Advertorial

Taspen Sabet Dua Penghargaan pada Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2023

Kompas.com - 14/12/2023, 16:15 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen menyabet dua penghargaan Gold Winner pada acara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Branding & Marketing Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Taspen mendapatkan penghargaan untuk dua kategori, yakni “Elevating Human Lives – Brand Evolution in the Industry 5.0 Era Award: Impact of Innovation Towards Elevating Human Lives” dan “Financial Inspiration SME Branding Award”.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Taspen atas inovasi digital dan transformasi model bisnis perusahaan yang mempermudah peserta mendapatkan layanan optimal sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan.

Adapun penghargaan diberikan langsung oleh Dr Hery Margono mewakili Ketua Dewan Juri Daniel Surya kepada Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya .

Yoka menyampaikan apresiasi kepada seluruh Instan Taspen–sebutan bagi karyawan Taspen–atas dukungan dan kontribusi yang diberikan kepada perusahaan selama ini.

Ia mengatakan bahwa implementasi digitalisasi tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga kualitas pelayanan kepada 6,73 juta peserta Taspen.

“Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi Insan Taspen untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi untuk layanan digital. Taspen berkomitmen penuh untuk menyediakan pelayanan yang andal bagi seluruh pesertanya dengan mengikuti perkembangan teknologi,” ujar Yoka dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/12/2023).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN dan anak usaha BUMN atas upaya melakukan transformasi bisnis agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang telah memengaruhi gaya hidup pelanggan.

Adapun penilaian penghargaan itu dilakukan kepada seluruh perusahaan BUMN, anak usaha BUMN, perusahaan BUMN terbuka (Tbk), dan anak usaha BUMN Tbk dengan dewan juri yang berasal dari kalangan akademisi dan sejumlah pakar terbaik di bidang branding.

Dalam hal inovasi digital, Taspen menghadirkan layanan TASPEN One Hour Online Services (TOOS) yang memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta hanya dalam waktu satu jam. Hingga Oktober 2023, tercatat sebanyak 638.276 atau 96,31 persen total pengajuan digital klaim dilakukan melalui layanan TOOS.

Pada 2023, layanan TOOS meraih penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Hal ini merupakan bukti konkret bahwa Taspen selalu memberikan yang terbaik di bidang pelayanan yang berbasis digital.

“Taspen sebagai pengelola jaminan sosial aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi layanan yang mengikuti perkembangan teknologi. Taspen menghadirkan inovasi yang konsisten, tanggap, dan proaktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan untuk seluruh peserta,” ucap Yoka.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com