Advertorial

Wafer Tango Pecahkan Rekor MURI sebagai Wafer dengan Lapisan Terbanyak

Kompas.com - 05/01/2024, 18:25 WIB

KOMPAS.com – Orang Tua (OT) Group melalui Wafer Tango memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Wafer dengan Lapisan Terbanyak” di pabrik PT Ultra Prima Abadi, Ploso, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Rabu (20/12/2023).

Pemecahan rekor tersebut disaksikan langsung oleh puluhan awak media. Sebelumnya, Wafer Tango juga sukses membuat produk berukuran besar, yaitu Tango King Size. Produk ini menjadi favorit pengunjung di berbagai acara besar, seperti Pekan Raya Jakarta.

Head of Corporate and Marketing Communication OT Group Harianus Zebua mengatakan, kelezatan dan kerenyahan Wafer Tango terletak pada komposisi ratusan sheet wafer. Setiap lembarnya diisi krim lezat dengan beragam varian rasa.

Sebagai salah satu wafer favorit keluarga Indonesia selama tiga dekade, Wafer Tango telah mencatatkan sejarah dengan mendapatkan rekor MURI.

Pada pemecahan rekor MURI kali ini, tim pabrik Jombang ditantang untuk membuat wafer dengan ukuran lebih besar dan jumlah lapisan lebih banyak ketimbang Tango King Size.

Rencana tersebut bukan hal mudah untuk diwujudkan. Sebab, pembuatan wafer berukuran jumbo memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

“Namun, setelah melalui berbagai upaya dan kerja keras, kami berhasil mewujudkannya,” kata Harianus dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (30/12/2023).

Sri Widayati yang mewakili tim MURI mengatakan, tim rekor MURI telah melakukan verifikasi atas klaim yang diajukan oleh Wafer Tango. Pihaknya sudah melakukan pengukuran langsung dan pengecekan.

Hasilnya, Wafer Tango memiliki 249 lapisan yang terdiri dari 125 sheet wafer dan 124 cream.

“Kami menyatakan bahwa Wafer Tango berhak dicatatkan di MURI sebagai ‘Wafer dengan Lapisan Terbanyak’ di Indonesia,” kata Sri.

Untuk diketahui, pabrik PT Ultra Prima Abadi menempati area dengan luas lebih dari 20 hektare di Ploso, Jombang. Pabrik ini menjadi pabrik OT Group dengan area terluas dan terbaru.

Harianus memaparkan bahwa peletakan ground breaking pabrik tersebut dilakukan pada 2019. Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, pembangunan sarana dan prasarana pabrik kembali dilanjutkan.

Wafer Tango memecahkan rekor MURI sebagai ?Wafer dengan Lapisan Terbanyak?. DOK. OT Group Wafer Tango memecahkan rekor MURI sebagai ?Wafer dengan Lapisan Terbanyak?.

Pabrik tersebut merupakan bukti komitmen OT Group untuk berkontribusi bagi industri dan meningkatkan perkembangan perekonomian daerah di Indonesia. Pasalnya, kehadiran pabrik ini telah menciptakan lapangan kerja baru bagi Jombang.

“Pabrik tersebut telah menjadi salah satu aset penting dalam upaya kami untuk terus memproduksi produk berkualitas tinggi hasil kreasi putra bangsa Indonesia,” katanya Harianus.

Adapun penghargaan MURI diterima oleh Marketing Director Wafer Tango Christopher. Pada penganugerahan rekor ini, Wafer Tango mengajak warga di sekitar pabrik untuk menikmati produk Wafer Tango dan mengikuti Tango Challenge, seperti lomba makan Wafer King Size, mix and match warna, dan beragam aktivitas seru lain.

Acara tersebut diramaikan oleh kreator konten Bobon Santoso. Bobon dikenal sebagai chef yang kerap membuat makanan dalam jumlah besar dan menyajikannya kepada orang banyak. Pada kesempatan ini, Bobon berkreasi dengan Wafer Tango.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com