Advertorial

Dorong Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan, PT Terang Dunia Internusa Bagikan Sepeda untuk Sejumlah Lembaga Pendidikan

Kompas.com - 20/12/2023, 13:46 WIB

KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa (TDI) melalui program corporate social responsibility (CSR) membagikan 394 unit sepeda lipat United Bike kepada sekolah, pondok pesantren, dan yayasan yang ada di Indonesia.

Kick-off ceremony pembagian sepeda tersebut dilakukan di area Masjid Nursiah Daud Paloh, Jakarta Barat, (Jakbar), Jumat (15/12/2023). Acara ini dihadiri oleh jajaran manajemen dari PT Terang Dunia Internusa, Metro TV, dan Yayasan Media Group.

Pada kegiatan itu, PT Terang Dunia Internusa melakukan pemberian sepeda lipat United Bike secara simbolis kepada sebagian siswa dan siswi SMP Terbuka Diponegoro, Sekolah Rakyat Ancol, anak binaan Masjid Nursiah Daud Paloh, dan suster dari Yayasan Sayap Ibu.

Sepeda-sepeda tersebut akan didistribusikan kepada para siswa, tenaga pengajar, serta masyarakat yang membutuhkan di sejumlah daerah, mulai dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, Palu, hingga Aceh.

Dalam sambutannya, General Manager PT Terang Dunia Internusa Andry Dwinanda mengatakan, sepeda adalah alat transportasi yang ramah lingkungan dan dapat dinikmati oleh siapa saja.

“Sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga ataupun rekreasi, melainkan juga sebagai alat transportasi yang berdampak baik untuk lingkungan. Sepeda dapat menjaga lingkungan tetap hijau dan sehat. Untuk adik-adik siswa yang menerima sepeda, kini kalian bisa memulai perilaku baik sejak dini,” ujar Andry dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/12/2023).

Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi menjelaskan bahwa program CSR yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat. Utamanya, untuk menciptakan dampak keberlanjutan melalui kegiatan bisnis yang dilakukan.

“Program CSR ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya. Ini juga menjadi cara untuk give back kepada masyarakat karena mereka adalah bagian penting dalam keberlangsungan bisnis kami,” jelas Andrew.

PT Terang Dunia Internusa ingin mengajak masyarakat menggunakan sepeda.Dok. PT Terang Dunia Internusa PT Terang Dunia Internusa ingin mengajak masyarakat menggunakan sepeda.

Andrew menambahkan, sepeda adalah alternatif terbaik untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih karena bebas polusi.

Oleh karena itu, PT Terang Dunia Internusa ingin mengajak masyarakat menggunakan sepeda.

“Kami tak hanya memberikan sepeda kepada mereka yang membutuhkan, tapi juga ingin mengajak mereka agar tetap sehat dan menjaga lingkungannya,” kata Andrew.

Sebagai informasi, PT Terang Dunia Internusa merupakan produsen United Bike dan motor listrik United E-Motor di Indonesia yang telah beroperasi sejak 1991.

Untuk mendapatkan informasi terkait United Bike, silakan kunjungi laman berikut. Sementara informasi mengenai motor listrik United E-Motor bisa didapat dengan mengeklik laman ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com