Advertorial

Mengenal Danamon Cash Connect (DCC), Layanan Perbankan Fleksibel untuk Pengelolaan Keuangan Korporasi dan SME

Kompas.com - 18/12/2023, 14:11 WIB

KOMPAS.com – Digitalisasi semakin berkembang semenjak pemerintah merumuskan roadmap untuk mencapai transformasi digital secara menyeluruh.

Teknologi digital memang telah menjelma menjadi kendaraan bagi korporasi serta small medium enterprise (SME) untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis secara lebih mudah.

Oleh sebab itu, digitalisasi terus dimaksimalkan korporasi dan SME untuk mendukung seluruh keperluan bisnis, termasuk dalam pengelolaan keuangan melalui layanan perbankan.

Layanan perbankan, baik jasa maupun produk, menjadi pendukung korporasi dalam berbagai keperluan, mulai dari memantau informasi rekening, transfer dana, hingga pembayaran pajak.

Agar pengelolaan keuangan berjalan maksimal, korporasi dan SME dapat memanfaatkan layanan perbankan yang menyediakan solusi pembayaran (payment solution) secara efektif dan efisien, baik melalui web maupun mobile banking. Salah satunya adalah layanan yang dihadirkan Danamon Cash Connect (DCC) dari Danamon.

Sebagai informasi, Danamon Cash Connect (DCC) merupakan layanan yang disediakan Danamon untuk nasabah korporasi dan SME selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui jaringan yang terhubung secara online.

Dengan layanan tersebut, nasabah korporasi dan SME dapat melakukan transaksi finansial ataupun nonfinansial secara langsung melalui perangkat komputer dan aplikasi mobile Danamon Cash Connect yang dipasang di smartphone.

Nasabah korporasi dan SME yang menggunakan Danamon Cash Connect juga bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai produk serta layanan Danamon, misalnya laporan finansial dan nonfinansial, interest rate, exchange rate, serta status transaksi.

Berbagai layanan tersebut dihadirkan dalam sejumlah fitur, yakni Layanan Rekening, Transfer Management, Deposito Online (Time Deposit), Collection Services, Liquidity Management, Virtual Account (VA), Bill Payment, Tax Payment, dan Financial Supply Chain (FSC).

Nasabah korporasi dan SME juga bisa melakukan transaksi valuta asing (valas) dalam ataupun luar negeri serta pembayaran berbagai tagihan, mulai dari listrik, Telkom, hingga BPJS Kesehatan.

Guna memaksimalkan pengelolaan keuangan, nasabah korporasi dan SME dapat bertransaksi secara satu per satu ataupun sekaligus melalui Danamon Cash Connect.

Untuk diketahui, Danamon Cash Connect memiliki sejumlah keunggulan. Pertama, Danamon Cash Connect dirancang dengan standar tinggi dalam industri keamanan internet serta dilindungi teknologi enkripsi data canggih dan terkini.

Danamon Cash Connect juga mengusung sistem autentikasi dua faktor atau two factor authentication dengan kata sandi (password) untuk login dan token keamanan (security token) untuk bertransaksi. Terdapat dua tipe token yang dapat dipilih, yakni hard token atau mobile token.

Kedua, Danamon Cash Connect dapat mengakomodasi kebutuhan nasabah yang berbeda-beda secara fleksibel, mulai dari mengatur sendiri pengelompokan berbagai rekening, user dan hak akses, matriks persetujuan, hingga limit transaksi sesuai kebutuhan.

Dengan akses mudah dan praktis, fitur beragam, sistem keamanan canggih, serta layanan fleksibel, Danamon Cash Connect dapat menjadi andalan bagi korporasi dan SME dalam pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien.

Informasi lengkap mengenai Danamon Cash Connect bisa Anda temukan pada tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com