Advertorial

Hadirkan Lexus Electrified: Aethereum, Lexus Indonesia Konsisten Ekspansi Elektrifikasi di Indonesia

Kompas.com - 30/12/2023, 08:05 WIB

KOMPAS.com – Lexus Indonesia konsisten merealisasikan visi Lexus Electrified dengan menghadirkan kendaraan elektrifikasi terlengkap untuk masyarakat Indonesia.

Teranyar, Lexus Indonesia menargetkan untuk bertransisi dari komitmen making luxury personal menjadi luxury lifestyle brand. Visi ini diimplementasikan dengan menghadirkan battery electric vehicle (BEV) pada 2035.

Lexus Indonesia berencana merealisasikan target tersebut secara bertahap melalui kehadiran beragam kendaraan elektrifikasi, mulai dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga BEV.

Lexus Indonesia sendiri telah menghadirkan ragam model kendaraan di Indonesia lebih dari 90 persen hingga akhir 2023.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Lexus Indonesia telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di hampir seluruh segmen sekaligus yang terlengkap di industri otomotif luxury Indonesia. Dengan demikian, Lexus Indonesia selangkah lebih dekat untuk mewujudkan carbon-neutral society.

Sepanjang 2023, Lexus Indonesia telah menghadirkan tiga model elektrifikasi baru. Pertama, generasi terbaru The All New Lexus RX yang memiliki pilihan powertrain terlengkap pada Februari 2023.

Selanjutnya, peluncuran first dedicated BEVmodel pertama Lexus, yaitu The All New Lexus RZ 450e pada Juni 2023. Lexus Indonesia juga meluncurkan RX 500h yang merupakan The First-ever Hybrid Electric Performance.

Terakhir, Lexus meluncurkan The First-ever Hybrid Electric Luxury Mover, yakni The All New Lexus LM pada Oktober 2023. Mobil hibrida ini memiliki ultimate comfortconvenience, serta kemewahan paripurna layaknya first-class.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, Lexus Indonesia berupaya untuk mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia. Hal ini dilakukan demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon.

Ia juga berterima kasih pada masyarakat Indonesia yang telah memberikan respons positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Hal ini tampak pada peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130 persen ketimbang periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Dengan semangat visi Lexus Electrified dan komitmen making luxury personal, Lexus berkomitmen menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan personal untuk pelanggan Indonesia,” kata Bansar dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (27/12/2023).

Untuk diketahui, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan total penjualan sebesar lebih dari 2.000 unit dengan market share sebesar lebih dari 20 persen pada periode Januari–November 2023.

Lexus hadirkan Lexus Electrified Aethereum 2.0 di Ground Floor Senayan City.DOK. Lexus Indonesia Lexus hadirkan Lexus Electrified Aethereum 2.0 di Ground Floor Senayan City.

Pencapaian tersebut merupakan yang tertinggi sekaligus pertama kali dalam sejarah Lexus sejak hadir di Indonesia pada 2007. Adapun komposisi penjualan kendaraan Lexus didominasi kendaraan elektrifikasi sebesar 74 persen. Pencapaian ini merupakan yang terbesar di industri otomotif premium sekaligus sejalan dengan visi Lexus Electrified

Bansar menambahkan bahwa Lexus Indonesia terus melakukan ekspansi untuk mempopulerkan elektrifikasi. Lexus Indoensia memahami bahwa elektrifikas tidak sebatas menghadirkan kendaraan listrik, tapi juga menyediakan layanan dan privilege ekslusif untuk pelanggan Lexus dan Lexus Enthusiast.

Sebut saja penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege dan Charging Station di PIK Avenue pada April 2023.

Lexus Indonesia juga meningkatkan kenyamanan kepemilikan kendaraan elektrifikasi melalui ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun. Terdapat juga berbagai luxury lifestyle experience bertema elektrifikasi, seperti Lexus Feast pada November 2023.

Lexus Electrified: Aethereum 2.0

Selain itu, Lexus juga menghadirkan digital platform untuk memberikan edukasi elektrifikasi melalui Lexus Virtual Electrified Experience bernama Aethereum pada 2023.

Lexus Electrified: Aethereum merupakan salah satu milestone Lexus Indonesia untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat luas terkait teknologi elektrifikasi Lexus dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Pengunjung juga dapat merasakan pelayanan Omotenashi khas Lexus di tempat ini. Sebelumnya, Lexus Electrified: Aethereum digelar secara online melalui laman www.lexusexperience.com.

Untuk diketahui, Lexus Electrified: Aethereum pertama kali digelar secara offline dengan mengusung tema “Aethereum 1.0” di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Juni-Juli 2023.

Pameran berkonsep pop-up booth itu dilengkapi dengan electrified interactive edu-zone agar pengunjung dapat mengetahui jenis dan rekomendasi kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan pemiliknya. 

Pengunjung juga bisa mengetahui sejarah dan milestone teknologi elektrifikasi Lexus serta privilege dan service dari Indonesia. Lexus juga menghadirkan sebuah lounge eksklusif serta 2 unit display The All New Lexus RZ pada Aethereum 1.0.

Selanjutnya, Lexus kembali mengadakan Lexus Electrified Aethereum 2.0 di Ground Floor Senayan City, Jakarta Pusat, sejak 25 November 2023 hingga Februari 2024. Berbeda dengan Aethereum sebelumnya, Lexus menghadirkan konsep luxury store di Senayan City.

Lexus hadirkan Lexus Electrified Aethereum 2.0 di Ground Floor Senayan City.DOK. Lexus Indonesia Lexus hadirkan Lexus Electrified Aethereum 2.0 di Ground Floor Senayan City.

Dengan konsep tersebut, Lexus menghadirkan eksibisi elektrifikasi melalui sebuah luxury store dalam periode tertentu. Selain itu, Lexus juga menampilkan beberapa crafted art pieces, seperti Lexus BEV Sport Acrylic Art Installation dan LF-Z Electrified Concept Wire Mesh Art Installation yang dibuat secara eksklusif oleh artisan lokal Indonesia.

Selain itu, terdapat koleksi terbaru dari official merchandise Lexus, yaitu Lexus Collection. Anda dapat membeli merchandise ini secara langsung di Senayan City. Adapun unit display yang ditampilkan lebih bervariasi, yakni 3 unit display kendaraan elektrifikasi Lexus, seperti Lexus RZ 450e , ES 300h, dan NX 350h. 

Bansar melanjutkan bahwa sebagai luxury lifestyle brand, Lexus Indonesia tidak hanya fokus menghadirkan kendaraan elektrifikasi mewah yang lebih lengkap dan personal, tetapi juga berinovasi untuk terus menyediakan berbagai layanan dan privilege yang eksklusif untuk pelanggan.

Melalui pameran dan eksibisi Lexus Electrified: Aethereum, Lexus Indonesia ingin menunjukkan konsistensi dan komitmen untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

“Kami juga akan memperluas ekspansi populerisasi teknologi elektrifikasi Lexus melalui berbagai privilege dan experiential event yang amazing,” tutup Bansar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Aethereum, Anda bisa mengunjungi Lexus Electrified: Aethereum di Senayan City Mall – Ground Floor. Anda juga dapat merasakan pengalaman amazing dari Lexus dengan mengunjungi Lexus Galleries di Menteng, Mampang, dan Pluit.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com