Advertorial

Tantangan Bikin Menu Unik Bercita Rasa Pedas, Contek Kreasi dari 3 Foodpreneur Berikut

Kompas.com - 03/01/2024, 13:59 WIB

KOMPAS.com - Sambal telah menjadi teman mencamil dan makan favorit masyarakat Indonesia. Pasalnya, sensasi pedas pada sambal dapat meningkatkan kenikmatan makanan dan membangkitkan selera makan.

Atas dasar itu, tak heran kalau masyarakat Indonesia kerap menambahkan sambal ataupun saus pada makanannya. Mulai dari gorengan, sampai makanan berkuah rasanya tak lengkap kalau tak ditambahkan saus sambal. Tak jarang, saus sambal pun jadi penambah cita rasa saat proses memasak. 

Kreasi masakan yang ditambahkan saus sambal bisa jadi banyak peminatnya. Karena ini pula, resep dengan keyword saus sambal pada aplikasi Cookpad tercatat mencapai lebih dari 50.000 banyaknya. 

Tertarik mencoba? Anda ataupun pengusaha kuliner bisa saja menjadikan ini sebagai peluang. Ini karena sebagian besar masyarakat Indonesia punya minat terjadap makanan pedas. 

Kebetulan, saat ini, sambal ABC sedang mengadakan kampanye Kreasi Krezi untuk menantang foodpreneur membuat kreasi unik menggunakan sambal ABC. Sambal ABC cocok dijadikan padanan pada makanan karena rasa pedasnya yang melegenda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi Instagram @kraftheinzfsid dan laman kraftheinzfoodservice.co.id.

Sebelum mengikuti tantangannya, yuk lebih dulu intip kreasi unik yang dihadirkan tiga foodpreneur di Jakarta berikut dengan berkolaborasi dengan sambal ABC.

  1. Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu merupakan kafe yang menyajikan jamu dengan tampilan menarik dan modern. Kafe ini menyediakan berbagai jamu tradisional, mulai dari kunyit asam, beras kencur, hingga galangan.

Selain itu, terdapat menu jamu yang lebih modern, seperti temulawak honey, pretty red rosella, serta beras kencur.

Menu Ice Rujak Tea. DOK. Heinz Menu Ice Rujak Tea.

Suwe Ora Jamu juga memiliki menu kolaborasi dengan sambal ABC, yakni Ice Rujak Tea. Menu ini cocok sebagai pilihan minuman segar yang enak dan beda dari biasanya.

Menu tersebut dapat dijumpai di seluruh outlet Sure Ora Jamu di Jakarta, yakni Petogogan, Mbloc space, Petak enam, Salihara, dan Sarinah. Adapun harga minuman di tempat ini dibanderol mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 35.000.

Selain minuman, Suwe Ora Jamu juga menyediakan aneka makanan, mulai dari camilan pisang krispi hingga soto mie.

  1. Cakwe Galaxy

Bagi penyuka cakwe, Cakwe Galaxy menjadi tenant yang tak boleh dilewatkan. Pasalnya, tempat makan ini menyediakan cakwe berukuran besar dan gemuk.

Mango Chili Dips. DOK. Heinz Mango Chili Dips.

Sementara itu, bagian dalam cakwe cukup berongga sehingga dapat menyerap saus cocolan dengan baik. Adapun saus yang tersedia di Cakwe Galaxy bukan saus cair, melainkan saus kacang.

Selain itu, Cakwe Galaxy juga memiliki menu inovasi hasil kolaborasi dengan Sambal ABC, yakni Mango Chili Dips. Menu kolaborasi ini menawarkan cita rasa unik yang belum pernah ada sebelumnya.

  1. Mangkokku

Mangkokku merupakan tempat makan yang menghadirkan menu rice bowl Asia dengan cita rasa asli Indonesia.

Adapun menu yang dihadirkan, seperti Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Brisket Spicy Sauce, Ox-Tounge Dabu, Crispy Chicken, Fire Fried Chicken, dan Egg Sausage Mayo.

Menu Spicy Wings Lobi-Lobi. DOK. Heinz Menu Spicy Wings Lobi-Lobi.

Selain itu, Mangkokku juga memiliki menu kolaborasi dengan sambal ABC, yakni Spicy Wings Lobi-Lobi. Menu ini merupakan crispy chicken wings yang dimarinasi rempah opor dan dipadukan rasa unik dari saus lobi-lobi. Lobi-lobi sendiri merupakan buah yang memiliki rasa asam dan manis. Kudapan ini memiliki cita rasa pedas, asam, dan manis yang cocok banget dinikmati kapan pun.

Anda dapat menikmati sensasi luar biasa Spicy Wings Lobi-lobi yang lezat dipadu dengan sensasi pedas dari ABC Sambal Asli.

Itulah daftar menu kolaborasi sambal ABC dengan berbagai foodpreneur. Anda pun jangan mau kalah untuk menghadirkan menu inspirasi yang tak kalah unik menggunakan sambal ABC. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com