Advertorial

Shell V-Power, BBM yang Bisa Bikin Bagian Vital Mesin Mesin Kinclong dan Memaksimalkan Performa Mesin

Kompas.com - 28/12/2023, 14:34 WIB

KOMPAS.com - Shell Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas bagi masyarakat agar pengalaman berkendara menjadi semakin optimal.

Komitmen tersebut Shell tunjukkan dengan menghadirkan teknologi baru untuk BBM Performa Tinggi Seri Shell V-Power, yang terdiri dari tiga varian utama, yaitu Shell V-Power (RON 95), Shell V-Power Nitro Plus (RON 98), dan Shell V-Power Diesel (CN 51).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (12/12/2023), semua varian BBM yang ada pada Seri Shell V-Power telah dilengkapi dengan teknologi baru.

Teknologi tersebut berfungsi untuk menghilangkan dan melindungi mesin dari penumpukan endapan yang dapat mengurangi performa pada komponen sistem bahan bakar utama, seperti katup masuk atau injektor bahan bakar.

Kebersihan dan pemulihan performa mesin itu pun telah disesuaikan dengan standar industri dan telah melewati uji kepemilikan Shell.

Sebagai informasi, endapan pada mesin umumnya terjadi karena proses pembakaran yang tidak sempurna pada ruang bakar. Biasanya, endapan ditemukan pada bagian injektor, sampai katup masuk udara dan BBM.

President Director & Managing Director Mobility Shell Indonesia Ingrid Siburian mengatakan, Shell V-Power sebenarnya sudah hadir sekitar 20 tahun lalu.

Namun, Shell V-Power yang dikeluarkan kali ini adalah produk baru yang punya teknologi lebih sempurna.

"Shell V-Power adalah bahan bakar pilihan bagi 20 persen pelanggan kami di seluruh dunia. Teknologi baru Shell V-Power terbaru lebih sempurna dari teknologi sebelumnya dan dapat digunakan pada semua generasi mesin untuk menyempurnakan performanya, baik mesin yang lebih konvensional maupun mesin dengan teknologi Internal Combustion Engine (ICE) modern,” ujar Ingrid seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (19/6/2023).

Uji coba pada 14 sepeda motor

Untuk membuktikan keunggulan teknologi baru yang ada pada Shell V-Power, Shell pun menggandeng sejumlah masyarakat yang memiliki sepeda motor untuk merasakan perbedaan nyata dari penggunaan produk tersebut melalui Shell V-Power Riders Program.

Dalam program itu, Shell mengajak 14 pesepeda motor dengan mobilitas tinggi yang sebelumnya tidak pernah menggunakan BBM dari Shell.

Adapun semua kendaraan yang ikut menjadi peserta terdiri dari berbagai jenis dan era, mulai dari mesin konvensional yang sudah cukup berumur hingga mesin generasi terbaru.

Mereka diminta untuk hanya menggunakan Shell V-Power secara penuh dan menjalani mobilitas seperti biasa dalam jangka waktu empat bulan, yakni dari Juni hingga Oktober 2023.

Untuk diketahui, sebelum kendaraan diisi dengan Shell V-Power, pihak Shell melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap bagian vital mesin kendaraan.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya perbandingan dampak dari sebelum penggunaan BBM Shell dan sesudah menggunakan Shell V-Power.

Adapun selama periode program berlangsung, Shell juga mendokumentasikan pengalaman dari para peserta Shell V-Power Riders Program, bekerja sama dengan Otorider.

Setelah empat bulan, perubahan yang dialami oleh para peserta program Shell V-Power Riders Program pun sangat memuaskan.

Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan mesin menyeluruh yang dilakukan oleh tim Shell sesudah program selesai, endapan di bagian vital mesin kendaraan mampu berkurang secara signifikan. Bahkan, endapan mampu berkurang hingga 100 persen.

Hal tersebut jauh berbeda jika dibandingkan penggunaan BBM sebelumnya yang mana bagian vital mesin, seperti inlet valve peserta dipenuhi oleh endapan yang dapat mengganggu performa mesin.

Dari uji coba tersebut, Seri Shell V-Power pun terbukti dapat membersihkan sekaligus melindungi mesin dari penumpukan endapan pada komponen vital di masa mendatang.

Menurut salah satu peserta, kelebihan yang ditawarkan oleh seri Shell V-Power tersebut seakan membuat bagian vital mesin kendaraan jadi tampak seperti baru kembali.

Tak hanya itu, pengalaman berkendara para peserta juga juga merasakan performa mesin terasa lebih baik, tarikan lebih mantap dan responsif, serta mesin lebih bertenaga.

Perlu diketahui, setiap pengendara mengalami efek dan manfaat berbeda sesuai dengan jenis kendaraan, usia, kondisi, dan gaya mengemudi.

Pengalaman para peserta Shell V-Power Riders Program ini bisa disaksikan langsung dalam video dokumentasi di kanal YouTube Otorider dan juga di kanal Instagram Shell Indonesia.

Anda yang berminat untuk menggunakan Seri Shell V-Power dapat langsung mengisinya melalui stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Shell yang ada di Indonesia.

Sama seperti sebelumnya, efek dan manfaat aktual dari BBM Shell dapat bervariasi sesuai dengan jenis kendaraan, usia kendaraan, kondisi kendaraan dan gaya mengemudi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.shell.co.id/SiapLevelUp.

Jadi, tunggu apa lagi? Coba Seri Shell V-Power sekarang dan rasakan performa mesin yang optimal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com