Advertorial

Perluas Akses Platform Survei Digital untuk Kalangan Akademis, tSurvey.id Bekerja sama Dengan FEB UGM

Kompas.com - 23/12/2023, 22:46 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel melalui platform survei digitalnya, tSurvey.id, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta pada Rabu (13/12/2023).

Kerja sama tersebut dilakukan untuk mengembangkan layanan riset sekaligus mendukung kemajuan riset di Indonesia.

Melalui kerja sama tersebut, tSurvey.id dan FEB UGM mengembangkan berbagai layanan khusus. Sebut saja, penyediaan sumber data dalam bentuk survei untuk keperluan penelitian akademik, platform survei digital untuk memenuhi kebutuhan data penelitian, serta peluang kerja sama penelitian atau riset bersama dengan mahasiswa dan dosen FEB UGM.

Vice President Data Solutions Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, kerja sama antara Telkomsel melalui tSurvey.id dan FEB UGM menjadi langkah nyata dalam memaksimalkan potensi dan meningkatkan kualitas riset di lingkungan akademik.

Inisiatif tersebut dilakukan dengan memfasilitasi kebutuhan data penelitian dan membuka peluang kerja sama yang lebih luas antara industri dengan kalangan akademik. Untuk mewujudkan misi ini, tSurvey.id bekerja sama dengan salah satu universitas terbaik di Indonesia, yakni UGM.

“Telkomsel berharap, kerja sama tersebut dapat mendorong pemanfaatan telco data insight untuk survei akurat dan cepat yang dapat diakses semua kalangan. Dengan demikian, inisiatif ini dapat mendukung akselerasi kemajuan pendidikan dan penelitian Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," kata Alfian dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/12/2023).

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Profesor Dr Didi Achjari, SE, MCom, Ak, CA menyampaikan, kerjasama dengan tSurvey.id diharapkan dapat mempermudah civitas akademika dalam memperoleh data untuk kebutuhan penelitian.

Dalam lingkup penelitian akademik, data merupakan unsur penting yang pengolahannya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait privasi dan perlindungan data.

“Kami berharap, kekhawatiran mengenai data dapat teratasi dengan adanya kerja sama tersebut. Dengan demikian, dapat bermanfaat bagi FEB UGM dan juga tSurvey.id,” kata Profesor Didi.

Untuk diketahui, tSurvey.id berfokus melayani segmen enterprise atau korporasi besar, dan lembaga kajian sosial masyarakat lain sejak Mei 2022.

Sejumlah klien telah mendapatkan manfaat dari kapabilitas survei digital yang ditawarkan oleh tSurvey.id. Mereka memberikan umpan balik yang positif dan merasa puas dengan hasil riset yang diperoleh.

Menginjak tahun kedua keberadaan tSurvey.id di Indonesia, Telkomsel memperluas cakupannya dengan menghadirkan layanan khusus bagi kalangan akademis. Hal ini guna membuka akses yang lebih inklusif untuk semua kalangan.

Sebagai informasi, tSurvey.id merupakan platform survei digital dari Telkomsel yang menawarkan solusi data insight bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun riset lain secara luas.

Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya telco data insight yang memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profiling yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, hingga fitur manajemen survei yang user friendly.

Platform tSurvey.id telah membantu para pelaku riset untuk mendapatkan berbagai insight dari para responden, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi terhadap sebuah produk secara akurat dan cepat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tSurvey.id, Anda bisa mengunjungi laman tSurvey.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com