Advertorial

Segera Diuncurkan pada 11 Januari, Ini HUAWEI FreeClip dengan Desain C-bridge Inovatif yang Stylish

Kompas.com - 04/01/2024, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Huawei Device Indonesia bersiap meluncurkan true wireless stereo (TWS) open-ear Huawei pertama di Indonesia, yakni HUAWEI FreeClip. TWS ini memiliki desain C-bridge guna menjawab kebutuhan konsumen akan desain TWS yang stylish danpengalaman audio terdepan.

Dengan desain tersebut, pengguna hanya perlu mencapit kedua earbuds ke masing-masing daun telinga seperti saat mengenakan anting. Modul speaker tidak perlu dimasukkan ke lubang telinga, sehingga pengguna bisa merasa lebih nyaman saat mengenakan TWS.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei telah meluncurkan deretan produk TWS dengan model in-ear  semi in-ear yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Saat ini, Huawei menghadirkan perangkat audio yang menyatukan gaya dan fungsionalitas. Hal ini selaras dengan semangat  fashion forward melalui open-ear listening technology.

HUAWEI FreeClip akan menjadi TWS open-ear paling stylish dan kekinian yang memiliki kenyaman maksimal saat digunakan di berbagai kondisi, baik untuk berolahraga maupun bekerja.

Inovasi TWS open-ear termutakhir tidak lepas dari kondisi pasar industri yang dinilai semakin menantang.

Menurutnya, masyarakat cenderung menjadikan earphone nirkabel sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Meski demikian, banyak pengguna yang kesulitan menemukan TWS earbuds yang nyaman digunakan.

Tantangan tersebut menginspirasi Huawei untuk menciptakan inovasi perangkat audio melalui teknologi open-ear TWS yang nyaman dan tidak sakit saat digunakan dalam waktu lama serta tidak menimbulkan alergi akibat modul speaker-nya.

HUAWEI FreeClip cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan.Dok. Huawei HUAWEI FreeClip cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan.

HUAWEI FreeClip hadir dengan desain C-bridge inovatif yang mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi pengguna saat mengenakan hijab atau kacamata dan topi.

“Sementara dari segi suara, pengguna akan mendapatkan pengalaman mendengarkan audio yang lebih optimal,” kata Huiler dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (4/1/2024).

Sebagai TWS open-ear earbuds pertama di Tanah Air, HUAWEI FreeClip hadir dengan konsep fashion forward yang mengusung tiga keunggulan.

Pertamadesign forward. Desain ini mempertegas tampilan TWS yang ergonomis dan stylishKeduasport forward. TWS ini tetap stabil, meski digunakan saat berolahraga secara intens.

Ketigascenario forward. Indikator ini mempertegasHUAWEI FreeClip sebagai TWSopen-ear earbuds pertama yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas, baik saat bekerja, meeting online, maupun untuk menikmati hiburan.

Sebagai informasi, pelanggan dapat melakukan pre-order HUAWEI FreeClip mulai 11-26 Januari 2024. HUAWEI FreeClip tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan ungu.

Pelanggan yang membeli TWS ini selama masa pre-order akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1,1 juta berupa HUAWEI Band 8 dan garansi 1 tahun.

Pelanggan juga dapat menikmati Earbuds Lost Worry Free. Apabila perangkat hilang, pelanggan dapat membeli single earbuds dengan setengah harga, yaitu Rp 484.500 dari harga Rp 969.000. Program ini berlaku selama satu tahun.

-Dok. Huawei -

Pelanggan dapat memesan HUAWEI FreeClip secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID. Terdapat juga voucer early bird di Shopee dan Tokopedia senilai Rp 100.000 mulai tanggal 21 Desember 2023–10 Januari 2024. Voucer ini dapat digunakan pada saat pre-order berlangsung mulai tanggal 11-26 Januari 2024.

Selain itu, pelanggan juga dapat memesan HUAWEI FreeClip secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic terdekat di kotamu.

-Dok. Huawei -

Berbagai keunggulan tersebut membuat HUAWEI FreeClip dapat menjadi solusi cerdas bagi pengguna yang membutuhkan perangkat earbuds kompatibel untuk mendukung produktivitas di tengah mobilitas harian yang tinggi. Lalu, apa saja fitur unggulan HUAWEI FreeClip? Simak ulasan berikut.

  1. Desain C-bridge inovatif dan stylish

HUAWEI FreeClip memiliki desain C-bridge yang menonjol. Desain ini menggabungkan kecanggihan teknologi, kenyamanan pemakaian, serta tampilan penuh gaya.

Dari segi berat, HUAWEI FreeClip terbilang ringan hanya 5,7 gram per earbuds. Hal ini membuat HUAWEI FreeClipnyaman dan effortless saat dipakai, bahkan dalam jangka waktu lama.

Lengkungan konektor C-bridge juga memaksimalkan kenyamanan telinga pengguna. Sementara itu, adaptive sensor mampu mengatur besar tekanan earbuds yang menjepit daun telinga. Dengan demikian, tidak menimbulkan rasa sakit.

Desain Comfort Bean dan Acoustic Ball pada HUAWEI FreeClip pun bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga pengguna. Kombinasi dari tiga bagian yang menjadi satu dalam desain inovatif ini membuat HUAWEI FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan, bahkan saat berolahraga.

  1. Baterai tahan hingga 36 jam

HUAWEI FreeClip memiliki baterai tahan lama. Perangkat TWS ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik 8 jam non-stop, menelpon selama 5 jam, dan serta bertahan hingga 36 jam dengan casing.

HUAWEI FreeClip varian ungu.Dok. Huawei HUAWEI FreeClip varian ungu.

Daya tahan baterai tersebut ideal bagi pengguna yang melakukan dalam jangka waktu lama tanpa perlu mengisi daya, seperti long marathon yang umumnya berlangsung minimal selama 7 jam.

Selain itu, perangkat TWS satu ini juga sudah didukung oleh fitur super-fast charging yang hanya butuh pengisian daya 10 menit untuk penggunaan kedua earbuds hingga 3 jam.

  1. Hadirkan teknologi open-ear listening

Sebagai TWS open-ear pertama dari Huawei, HUAWEI FreeClip mengusung teknologi yang mampu memberikan pengalaman mendengarkan audio lebih baik.

Perangkat yang pemakaiannya serupa dengan anting clip-on ini membuat telinga pengguna akan lebih aman dari penyumbatan serta pertumbuhan bakteri. Hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya gangguan pendengaran sehingga telinga lebih sehat.

HUAWEI FreeClip dibekali teknologi canggih.Dok. Huawei HUAWEI FreeClip dibekali teknologi canggih.

Teknologi open-ear juga membuat kualitas suara menjadi lebih jernih. Dengan demikian, pengguna dapat mendengarkan suara lebih alami.

Selain itu, TWS tersebut juga memberikan mode awareness yang sangat penting, terutama saat digunakan di luar ruangan, seperti saat berlari atau bersepeda. Pengguna dapat tetap awas terhadap situasi sekitar. 

Selanjutnya, earbuds itu juga menyematkan teknologi sistem suara reverse sound wave. Teknologi ini dapat mengarahkan suara dari earbuds tepat ke lubang telinga tanpa menyebabkan kebocoran.

Tak lupa, HUAWEI FreeClip juga sudah disematkan fitur AI Noise Reduction. Fitur ini sangat berguna saat melakukan panggilan. Pasalnya, TWS ini mampu menghilangkan suara bising sekitar dan memberikan audio yang jernih tanpa gangguan.

  1. Tahan air dengan rating IP54

Keunggulan lain yang dimiliki HUAWEI FreeClip adalah tahan air dan keringat dengan rating IP54. Rating ini menunjukkan bahwa TWS ini tetap aman saat terkena berbagai percikan air, termasuk air hujan.

Sementara itu, kedua earbuds HUAWEI FreeClip didesain secara khusus mengikuti bentuk telinga. Dengan demikian, TWS ini tetap stabil dan tidak mudah terjatuh saat digunakan berolahraga.

Selain itu, open-ear audio technology juga akan membuat pengguna tetap bisa waspada terhadap lalu lintas sekitar saat jogging menggunakan earbuds ini.

  1. Praktis digunakan

HUAWEI FreeClip memiliki fitur easy gesture yang dapat memberikan kemudahan pengguna dalam melakukan play/pause ketika mendengarkan musik atau sedang menerima panggilan telepon. Masing-masing gestur juga bisa disesuaikan pada aplikasi HUAWEI AI Life. Dengan demikian, pengguna dapat mengubah pengaturan gestur sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Selain itu, pengguna dapat mengatur multi equalizer (EQ) mode audio melalui aplikasi HUAWEI AI Life. Pengaturan ini dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu dengan kualitas yang maksimal.

HUAWEI FreeClip praktis digunakan.Dok. Huawei HUAWEI FreeClip praktis digunakan.

Teknologi canggih lainnya dari HUAWEI FreeClip adalah auto left-right recognition. Teknologi ini merupakan pionir dalam memastikan earbuds tetap berfungsi optimal tanpa membedakan peruntukan sisi kiri dan kanan telinga.

Selain itu, HUAWEI FreeClip memiliki kemampuan transisi audio yang mulus untuk berbagai perangkat dengan semua sistem operasi. Hal ini menjadikan HUAWEI FreeClip mampu memperkaya pengalaman konektivitas untuk banyak skenario penggunaan.

  1. Kompatibel ke berbagai smartphone

Terakhir, HUAWEI FreeClip kompatibel untuk dihubungkan ke berbagai perangkat dengan sistem operasi berbeda. Setelah terhubung ke perangkat yang diinginkan, pengguna bisa langsung menikmati berbagai fitur unggulan dari TWS open-ear dengan mudah, nyaman, dan menyenangkan.

HUAWEI FreeClip varian hitam. Dok. Huawei HUAWEI FreeClip varian hitam.

Selama masa peluncuran HUAWEI FreeClip, Huawei juga mengadakan HUAWEI New Year Sale promo. Anda bisa menikmati diskon hingga 40 persen untuk beragam produk tablet, laptop, wearable, dan earphone TWS Huawei dengan mengunjungi Huawei Official Store di e-commerce terkemuka di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com