Advertorial

Gandeng Seniman Internasional, McDonald’s Hadirkan Kebahagiaan dengan Meluncurkan Kerwin Frost Box

Kompas.com - 29/12/2023, 13:31 WIB

KOMPAS.com – Tak hanya bagi anak-anak, bagi orang dewasa, membuka sekotak Happy Meal dari McDonald’s untuk melihat kejutan yang ada di dalamnya juga dapat membawa kebahagiaan tersendiri.

Bahkan, perasaan gembira tersebut tidak akan terlupakan, meskipun sudah bertahun-tahun lamanya.

McDonald’s kembali membangkitkan nostalgia klasik tersebut dengan menggandeng seorang seniman visioner dan beberapa koleksi McNugget Buddies spesial. 

Koleksi McNugget Buddies itu dihadirkan kembali setelah lebih dari 25 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada 1988.

McNugget Buddies sendiri merupakan bagian dari Happy Meal edisi terbatas yang menampilkan sepuluh karakter berbeda. Para karakter ini terkenal karena petualangan dan kepribadian mereka yang unik, imajinasi kreatif, dan pakaian yang bisa digonta-ganti.

Kali ini, McDonald’s Indonesia memperkenalkan Kerwin Frost Box. Happy Meal ini merupakan hasil kolaborasi global unik bersama seorang seniman dan penggemar setia McDonald’s asal Amerika Serikat Kerwin Frost.

Kerwin Frost Box berisi sembilan potong Chicken McNuggets atau satu Big Mac, kentang goreng berukuran medium, minuman berukuran medium, dan satu koleksi McNugget Buddies edisi terbatas.

Untuk diketahui, paket edisi terbatas itu hanya tersedia di beberapa negara terpilih. Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia yang bisa menghadirkan Kerwin Frost Box untuk para penggemar McDonald’s di segala usia.

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan, pihaknya sering mendapat permintaan dari para pencinta McDonald’s bahwa mereka ingin merayakan kembali pengalaman masa kecilnya bersama McDonald’s serta merasakan kembali kegembiraan saat membuka kotak Happy Meal.

“Oleh sebab itu, kami dengan penuh semangat bekerja sama dengan Kerwin Frost dalam mendesain ulang karakter McNugget Buddies, mengizinkannya untuk menghidupkan kembali kenangan masa kecilnya di McDonald’s, dan mengajak penggemar kami untuk masuk ke dalam dunia Frost Way,” ujar Caroline dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (28/12/2023).

Caroline mengatakan, menghadirkan kembali McNugget Buddies dan memperkenalkan “Frost Way” kepada penggemar McDonald’s merupakan hal yang tepat.

Sebagai informasi, Kerwin Frost merupakan penggemar McDonald’s yang tumbuh di Harlem, New York, Amerika Serikat. Sejak kecil, ia memiliki kenangan manis dan menjadikan koleksi McNugget Buddies miliknya sebagai sumber inspirasi untuk berkreasi.

“Saya menyukai McDonald's sejak masih kecil. Saya bahkan punya boneka Ronald McDonald yang saya bawa untuk berfoto di sekolah. Merupakan impian bagi saya untuk dapat mengoleksi semua McNugget Buddies. Sekarang, saya bahkan menciptakan McNugget Buddies saya sendiri,” kata Kerwin.

Kerwin mengatakan, kesempatan itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Menurutnya, McDonald’s adalah mitra yang hebat karena mengizinkannya berkreasi tanpa batas.

“Saya berharap, Kerwin Frost Box dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk terus mengasah kreativitas dan tidak takut untuk menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya kepada dunia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, McNugget Buddies yang diciptakan Kerwin hadir dalam enam karakter yang mewakili aspek ekspresi diri yang berbeda. McNugget Buddies ini pun dilengkapi dengan pakaian yang dapat dipadupadankan dengan karakter lainnya.

Cerita unik dan semua pakaian tersebut terinspirasi dari pengalaman masa kecil Kerwin dan keyakinan bahwa setiap orang harus bebas mengekspresikan perasaan dan menjadi diri mereka sendiri.

Berikut adalah enam karakter dari koleksi edisi terbatas McNugget Buddies yang dihadirkan dalam Kerwin Frost Box.

Pertama, Kerwin Frost atau Wali Kota Frost Way. Karakter ini menjadi pahlawan sejati bagi warganya karena selalu mendorong mereka untuk menjadi diri sendiri. Di waktu luangnya, ia selalu menciptakan karya seni untuk menambah koleksinya atau memperbaiki barang-barang yang rusak di lingkungan sekitar.

Keenam karakter McNugget Buddies karya Kerwin Frost bisa didapatkan dengan membeli paket edisi terbatas Happy Meal Kerwin Frost Box yang tersedia di seluruh restoran McDonald?s Indonesia. dok. McDonald’s Keenam karakter McNugget Buddies karya Kerwin Frost bisa didapatkan dengan membeli paket edisi terbatas Happy Meal Kerwin Frost Box yang tersedia di seluruh restoran McDonald?s Indonesia.

Kedua, Don Bernice si Perancang Bijak. Seorang perancang busana profesional yang mendesain semua pakaian untuk McNugget Buddies di Frost Way. Ia senang memberikan nasehat dan kata-kata bijak.

Ketiga, Uptown Moe si Pahlawan Lingkungan. Seorang pria jujur, cerdas, dan suportif di Frost Way yang sangat dikenal dan dicintai semua orang. Dia pernah memberikan pidato motivasi terbaik secara tiba-tiba.

Keempat, Waffutu atau Si Optimis. Karakter yang tumbuh di Frost Way dan dibesarkan oleh seluruh warga di sana. Ia selalu menyebarkan hal-hal positif ke mana pun ia pergi dan dapat berbagi kebahagiaan hanya dengan melambaikan tongkat dan memiringkan mahkota yang dikenakannya.

Kelima, BRRRICK atau Si Pria Keren. Buddy yang paling suka bertualang di Frost Way dan gemar bermain kata-kata untuk menciptakan humor ini suka mencoba hal-hal baru dan juga musik techno. Ia jarang sekali merasa gugup, malah selalu bersikap tenang sekalipun di bawah tekanan.

Keenam, Darla atau Sang Pemimpi. Penyanyi bersuara lembut, tetapi sangat percaya diri yang pindah ke Frost Way untuk mengejar mimpinya untuk menjadi superstar dan penyanyi utama “The Frostettos”. Ketika sedang tidak berada di atas panggung, ia bekerja di restoran McDonald’s yang ada di Frost Way. Ia pun menjadi karyawan terbaik setiap bulannya.

Happy Meal Kerwin Frost Box tersedia mulai Selasa (12/12/2023) sampai Rabu (31/1/2024). Paket edisi terbatas Kerwin Frost Box tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia untuk pembelian secara langsung (dine-in, takeaway, dan drive thru) atau melalui pemesanan online di aplikasi McDonald’s (McDelivery), GrabFood, GoFood, serta ShopeeFood.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com