Advertorial

JNE Raih Penghargaan pada Ajang Best Chief Marketing Officer Award 2023

Kompas.com - 20/12/2023, 10:35 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan logistik JNE kembali mendapatkan penghargaan pada pengujung 2023. Kali ini, JNE meraih penghargaan Supporting MSME Business Growth Through Prime Expedition Service untuk kategori Logistic and Courier pada ajang Best Chief Marketing Officer (CMO) Award 2023.

Penghargaan itu diberikan oleh Chief Executive Officer Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan dan Direktur Bisnis Warta Ekonomi Group Edy Nurmansyah kepada Senior Vice President (SVP) Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi di The St Regis, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Sebagai informasi, Best CMO Award 2023 hadir dengan tema “Managing Brand Innovation to Navigate Customer Loyalty”.

Ajang bergengsi nasional besutan Warta Ekonomi itu digelar sebagai bentuk apresiasi kepada individu, perusahaan, dan institusi yang menunjukkan prestasi dan kinerja yang unggul.

Selain itu, CMO diadakan untuk mengapresiasi kontribusi para pemimpin dan direktur pemasaran pada perusahaan logistik serta ekspedisi di Indonesia dalam menentukan strategi perusahaan untuk mencapai inovasi dan terobosan.

Eri mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas penghargaan istimewa yang didapat oleh JNE.

“Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Warta Ekonomi atas penyelenggaraan penghargaan Supporting MSME Business Growth Through Prime Expedition Service. Semoga, penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis,” ujar Eri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/12/2023).

Eri menambahkan, JNE telah berkontribusi nyata terhadap kemajuan perekonomian Indonesia melalui jasa layanan ekspres dan logistik selama lebih dari 33 tahun.

Kontribusi tersebut diwujudkan perusahaan melalui berbagai langkah bisnis yang dapat menjadi peluang bagi masyarakat.

Selain itu, JNE juga terus berkomitmen untuk melakukan pengembangan bisnis dengan meningkatkan berbagai sektor penting agar perusahaan memiliki kualitas pelayanan terbaik.

Dengan begitu, JNE dapat selalu bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan, pelanggan, dan para mitra.

Eri Palgunadi menerima penghargaan di Indonesia Best CMO Award 2023.Dok. JNE Eri Palgunadi menerima penghargaan di Indonesia Best CMO Award 2023.

Adapun dalam menjalankan berbagai kegiatan di perusahaan, JNE selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness” serta prinsip berbagi, memberi, dan menyantuni.

“Makna prinsip tersebut adalah dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan, dan masyarakat. Kami mewujudkannya dengan program kolaborasi yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya, dan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” kata Eri.

Untuk diketahui, penilaian Indonesia Best CMO Award 2023 menggunakan metode desk research, media monitoring, dan expert panel. Upaya ini dilakukan untuk melihat kualitas pemimpin CMO.

Terkait kinerja perusahaan selama periode 2022–2023, juri Best CMO Award 2023 melakukan penilaian melalui indikator penguat, seperti corporate strategy, organizational alignment, team and processes, personal working norms, external stakeholders, dan board engagement.

Kemudian, indikator tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori perusahaan. Salah satunya adalah perusahaan logistik dan kurir.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com