Advertorial

Segera Dirilis, Huawei MatePad Pro 13.2-inch Hadirkan Desain Paling Tipis, Ringan, dan Elegan untuk Kreasi Tanpa Batas dan Pengalaman Lebih dari Laptop

Kompas.com - 21/12/2023, 14:28 WIB

KOMPAS.com – Memperingati kiprah sepuluh tahun pada industri tablet, Huawei akan meluncurkan tablet flagship Huawei MatePad Pro 13.2-inch.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada konsumen setia yang telah mengikuti perjalanan Huawei selama sepuluh tahun dalam menghadirkan inovasi tablet yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat melalui seri MatePad.

“Untuk merayakan momentum besar itu, kami dengan bangga memperkenalkan Huawei MatePad Pro 13.2-inch, tablet dengan desain tipis, stylish, serta ringan untuk menunjang kreativitas dalam menciptakan karya-karya yang indah. Hal ini sejalan dengan tagline ‘Creation of Beauty’ yang diusung,” jelas Huiler dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/12/2023).

Pada seri tersebut, lanjut dia, Huawei juga menghadirkan stylus pen pertama yang mengadopsi teknologi Nearlink.

Dilengkapi sensitivitas dan akurasi tinggi, stylus pen Huawei M-Pencil generasi ketiga itu memberikan pengguna kemudahan dalam mengkreasikan gambar yang terlihat natural dengan tangkapan warna berkualitas.

Stylus pen juga memberikan konektivitas antarperangkat Huawei dengan kecepatan hingga 6 kali lipat.

Kemudian, Huawei juga menghadirkan smart detachable keyboard yang dilengkapi touchpad untuk menghadirkan pengalaman layaknya menggunakan laptop.

“Dengan kelengkapan itu, Huawei MatePad Pro 13.2-inch dapat memberikan pengalaman menciptakan karya ke level yang lebih tinggi bagi penggunanya di Indonesia,” tambah Huiler.

Adapun Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Golden Black dan Green.

Tablet stylish untuk si pencipta karya artistik

Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir sebagai tablet tipis serta ringan di kelasnya, yakni dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 580 g. Dok. Huawei Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir sebagai tablet tipis serta ringan di kelasnya, yakni dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 580 g.

Seperti diketahui, tablet merupakan salah satu perangkat andalan kreator konten untuk menciptakan karya. Perangkat ini dinilai dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi.

Huiler mengatakan, sebagai brand yang senantiasa berkomitmen untuk menyediakan perangkat berteknologi terdepan, Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir dengan memadukan desain elegan dan kinerja luar biasa.

“Dengan begitu, tablet flagship Huawei itu mampu menghasilkan pengalaman layaknya laptop, tapi tetap sesuai dengan DNA tablet yang compact dan mudah dibawa ke mana saja,” ucap Huiler

Adapun Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir sebagai tablet tipis serta ringan di kelasnya, yakni dengan ketebalan 5,5 mm dan bobot 580 g. Bahkan, tablet ini lebih tipis dari beberapa smartphone.

Visual pengguna akan dimanjakan dengan layar OLED fullscreen berukuran 13,2 inci dengan rasio 3:2 yang aman untuk kesehatan mata karena dapat mengurangi emisi cahaya biru dan bebas refleksi. Keamanan ini dibuktikan dengan Sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort 3.0.

Huawei MatePad Pro 13.2 juga menyuguhkan layar berkualitas tinggi dengan rasio screen-to-body 94 persen dan 1.000 nits peak brightness dengan HDR Vivid serta akurasi warna Delta E <1 dan P3 Color Gamut. Spesifikasi ini mampu menghasilkan visual indah pada segala kondisi pencahayaan.

Stylus pen berteknologi NearLink pertama untuk pengalaman menulis dan menggambar di atas layar tablet yang lebih optimal

Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama dari Huawei. Dok. Huawei Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama dari Huawei.

Huiler menjelaskan, Huawei MatePad Pro 13.2 hadir dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama dari Huawei.

Oleh sebab itu, tablet tersebut dapat menjadi teman yang tepat untuk pengguna dalam menyalurkan bakat menggambar dan menulis mereka.

Selain memberikan konektivitas supercepat hingga 6 kali lipat dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya, Nearlink juga meningkatkan sensitivitas hingga 10.000 level pressure sensing dan akurasi stylus pen.

Dengan demikian, aktivitas menulis tangan dan menggambar dapat berjalan secara lebih optimal, meskipun terdapat 10 tumpukan kertas di atas layar tablet.

Stylus pen ini juga dapat mempercepat pengguna dalam menuangkan kreativitas tanpa batas dengan kemudahan akses Huawei Notes dan Mojing Paint yang lebih baik dari sebelumnya.

Keyboard dengan touchpad dan fitur PC Level, WFA semakin nyaman

Huawei Smart Magnetic Keyboard. Dok. Huawei Huawei Smart Magnetic Keyboard.

Selama ini, keyboard tablet hanya menampilkan deretan numerik dan tombol QWERTY. Namun, lewat Huawei Smart Magnetic Keyboard, Huawei memberikan sentuhan berbeda bagi pengguna Huawei MatePad Pro 13.2-inch.

Huiler menjabarkan, Huawei Smart Magnetic Keyboard yang berukuran 1,5 mm hadir dengan touchpad luas dan berbagai gestur yang bisa digunakan untuk mendukung produktivitas tingkat PC.

Terdapat Touchpad yang memudahkan pengguna yang ingin menggunakan tablet dan keyboard pada waktu bersamaan tanpa bantuan mouse. Bahkan, touchpad ini juga mendukung berbagai gesture shortcut, seperti ganti aplikasi dan multitasking, untuk navigasi yang lebih efisien.

Dengan dukungan Huawei Super Device, pengguna bisa menghubungkan Huawei MatePad Pro 13.2 ke beberapa perangkat Huawei sekaligus. Dengan begitu, proses memasukkan teks, gambar, video, dan file dari perangkat lain ke lembar kerja menjadi lebih mudah serta efisien.

Kemudian, Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga menghadirkan fitur PC Level WPS Office 2.0. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa merasakan pengalaman WPS Office dengan tampilan lengkap layaknya di laptop atau personal computer (PC).

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengelola data secara lebih mudah, mulai dari mengedit dokumen hingga direct printing dokumen tanpa perlu ribet memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat yang lain.

Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga menghadirkan fitur anotasi yang mendukung pengguna untuk menulis komentar dengan lebih fleksibel pada semua aplikasi dan format file yang kompatibel.Fitur ini juga dapat menyimpan konten dan komentar secara bersamaan. Pengguna juga bisa melakukan pengeditan secara real-time saat presentasi berlangsung.

Sebagai informasi, Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga mendukung fitur Display Out sehingga pengguna dapat menghubungkan tablet dengan monitor eksternal, smart TV, atau proyektor, baik via kabel maupun nirkabel.

Dengan fitur itu, layar pada tablet akan ditampilkan juga pada monitor eksternal sehingga mempermudah presentasi ataupun aktivitas kerja yang membutuhkan layar besar.

Tunjang aktivitas multitasking dan pengalaman hiburan menyenangkan

Huawei MatePad Pro 13.2-inch hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk pengisian daya hingga 100 persen. Dok.Huawei Huawei MatePad Pro 13.2-inch hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk pengisian daya hingga 100 persen.

Bagi pengguna perangkat yang tidak memiliki waktu banyak untuk menunggu pengisian baterai, Huawei MatePad Pro 13.2-inch dapat menjadi pilihan tablet yang tepat.

Sebab, perangkat itu dilengkapi baterai berdaya 88 watt dengan fitur fast charging kencang di kelasnya. Pengisian daya hingga 85 persen dapat dilakukan hanya dengan 40 menit. Bahkan, hanya dibutuhkan waktu 65 menit untuk pengisian hingga 100 persen.

Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga semakin gahar dengan kapasitas penyimpanan RAM 12 GB yang memudahkan pengguna untuk menyimpan seluruh data hanya pada satu perangkat.

Selain itu, Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga dibekali desain antena inovatif yang mampu memperkuat tangkapan sinyal WiFi secara efektif sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman jaringan yang lancar kapan dan di mana saja.

Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir dengan audio berteknologi Huawei SOUND. Dok. Huawei Huawei MatePad Pro 13.2-inch hadir dengan audio berteknologi Huawei SOUND.

Tak hanya visual pengguna, Huawei MatePad Pro 13.2-inch juga hadir dengan audio berteknologi Huawei SOUND™ yang memanjakan telinga.Teknologi ini dapat menghadirkan pengalaman audio imersif dan berkualitas tinggi dalam mode speaker serta memfasilitasi warna multinada dan suara terarah yang mudah dipahami.

Terdapat 6 titik speaker dengan kenyaringan suara maksimal hingga 82 desibel (dB) dan algoritma peningkatan SmartBass.

Bonus bundling senilai Rp 5,7 juta

Huawei MatePad Pro 13.2-inch. Dok. Huawei Huawei MatePad Pro 13.2-inch.

Pelanggan bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro 13.2-inch dengan harga spesial selama masa prapesan yang berlangsung mulai Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (26/1/2024).

Selama periode tersebut, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan bonus bundling senilai Rp 5,7 juta yang terdiri atas Huawei Smart Magnetic Keyboard, Huawei M-Pencil 3rd Gen, Huawei Bluetooth Mouse, dan TWS Huawei FreeBuds 5.

Menariknya lagi, terdapat juga cicilan 0 persen hingga 12 bulan serta garansi VIP Services selama satu tahun.

Huawei MatePad Pro 13.2-inch. Dok. Huawei Huawei MatePad Pro 13.2-inch.

Pelanggan dapat memesan Huawei MatePad Pro 13.2-inch secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.com.

Untuk pembelian online di e-commerce, konsumen dapat klaim early bird voucher senilai Rp 200.000 mulai Kamis (21/12/2023) hingga Rabu (10/1/2024). Voucer ini dapat digunakan pada periode prapesan.

Selain itu, pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, atau gerai Urban Republic terdekat.

Sebagai informasi, peluncuran Huawei MatePad Pro 13.2-inch diikuti oleh pengumuman peluncuran Huawei FreeClip yang akan segera hadir di Indonesia.

True wireless stereo (TWS) berdesain open-ear pertama dari Huawei itu hadir untuk menjawab tantangan industri di segmen wearable.

Huawei FreeClip akan tersedia secara online melalui Huawei Official Store di Shopee dan Tokopedia.

Pelanggan bisa mendapatkan voucher early bird senilai Rp 100.000 mulai Kamis (21/12/2023) hingga Rabu (10/1/2024). Voucer ini juga dapat dapat digunakan pada masa prapesan, yakni mulai Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (26/1/2024).

Pelanggan yang membeli Huawei FreeClip secara online berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 1,1 juta berupa Huawei Band 8 dan garansi 12 bulan lost worry free.

Kemudian, Huawei juga akan meluncurkan Huawei MatePad 11 2023 varian baru dengan memori 8+128GB secara online di Huawei Official Store pada platform Shopee, Tokopedia, BliBli, dan TikTok, mulai Kamis (11/1/2024).

Konsumen juga dapat melakukan klaim voucher early bird senilai Rp 100.000 untuk produk tersebut mulai Kamis (21/12/2023) hingga Rabu (10/1/2024).

Pembelian varian baru Huawei MatePad 11 2023 juga diiringi dengan bonus aksesori lengkap senilai Rp 3,8 juta yang mencakup keyboard, stylus pen, bluetooth mouse, dan TWS Huawei FreeBuds SE.

Menyambut akhir tahun, Huawei juga menghadirkan Shopee Year End Sale di Huawei Official Store hingga Minggu (31/12/2023).

Lewat program tersebut, Huawei menyediakan hadiah dengan nilai total hingga Rp 3,6 juta untuk berbagai pilihan tablet, laptop, wearables, dan TWS.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com