Advertorial

3 Proyektor Terbaik untuk Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas

Kompas.com - 15/12/2023, 09:12 WIB

KOMPAS.com - Kehadiran proyektor, baik di sekolah maupun universitas, sangat dibutuhkan lantaran dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar.

Oleh karena itu, tak heran jika proyektor jadi salah satu perangkat penting yang wajib ada pada sejumlah instansi pendidikan untuk mengoptimalkan aktivitas belajar.

Anda yang berencana membeli proyektor untuk menunjang kegiatan belajar, pastikan perangkat yang dipilih punya proyeksi gambar yang berkualitas. Ini agar gambar yang ditampilkan lebih jelas dan mudah dipahami.

Biasanya, terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan ketika memilih proyektor terbaik untuk di kelas, seperti tingkat kecerahan, jarak tembak, dan fitur-fitur yang dimiliki.

Berikut rekomendasi proyektor kelas terbaik yang siap mendukung proses pembelajaran di sekolah dan universitas.

  1. Acer X1 TKDN

Acer Essentials Projector X1 (XGA) merupakan salah satu proyektor kelas terbaik yang cocok digunakan untuk pembelajaran di sekolah dan perguruan tinggi.

Pasalnya, proyektor tersebut punya kualitas gambar terbaik dengan tingkat kecerahan tinggi, yakni mencapai 4.000 ANSI Lumens dan rasio kontras 20.000:1.

Proyektor itu juga disokong teknologi Acer LumiSense yang cerdas dan dinamis untuk mengoptimalkan kecerahan dan saturasi warna.

Ada pula fitur Acer Color Boost 3D dan Acer Color Safe II yang membuat tampilan warna pada perangkat tampak nyata dan alami. 

Selain itu, proyektor Acer X1 juga telah ditunjang dengan fitur Acer BlueLightShield untuk melindungi mata dari paparan cahaya biru yang berbahaya.

Dari segi daya, proyektor tersebut hemat daya karena punya masa penggunaan hingga 15.000 jam dan hemat biaya perawatan. Acer X1 juga telah memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 44,04 persen.

Sebagai informasi, Acer X1 juga tersedia dalam katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Berkat itu, Acer X1 dapat menjadi pilihan dan solusi untuk digunakan bagi institusi, termasuk sekolah dan universitas yang membutuhkan proyektor kelas terbaik dengan kriteria TKDN.

Untuk ketersediaan, proyektor Acer X1 bisa didapatkan secara offline dan online di setiap Acer Official Store Indonesia. Proyektor ini dibanderol seharga Rp 7.250.000.

Klik tautan berikut untuk pembelian Projector Acer Essentials Projector X1 (XGA) secara online.

  1. Acer ShortThrow S1286H (XGA)

Selain Acer X1, ada juga Acer ShortThrow Projector S1286H (XGA) yang siap mendukung proses belajar mengajar.

Proyektor tersebut memiliki tingkat kecerahan tinggi sebesar 3.500 ANSI Lumens dan rasio kontras 20.000:1 sehingga mampu menampilkan gambar dengan jelas dan terang.

Acer ShortThrow Projector S1286H (XGA) pun telah disokong fitur short-throw projection agar dapat digunakan dari jarak dekat, yaitu 97 cm, serta menampilkan gambar seluas 77 inci. Proyektor ini juga hemat daya dan dapat digunakan hingga 15.000 jam.

Proyektor Acer ShortThrow Projector S1286H.Dok. Acer Proyektor Acer ShortThrow Projector S1286H.

Fitur menarik lain yang ada pada proyektor tersebut adalah Acer LumiSense, Acer Bluelight Shield, Acer Color Boost 3D, Acer Color Safe II, dan HDMI 3D Ready.

Semua fitur tersebut dihadirkan untuk memberikan pengalaman visual yang optimal dan melindungi mata dari paparan sinar biru yang berbahaya.

Acer ShortThrow Projector S1286H (XGA) juga dapat dibeli melalui Acer Official Store Indonesia, baik online maupun offline, dengan harga Rp 10.100.000.

Untuk pembelian Acer ShortThrow Projector S1286H (XGA) secara online, silakan klik tautan berikut.

  1. Acer BS-321 (WXGA)

Terakhir, ada Acer Essentials Projector BS-321 (WXGA) yang memiliki resolusi WXGA (1.280 x 800) dengan kecerahan tinggi mencapai 4.800 ANSI Lumens dan rasio kontras 20.000:1.

Dengan dukungan fitur Acer LumiSense, Acer Bluelight Shield, Acer Color Boost 3D, dan Acer Color Safe II, proyektor tersebut mampu menghasilkan gambar yang jelas, nyata, serta alami. Proyektor ini pun hemat daya dan dapat digunakan hingga 15.000 jam.

Acer Essentials Projector BS-321. Dok. Acer Acer Essentials Projector BS-321.

Selain fitur tersebut, ada pula port input dan output yang lengkap serta fitur HDMI 3D

Acer Essentials Projector BS-321 (WXGA) dapat dibeli melalui Acer Official Store Indonesia dengan harga Rp 6.150.000.

Untuk pembelian Acer Essentials Projector BS-321 (WXGA) secara online, kamu bisa mengakses tautan berikut.

Itulah tiga rekomendasi proyektor kelas terbaik dari Acer yang dapat menjadi pilihan dan solusi dalam menunjang proses belajar mengajar.

Sebagai informasi, masing-masing proyektor besutan Acer itu juga dilengkapi dengan garansi pembelian 3 tahun sparepart, servis, dan garansi 1 tahun untuk lampu proyektor per 1.000 jam.

Untuk informasi seputar produk terbaru dan promo terkini Acer, silakan kunjungi laman store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com