Advertorial

Rayakan HUT Ke-128 BRI, Lebih dari 50.000 Insan BRILiaN Berkumpul di Gelora Bung Karno

Kompas.com - 17/12/2023, 20:32 WIB

KOMPAS.com - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-128 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dirayakan melalui agenda BRILiaN Fest, Minggu (17/12/2023).

Festival yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, ini dimeriahkan oleh sejumlah band ternama Tanah Air dan dihadiri oleh lebih dari 50.000 Insan BRILian (pekerja BRI) dan keluarga.

Mengusung tema “Kuat dan Hebat”, agenda ini hadir sebagai bentuk apresiasi BRI kepada seluruh keluarga Insan BRILian yang telah memberikan kontribusi terbaik.

Gelaran BRILiaN Fest dibuka langsung oleh Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BRI Sunarso, serta dihadiri oleh Dewan Komisaris dan jajaran direksi BRI Group.

Sunarso mengatakan bahwa kontribusi dan kerja keras Insan BRILian telah membuahkan kinerja positif bagi BRI di tengah tantangan ketidakpastian ekonomi global.

Di usia ke-128 tahun, Forbes Global 2000 Tahun 2023 juga menobatkan BRI sebagai World Largest Company In Indonesia peringkat ke-1 di Indonesia dan peringkat ke-307 di dunia. Peringkat tersebut naik dari peringkat 349 tahun lalu.

“Bukan hal yang mudah bagi BRI mencapai posisi saat ini, karena BRI berhasil melewati berbagai krisis, mengubah tantangan maupun kesulitan menjadi kekuatan dan ketangguhan. Oleh karena itu, sangat layak jika momentum HUT BRI ini didedikasikan bagi seluruh Insan BRILiaN (pekerja BRI) di seluruh Indonesia,” jelasnya.

BRILiaN Fest 2023 menghadirkan berbagai acara dan aktivitas menarik yang didedikasikan untuk Insan BRILiaN, mulai dari family gathering, showcase, dan hiburan yang diisi oleh Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Kotak, hingga Ayu Ting Ting.

Tak ketinggalan, acara ini juga dipandu oleh Surya Insomnia dan Hesty Purwadinata.

Tak hanya itu, Insan BRILiaN juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa emas batangan, motor listrik, dan mobil listrik. Selama acara, Insan BRILiaN juga dapat menikmati berbagai promo menarik dari puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan BRI.

Sebelum agenda ini berlangsung, BRI juga telah menggelar sejumlah kegiatan serupa untuk merayakan HUT ke-128 BRI.

Pada 27 Oktober 2023, BRI menggelar kick-off dan peluncuran logo ulang tahun yang yang dihadiri oleh seluruh unit kerja BRI di seluruh Indonesia, khususnya regional office dan branch office secara langsung maupun online.

Pada bulan yang sama, BRI juga menggelar agenda sportartcular, yakni kompetisi olahraga dan seni yang mengusung tema ”Energize BRILian Winning Team”. Acara ini merupakan bentuk implementasi budaya kolaboratif serta work life balance untuk seluruh Insan BRILian.

Pada 7-10 Desember 2023, BRI juga menggelar pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 yang dihadirkan untuk ratusan pelaku UMKM yang ingin mengembangkan potensi mereka agar mampu bersaing di pasar dunia.

Melalui kegiatan ini, BRI telah melakukan 243 business matching dan mencetak commitment deal senilai 81,3 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,26 triliun.

Business matching tersebut dilakukan oleh 86 buyers yang berasal dari 30 negara, di antaranya Australia, Canada, Taiwan, Australia, Singapore, Malaysia, hingga Uni Emirat Arab bersama dengan 85 peserta UMKM.

Kemudian hadir juga malam penghargaan Nugraha Karya Desa BRILian yang berlangsung pada 13 Desember 2023. Pada kegiatan ini, desa-desa terbaik binaan BRI yang tersebar di Indonesia terpilih untuk mendapatkan apresiasi.

Ada juga program tanggung jawab sosial “BRI Peduli” seperti Jaga Sungai Jaga Kehidupan, BRI Menanam, dan BRI Peduli Desa BRILiaN yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

BRI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu peduli dalam menjaga lingkungan, sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip environmental, social, and governance (ESG).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com