Advertorial

Rayakan HUT Ke-49, PRSSNI Gelar Program Radioku Tertukar

Kompas.com - 19/12/2023, 12:33 WIB

KOMPAS.com - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) meluncurkan program khusus bernama Radioku Tertukar.

Program tersebut diluncurkan sebagai bagian dari perayaan hari jadi ke-49 PRSSNI yang jatuh pada Senin (18/12/2023).

Lewat program Radioku Tertukar, PRSSNI ingin menunjukkan keanekaragaman format radio yang ada di Indonesia.

Meski memiliki ragam format, seluruh radio Indonesia tetap memiliki tujuan yang sama, yakni memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia dan dapat melengkapi satu sama lain. Utamanya, jelang momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin, pihak PRSSNI menuturkan bawa tujuan tersebut selaras dengan pernyataan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Budi Arie Setiadi.

Ia menuturkan bahwa radio memiliki beragam format. Namun, tujuan radio tetap satu, yaitu hadir untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.

Selain mengadakan program Radioku Tertukar, PRSSNI juga mengadakan kuis dengan hadiah berupa satu unit iPhone 15 dan saldo GoPay senilai puluhan juta rupiah untuk 20 orang pemenang.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, caranya cukup mudah. Peserta hanya perlu menceritakan pengalaman saat mendengar program Radioku Tertukar di kolom komentar akun Instagram @prssni_radio_indonesia_.

Sebagai informasi, PRSSNI adalah asosiasi radio siaran swasta yang beranggotakan 600 radio yang berasal dari 150 kota di Indonesia, yakni dari dari Aceh hingga Maluku.

Berdasarkan survei Nielsen di 11 kota Indonesia, pendengar radio saat ini berjumlah sekitar 23 juta orang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com