Advertorial

Jelang 2024, Ninja Xpress Berkomitmen Dukung UKM Indonesia

Kompas.com - 21/12/2023, 12:06 WIB

KOMPAS.com – Sebagai perusahaan pengiriman dengan teknologi terkemuka di Indonesia, Ninja Xpress menyambut 2024 dengan inovasi baru.

Demi mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Ninja Xpress menawarkan layanan Master Class dan memperluas kerja sama pengiriman dengan mitra perusahaan.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (19/12/2023), Ninja Xpress mencatat peningkatan pengiriman sebesar 20 persen selama periode Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 10 Oktober hingga 11 November 2023.

Lebih dari 90 persen paket yang dikirim selama periode tersebut berukuran kecil, seperti kosmetik, aksesori fesyen, dan sepatu.

Sepanjang 2023, mayoritas paket Ninja Xpress berasal dari Bekasi, Tangerang, dan Bogor dengan daerah tujuan utama Provinsi Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur. Ninja Xpress berhasil mempertahankan Service Level Agreement (SLA) sebesar 98 persen.

Capaian tersebut membuktikan komitmen Ninja Xpress dalam memberikan pelayanan dan fasilitas pengiriman tepat waktu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap UKM, Ninja Xpress telah menyediakan Creative Hub di Ninja Studio untuk foto dan video produk. Lebih dari 9.000 shipper telah menggunakan fasilitas tersebut dan menghasilkan lebih dari 85.000 foto produk.

Ninja Xpress Seller Booster juga membantu shipper berkolaborasi dengan key opinion leader (KOL) atau influencer dengan total 100 kolaborasi. Perusahaan logistik ini pun memberikan pelatihan bisnis kepada lebih dari 350 UKM di Indonesia.

Ninja Xpress turut berinovasi dengan menghadirkan aplikasi Ninja Biz. Inovasi ini merupakan aplikasi third party logistics (3PL) pertama yang memungkinkan pengiriman paket dengan fitur kirim dulu bayar kemudian. Hampir 100.000 pengguna telah menginstal aplikasi ini dan lebih dari 35 persen shipper aktif yang telah mengirim lebih dari 7.000 kg paket melalui Ninja Biz.

Untuk mendukung ekspansi global, Ninja Xpress menyediakan layanan pengiriman internasional. Mereka bekerja sama dengan Malindo untuk pengiriman ke Singapura dan Malaysia, mulai dari pengurusan dokumen hingga dukungan cash on delivery (COD) lintas negara.

Ninja Xpress juga menghadirkan ekosistem Live Champ dan Sellercraft yang memungkinkan shipper mengelola pelanggan, produk, dan pesanan dari berbagai platform media sosial.

Perusahaan tersebut juga mengadakan program Aksilerasi yang menghubungkan pemilik brand dengan calon reseller untuk mendukung pertumbuhan bisnis UKM. Melalui program ini, Ninja Xpress ingin membantu UKM memperluas pasar, meningkatkan penjualan, dan bersaing secara global.

Temukan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas yang ditawarkan oleh Ninja Xpress di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com