Advertorial

Huawei Luncurkan Lini Produk Audio serta Smart Office Terbaru, Bawa Desain Stylish untuk Tingkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Kompas.com - 14/12/2023, 15:10 WIB

KOMPAS.com - Huawei Consumer Business Group (CBG) secara resmi mengumumkan peluncuran produk audio terbarunya, HUAWEI FreeClip Open-ear Earbuds. Peluncuran digelar di Dubai.

Earbuds seakan mempertegas keunggulan Huawei dalam memproduksi rangkaian produk audio berkualitas yang relevan dengan generasi pendengar masa kini.

Hadir dengan desain open-ear earbuds yang stylish dan belum pernah ada sebelumnya, HUAWEI FreeClip diharapkan mampu menjadi perwujudan terkini dari visi “Fashion Forward” yang pertama kali Huawei perkenalkan pada Oktober 2023.

Visi itu pun dipilih dengan mengacu pada dedikasi Huawei dalam menciptakan produk-produk high-end berteknologi canggih serta desain menawan.

HUAWEI FreeClip sendiri mampu meningkatkan kenyamanan pengguna dalam mendengarkan audio berkualitas suara secara optimal. Hal ini tak lepas berkat adanya dukungan desain C-Bridge yang inovatif.

Selain HUAWEI FreeClip, dalam acara peluncuran bertema “Creation of Beauty” itu, Huawei juga memperkenalkan rangkaian inovasi mutakhir lainnya.

Salah satunya adalah HUAWEI MatePad Pro 13.2 inch yang merupakan tablet paling tipis dan ringan di kelasnya.

Kemudian, ada juga HUAWEI MateBook D 16 yang merupakan laptop dengan layar besar yang ringan dan powerful.

HUAWEI FreeClip: True-wireless stereo pertama Huawei dengan konsep Open-ear yang stylish dengan desain C-Bridge unik

HUAWEI FreeClip Open-ear Earbuds hadir dengan C-bridge Design. Dok. Huawei HUAWEI FreeClip Open-ear Earbuds hadir dengan C-bridge Design.

Dalam rangkaian proses riset pengembangan HUAWEI FreeClip, Huawei menemukan demografi pendengar yang menginginkan pengalaman audio unik dengan sentuhan teknologi terbaru pada desain headphone nirkabel dan tetap memungkinkan mereka untuk peka terhadap suasana sekitar semakin mengalami peningkatan.

Namun, pengguna open-ear earbuds konvensional justru banyak yang mengeluhkan kurangnya kenyamanan, kualitas audio, dan nilai estetika dari perangkat yang digunakan.

Untuk menjawab masalah tersebut, Huawei mengembangkan HUAWEI FreeClip yang merupakan open-ear earbuds dengan desain C-Bridge mutakhir.

Desain yang dihadirkan itu pun bertujuan untuk membantu pengguna dalam mengatasi tantangan saat beraktivitas, seperti berolahraga di area outdoor atau saat melakukan aktivitas multitasking antara berkomunikasi online dan bekerja secara mobile.

Dengan mengedepankan kenyamanan dan gaya, Huawei melakukan riset dan uji coba berulang kali agar HUAWEI FreeClip memiliki tingkat ergonomis dan kenyamanan yang optimal bagi pengguna dalam pilihan gaya hidup serta fesyen beragam.

HUAWEI FreeClip juga merupakan TWS open-ear earbuds pertama Huawei yang berbeda dari perangkat audio konvensional lainnya.

Hal tersebut tak lepas berkat adanya struktur desain C-Bridge yang inovatif demi memberikan kualitas yang lebih baik pada sisi kenyamanan, penampilan yang stylish, dan konektivitas bagi pengguna.

Earbuds itu juga dilengkapi dengan teknologi suara antibocor (leakproof sound), Smart Wear Detection2 sebagai sensor deteksi cerdas di kelasnya untuk kedua sisi earbuds, kapasitas baterai tahan lama, artificial intelligence (AI) call noise reduction.

Desain C-Bridge inovatif yang mengoptimalkan pengalaman audio pada open-ear earbuds

Melalui riset dan uji coba berkelanjutan agar dapat menghasilkan open-ear earbuds dengan tingkat ergonomis dan terlihat mengagumkan saat dikenakan, Huawei berhasil menciptakan TWS open-ear earbuds yang mampu memberikan kenyamanan sekaligus fashion statement yang optimal

Hasil tersebut didapatkan setelah Huawei melakukan observasi mendalam terhadap lebih dari 1.000 data global mengenai pendengaran manusia.

Adapun berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh HUAWEI FreeClip berasal dari tiga bagian penting pada perangkat earbuds tersebut, yakni Comfort Bean pada bagian belakangnya, Acoustic Ball untuk bagian depannya, dan Desain C-Bridge yang membuatnya terlihat stylish.

C-Bridge sendiri berfungsi sebagai penyambung dua bagian penting lainnya menggunakan kantilever atau balok padat yang dibuat elastis untuk menyesuaikan bentuk telinga.

Desain C-Bridge pun diciptakan melalui teknik kompleks pada industri perangkat mobile, Penyempurnaan desain ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun oleh para pakar teknologi Huawei.

Infrastruktur prototipe Desain C-Bridge juga dibuat dari material campuran nikel dan titanium berperforma tinggi dan teknologi terbaik yang menghubungkan sistem akustik, baterai, serta kontrol earbud.

Semua teknologi itu dipadukan melalui keberadaan memori Ni-Ti yang berisi sembilan kabel inti dan satu kabel baja yang memiliki lingkar kabel yang tipis. Desain ini membuat boot earbud tersebut menjadi sangat ringan, yakni sekitar 5,6 gram sehingga nyaman dipakai seharian penuh.

Tak hanya itu, kehadiran struktur cekung-cembung Acoustic Ball dan Comfort Bean yang mampu bekerja sama secara optimal semakin membuat earbud dapat tetap terpasang sekaligus mengurangi ketegangan dan ketidaknyamanan pada telinga.

Hal itu pun dipandang menjadi nilai lebih bagi pengguna karena kini mereka dapat memakai earbud dalam jangka waktu lama, baik dalam situasi bekerja yang memerlukan panggilan telepon berulang kali di kantor sepanjang hari maupun saat digunakan secara santai.

Audio antibocor dengan reverse sound waves system

Selain kenyamanan, HUAWEI FreeClip juga menawarkan kejernihan open-ear audio dan dapat mengatasi masalah kebocoran suara melalui penggabungan dua teknologi audio utama.

Teknologi tersebut adalah Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik yang didengarkan oleh pengguna.

Ada juga sistem Reverse Sound Waves yang secara cerdas dapat menyesuaikan volume sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna.

Kedua teknologi itu dapat secara efektif mengurangi kebocoran suara dengan menghilangkan gelombang suara yang jauh.

HUAWEI FreeClip juga mampu mengintegrasikan ventilasi belakang suara ganda melalui Acoustic Ball untuk mengimbangi kebocoran gelombang suara sehingga dapat meminimalisasi risiko kebocoran suara.

Selain itu, desain C-bridge pada HUAWEI FreeClip juga berfungsi untuk memastikan Acoustic Ball dapat menutupi lingkar di sekitar inti heliks dan antitragus dengan nyaman agar posisinya dapat secara pas dikenakan pada daun telinga.

Open-ear earbuds pertama dengan left-right ear recognition otomatis dan AI call noise reduction

Seperti dijelaskan sebelumnya, HUAWEi FreeClip adalah open-ear earbuds pertama yang dapat digunakan secara fleksibel pada daun telinga karena menggunakan teknologi Smart Wear Detection.

Adapun desain dan teknologi yang dihadirkan adalah jawaban dari masalah umum atas ketidakseimbangan earbud TWS kiri dan kanan.

Teknologi Smart Wear Detection pun dihadirkan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna serta menawarkan pengalaman yang intuitif dan mudah. Ini karena earbud yang tidak sinkron dapat menyebabkan suara menjadi tidak konsisten dan menimbulkan ketidaknyamanan di telinga pengguna.

Selain itu, pengguna juga memiliki fleksibilitas untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menikmati durasi penggunaan yang lebih lama melalui penggunaan saat salah satu earphone untuk menerima panggilan telepon.

HUAWEI FreeClip juga dilengkapi dengan teknologi Crystal-Clear AI Calls dan dua mikrofon yang ditambahkan VPU wind noise cancellation design untuk memastikan kualitas panggilan yang baik saat berada di area outdoor atau saat berolahraga di luar ruangan.

Terkait daya tahan, earbud terbaru HUAWEI itu dapat bertahan hingga 8 jam untuk mendengarkan suara dan 5 jam untuk waktu bicara.

Sebagai alternatif, pengguna dapat menikmati waktu penggunaan hingga 36 jam dengan menggunakan charging case yang dayanya sudah terisi penuh.

Tahan keringat dan punya wind reduction

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, Huawei FreeClip juga tahan terhadap air dan debu berkat adanya sertifikat IP54.

Berkat itu, earbud tersebut ideal digunakan untuk menemani pengguna dalam melakukan aktivitas fisik, baik mendengarkan musik maupun saat terhubung dengan panggilan telepon.

Adanya saluran peredam suara yang secara efektif meminimalkan suara bising angin pun memungkin pengguna melakukan panggilan dengan jelas saat bersepeda di jalan umum atau mengemudi dengan jendela mobil terbuka.

Selain itu, HUAWEI FreeClip juga berfungsi sebagai aksesori trendi agar penampilan Anda semakin trendi.

HUAWEI MatePad Pro 13,2 inci, mahakarya untuk memicu kreativitas

Huawei juga luncurkan MatePad Pro 13.2 inch.Dok. Huawei Huawei juga luncurkan MatePad Pro 13.2 inch.

HUAWEI memiliki komitmen besar untuk memfasilitasi penggunanya dengan peralatan yang bisa menyalurkan kreativitasnya dengan mudah.

Adapun selama satu dekade terakhir, tablet Huawei telah berevolusi menjadi perangkat yang berfungsi untuk meningkatkan produktivitas karena dapat membantu melakukan berbagai tugas kantor dan pekerjaan kreatif.

Pada MatePad Pro 13.2 inch, Huawei berupaya untuk menyatukan begitu banyak hal sehingga menjadikan tablet ini begitu unik karena bisa membawa kreasi di mana saja ke level yang lebih tinggi.

HUAWEI MatePad Pro 13.2 inch dilengkapi layar fleksibel OLED yang lebar, tapi punya ketebalan setipis wafer, bahkan lebih tipis dari beberapa smartphone, yakni 5,5 mm dengan berat 580 g, sehingga menjadikannya sebagai tablet paling ringan dan paling tipis di kelasnya untuk ukuran tablet 13-inci.

Tablet itu pun juga dilengkapi dengan bezel 3,4 mm untuk menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 94 persen.

Perlu diketahui, HUAWEI MatePad Pro 13.2 inch adalah tablet tertipis dengan bezel tertipis dan screen-to-body ratio tertinggi yang pernah dibuat oleh Huawei.

Selain itu, ada pulan teknologi HUAWEI X-True™ Display dan sistem HUAWEI SOUND™ System dengan beragam aplikasi yang berfungsi untuk menghadirkan hiburan audio-visual secara imersif.

Layarnya sendiri memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai keperluan, mulai dari resolusi 2.8K, brightness hingga 1000 nits untuk penggunaan nyaman di berbagai kondisi pencahayaan serta tingkat akurasi warna kelas profesional.

Tablet baru tersebut memiliki kinerja sangat baik karena telah didukung dengan stylus HUAWEI M-Pencil generasi ke-3 dan teknologi NearLink serta HUAWEI Smart Magnetic Keyboard.

Adapun saat stylus terhubung ke tablet melalui NearLink, teknologi ini dapat menghasilkan 10.000 lebih tingkat sensitivitas tekanan dan memberikan sentuhan yang sangat responsif. Saat ini, hanya tablet HUAWEI yang menggunakan stylus dengan koneksi NearLink di industri.

Tak hanya itu, teknologi tersebut juga membuat tablet memiliki latensi NearLink rendah, punya kemampuan antiinterferensi kuat, pemosisian akurat, kinerja tinggi, konkurensi, dan andal

Sebagai contoh tablet itu memiliki kemampuan untuk menggambar atau menulis dengan latensi hingga 0 ms sehingga delay antara penggunaan stylus dan garis yang dihasilkan dari goresan menjadi tidak terasa.

Huawei juga menyematkan fitur Color Capture HUAWEI MatePad agar pengguna dapat memilih warna yang menarik perhatian dan menciptakan sesuatu secara langsung dengan warna tersebut.

Terdapat pula HUAWEI Smart Magnetic Keyboard baru yang dapat dilepas dan dilengkapi touchpad agar tablet ini dapat terlihat dan terasa seperti laptop.

Touchpad yang disertakan itu dapat mendukung berbagai shortcut, seperti swipe tiga jari ke atas untuk kembali ke layar utama danswipe tiga jari ke kiri atau kanan untuk bergantian aplikasi.

HUAWEI MatePad Pro 13,2 inch diharapkan dapat melanjutkan warisan tablet Huawei sebelumnya, khususnya melalui penampilan desain yang menakjubkan, alat kreatif yang andal, hiburan yang imersif, dan fitur-fitur seluler kantor untuk pengalaman lebih dari laptop.

HUAWEI MateBook D 16, pengalaman produktif baru dengan laptop 16 inci yang ringan untuk kegiatan mobile

HUAWEI MateBook D 16 didesain untuk bisa memberi kenyamanan maksimal. Dok. Huawei HUAWEI MateBook D 16 didesain untuk bisa memberi kenyamanan maksimal.

HUAWEI MateBook D 16 didesain untuk bisa memberi kenyamanan maksimal. Perangkat ini juga punya fleksibilitas tinggi yang mampu memberikan pengalaman optimal.

Perangkat itu juga memiliki layar full view dengan bezel tipis dan rasio layar ke tubuh yang lebih tinggi hingga 90 persen dari sebelumnya.

Bobot HUAWEI MateBook D 16 cukup ringan dan tak jauh berbeda dengan laptop berukuran 15,6 inci. Pengguna pun dapat membuka laptop generasi baru ini hingga 180 derajat.

Huawei juga telah melakukan pembaruan pada aplikasi Super Device dalam laptop itu untuk mendukung segudang fitur cerdas, seperti Multi-device Collaboration, Huawei Share, Personal Voice Enhancement.

Selain itu, Super Device dilengkapi dengan fitur Smart Conference yang menambah kemampuan AI Huawei pada sejumlah sektor, seperti kamera, efek suara, dan smart voice untuk menciptakan pengalaman yang imersif, aman, serta menyenangkan.

Terkait performa, HUAWEI MateBook D 16 ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ i9 H-series untuk mendukung kegiatan multitasking dengan mudah.

Berkat itu, HUAWEI MateBook D 16 cocok menjadi partner produktivitas ideal untuk Anda pada era smart office seperti saat ini.

Sebagai informasi, Huawei juga telah mempersiapkan Seri MateBook D terbaru yang memiliki layar besar, portabilitas ringan, dan kinerja bertenaga berkat adanya 12th atau 13th Gen Intel® Core™ i5 H-series Processors.

Untuk informasi lebih lanjut tentang HUAWEI FreeClip, MatePad Pro 13.2, dan MateBook D 16, silakan kunjungi laman resmi Huawei di tautan berikut

Tingkatkan pengalaman teknologi Anda dengan Huawei, tempat di mana inovasi bertemu dengan keunggulan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com