalam hal itu, Ace berharap agar penghargaan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan zakat.

"Kami berharap, pengelolaan zakat dapat ebih baik dan kesadaran muzakki (wajib zakat) untuk menjalankan kewajibannya yang disalurkan melalui lembaga resmi pengelola zakat terus meningkat," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Baznas kepadanya.

"Mudah-mudahan, Allah SWT ridho. Tekad kami adalah akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com