Advertorial

Makin Kreatif dengan Huawei MatePad Pro 13.2-inch, Perangkat Hiburan dan Studio Kreatif Portabel Andal yang Lebih dari Laptop

Kompas.com - 04/01/2024, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Saat ini, generasi muda menjadi generasi kreatif yang gemar menyimak serta membuat konten imajinatif. Adapun konten yang dibuat merupakan cerminan gaya hidup mereka sehari-hari.

Salah satu konten yang populer di tengah generasi muda saat ini adalah “a day in my life” yang kerap diunggah di media sosial (medsos), baik TikTok, Instagram, maupun Youtube.

Selain membuat konten, mereka pun giat menonton berbagai konten video, scrolling Instagram, serta menyisir video apik di YouTube.

Agar aktivitas-aktivitas tersebut dapat dinikmati secara optimal, diperlukan teknologi yang tepat.

Merespons kebutuhan tersebut, Huawei berinovasi dengan menghadirkan tablet pintar andal untuk berkreasi serta menyaksikan konten hiburan audiovisual.

Hal itu diwujudkan Huawei dengan menghadirkan tablet pintar HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch. Untuk diketahui, perangkat anyar Huawei ini adalah tablet yang mengusung fitur audiovisual terbaik yang memungkinkan pengguna memiliki home theatre atau studio portabel dalam genggaman.

Pengguna dapat bergerak bebas serta merasakan keunggulan inovasi audiovisual Huawei yang dikemas dalam tablet yang ringan dan ramping.

Mewujudkan etos “Creation of Beauty”, Huawei menggabungkan elemen estetika dan fitur audiovisual yang imersif guna mendorong pengguna berkreasi dan berinovasi di mana saja.

Adapun HUAWEI MatePad Pro 13.2 mulai bisa dibeli secara pre-order mulai Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (26/1/2024).

-Dok. Huawei -

Pada pre-order kali ini, konsumen berkesempatan untuk mendapat hadiah senilai hingga Rp 5,7 juta berupa HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Generation dengan koneksi NearLink, Bluetooth mouse, serta TWS HUAWEI FreeBuds 5.

Pelanggan dapat mengikuti pre-order HUAWEI MatePad Pro 13.2 di sejumlah e-commerce kenamaan, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli.. Pelanggan juga bisa memesan tablet ini di Eraspace.com ataupun mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, serta Urban Republic terdekat.

Untuk pembelian online di e-commerce, pelanggan dapat mengklaim early bird voucher senilai Rp 200.000 mulai Kamis (21/12/2023) hingga Rabu (10/1/2024). Voucer ini dapat digunakan pada periode pre-order mendatang.

-Dok. Huawei -

Keindahan visual dalam perangkat ramping

Bila Anda membutuhkan tablet portabel yang memiliki fungsi ganda sebagai pusat hiburan, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch merupakan pilihan tepat. Pasalnya, Anda bakal dimanjakan dengan tampilan layar OLED yang besar dan fleksibel.

Dengan bobot hanya 580 gr serta ketebalan ramping, yakni 5,5 mm, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch menonjol karena portabilitasnya. Bodi yang lebih tipis dan lebih ringan membuat tablet ini mudah dibawa kemana-mana layaknya payung lipat. Bahkan, ini merupakan tablet paling tipis dan ringan di kelasnya.

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch juga memiliki rasio screen-to-body 94 persen sehingga menjadi salah satu yang tertinggi di industri tablet. Fitur ini memberikan tampilan yang lebih besar sehingga mata pengguna dapat leluasa menyaksikan berbagai konten untuk mendapat pengalaman menonton yang menyenangkan.

-Dok. Huawei -

Fitur tersebut pun dapat mendukung berbagai preferensi hiburan pelanggan, baik menonton film maupun bermain game saat bepergian.

Tampilan Huawei X-TrueTM pada tablet juga memberikan reproduksi warna yang akurat dengan layar mencapai ?E <1 kinerja akurasi warna profesional dalam rentang sRGB dan P3 colour gamut. Layar ini menawarkan kontras autentik antara cahaya dan bayangan dengan rasio kontras tinggi 1.000.000: 1.

Keunggulan layar tersebut menciptakan perbedaan yang signifikan antara area terang dan gelap pada layar, serta meningkatkan detail dan konsistensi dalam konten yang ditampilkan.

Apabila Anda bekerja di kedai kopi yang remang-remang ataupun berjemur di luar ruangan di bawah sinar matahari, layar tersebut dapat menampilkan hingga 1.000 nits tingkat kecerahan saat menampilkan konten HDR dan menampilkan natural light sensing display (tampilan penginderaan cahaya alami) beradaptasi dengan kondisi pencahayaan sekitar.

Untuk memastikan kenyamanan bermain game yang imersif, visual yang mulus dan jernih adalah adalah suatu keharusan. Untuk itu, tablet Huawei MatePad Pro 13.2-inch dilengkapi dengan touch sampling rate 360 Hz dan refresh rate tinggi hingga 144 Hz.

Anda pun dibuat takjub dengan pengalaman visual pada tablet anyar besutan Huawei dengan tampilan antiblur, halus, serta gambar yang lebih jernih.

Tidak hanya itu, menonton film berdurasi panjang dan bermain game secara intensif seringkali membuat mata cepat lelah.

Untuk mengatasi hal itu, HUAWEI MatePad Pro 13,2-inch menawarkan perlindungan mata yang nyaman berkat sertifikasi TÜV Rheinland Global Eye Care 3.0.

Layar tersebut juga menawarkan lapisan optik nano yang dikendalikan secara magnetis untuk kali pertama. Teknologi ini secara signifikan dapat mengurangi gangguan yang disebabkan oleh refleksi cahaya sekitar. Dengan begitu, Anda dapat menikmati visual yang lebih transparan dan tidak memantulkan terlalu banyak cahaya.

-Dok. Huawei -

Tak hanya bagi para pencinta film, berbagai aplikasi juga tersedia untuk para profesional kreatif. Setelah mendapatkan inspirasi langsung dari konten favorit, Anda dapat langsung berkreasi dengan tablet HUAWEI MatePad Pro 13,2-inch dengan berbagai aplikasi untuk konten kreator, seperti Capcut dan Tiktok untuk pengeditan video all-in-one, pemrosesan foto, hingga medsos berbasis video.

Seluruh aplikasi tersebut ditunjang oleh aksesori penuh inovasi dalam HUAWEI M-Pencil 3rd Generation dan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard dengan touchpad.

Stylus terbaru HUAWEI itu merupakan stylus pertama di industri dengan teknologi NearLink yang memungkinkan latens jauh lebih rendah dan pressure sensitivity yang lebih tinggi dibandingkan stylus Bluetooth pada umumnya. Dengan begitu, pengalaman mencatat ataupun menggambar jadi lebih nyaman.

Touchpad pada keyboard juga memungkinkan navigasi yang jauh lebih mudah karena sudah mendukung gesture shortcuts, sehingga pengguna dapat zoom-in, zoom-out, pindah aplikasi, serta multitasking hanya dengan touchpad.

Suara menawan detail nan jelas

Tablet HUAWEI MatePad Pro 13,2-inch juga hadir untuk memanjakan Anda para pencinta musik dengan memberikan kualitas suara optimal berkat sokongan HUAWEI SOUNDTM.

Adapun HUAWEI SOUND menghadirkan teknologi sound-field mutakhir, frekuensi rendah, dan pengurangan kebisingan. Berkat teknologi ini, Anda dapat merasakan seolah-olah benar-benar hadir di konser musik favorit atau merasakan efek audiovisual yang realistis sehingga serasa dekat dengan penyanyi favorit.

Saat menonton film, Anda pun dapat mendengar berbagai efek suara dengan jelas, mulai dari suara burung berkicau di kejauhan hingga suara orang berjalan pada latar belakang.

Begitu pula saat bermain game. Anda dapat merasakan efek suara realistis seakan-akan berada di dalamnya. Sebagai contoh, apabila Anda memainkan game balapan dapat dengan jelas merasakan suara dinamis mobil yang melaju kencang.

Tak hanya bagi para pecinta film, berbagai aplikasi juga tersedia untuk para profesional kreatif. Setelah mendapatkan inspirasi langsung dari konten favorit, Anda dapat langsung berkreasi dengan tablet ini dengan berbagai aplikasi untuk kreator konten, seperti Capcut dan Tiktok untuk pengeditan video all-in-one, pemrosesan foto, serta medsos berbasis video.

Kinerja tanpa gangguan

Bukan rahasia lagi bahwa tablet yang digunakan secara intensif, seperti main game atau membuat konten, membuat suhu tablet sering kali cepat menjadi panas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Huawei Matepad Pro 13.2-inch menawarkan disipasi panas yang unggul untuk memastikan pengalaman bebas lag dan tablet tetap dingin selama kegiatan intensif daya, seperti pengeditan video.

-Dok. Huawei -

Para profesional pun bisa lebih tenang karena kinerja yang kuat dari tablet tersebut. Bahkan, tablet ini dapat bertahan di waktu-waktu tersibuk sekalipun.

Anda juga dapat dengan cepat mengisi ulang daya dengan super-fast charging 88W yang terkemuka di industri sehingga tak perlu panik saat kehabisan baterai.

Faktanya, 10 menit pengisian daya yang setara dengan waktu pembuatan secangkir kopi, memungkinkan Anda untuk melakukan streaming film penuh di tablet.

Pada akhirnya, kemudahan tersebut memungkinkan Anda mengalami masa downtime yang lebih sedikit antara sesi gameplay, streaming film, atau pembuatan konten.

Apalagi, berkat desain baterai unik, tablet Huawei Matepad Pro 13.2-inch memungkinkan untuk menikmati pemutaran video lokal hingga 12 jam sehingga Anda terhibur selama perjalanan jarak jauh atau perjalanan bisnis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com