Advertorial

PIK2 Ramaikan Liburan Natal dan Tahun Baru dengan Event Tematik dan Dekorasi Meriah

Kompas.com - 23/12/2023, 17:47 WIB

KOMPAS.com - Indonesia Design District Pantai Indah Kapuk 2 (IDD PIK2) menghadirkan berbagai event dan dekorasi meriah untuk meramaikan liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Saat memasuki kawasan IDD PIK2, pengunjung akan disambut dengan suasana Natal yang hangat, mulai dari merdunya lantunan lagu-lagu Natal, cantiknya pohon Natal dan patung rusa putih yang menghiasi lobi utama Thamrin, serta golden foliage trees dan bunga kastuba yang bermekaran di taman.

Di sepanjang koridor, etalase kaca berkelap-kelip menampilkan produk-produk home living, desain interior, material, dan karya seni dari 200 jenama lokal dan internasional ternama. 

Salah satu event yang digelar di IDD PIK2 adalah Year End Design Market yang berlangsung mulai Kamis (7/12/2023) hingga 7 Januari 2024. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai koleksi menarik dari tenant-tenant yang berpartisipasi.

Selain itu, IDD PIK2 juga bekerja sama dengan Bengawan Solo dan Cherish Academy untuk menghadirkan Include Café, sebuah kafe yang dikelola oleh komunitas neurodivergent. Konsep ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap individu dengan neurodivergent

Dekorasi pohon natal dan patung rusa putih. Dok. Agung Sedayu Dekorasi pohon natal dan patung rusa putih.

Direktur IDD Soesilawati menuturkan, Year End Design Market menjadi perhelatan kesekian yang digelar IDD PIK2. Sebelumnya, IDD menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) dan Wine & Cheese Expo dengan sukses pada November 2023.

“Year End Design Market merupakan tempat terbaik bagi para penghuni, pengunjung, dan wisatawan untuk merayakan kebersamaan dengan keluarga, teman, ataupun komunitas,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/12/2023). 

Tidak hanya itu, IDD PIK2 juga terhubung secara seamless dengan Erajaya Digital Complex (EDC), sebuah pusat teknologi digital, IOT, gadget, dan elektronik dari berbagai merek global ternama.

Di area itu, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan yang terkait dengan dunia digital. EDC juga menawarkan tempat makan yang nyaman, seperti May Star Palace yang menyajikan Chinese food. 

Kawasan IDD PIK2 Dok. Agung Sedayu Kawasan IDD PIK2

CEO Commercial & Hotels Agung Sedayu Group (Amantara) Natalia Kusumo berkata, Agung Sedayu Group dan Salim Group bertujuan untuk membangun sebuah ekosistem industri kreatif dan gaya hidup di PIK2.

“Bersama-sama, IDD dan EDC menghadirkan one-stop solution bagi para residen dan pengunjung dengan beragam produk dan layanan yang tersedia dalam satu kawasan,” jelasnya.

Natalia menambahkan, IDD PIK2 merupakan bagian dari pengembangan area Urban Hub PIK2 seluas 120 hektare yang memiliki berbagai destinasi dan fasilitas terintegrasi.

Kawasan itu juga berlokasi strategis dan dapat ditempuh selama tujuh menit saja melalui Tol Interchange PIK2 yang rencananya akan selesai pada kuartal IV 2024.

Dengan demikian, wisatawan dan komunitas di seluruh dunia dapat menikmati kemudahan akses, baik untuk keperluan bisnis ataupun liburan bersama orang-orang tercinta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com