Advertorial

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch Resmi Diluncurkan, Tablet Lebih dari Laptop yang Mudahkan Kreator Berkreasi

Kompas.com - 11/01/2024, 14:39 WIB

KOMPAS.com - Huawei mengawali 2024 dengan merilis tablet pintar flagship HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch.

Bertepatan dengan 10 tahun kiprah Huawei berinovasi di industri tablet, HUAWEI MatePad 13.2-inch hadir dengan desain stylish yang dapat mendorong kreativitas penggunanya dengan mengusung tagline “The Creation of Beauty”.

Tablet tersebut dibekali spesifikasi serta fitur terbaik di kelasnya. Hadir dengan desain tipis dan bobot ringan, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch dilengkapi stylus pen dengan teknologi Nearlink pertama yang membuat pengguna berkreasi lebih bebas.

Tidak hanya itu, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang dapat membantu kreator untuk menciptakan karya-karya artistik nan indah secara lebih fleksibel dan mudah.

-Dok. Huawei Indonesia -

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, Huawei mengajak masyarakat Indonesia untuk bereksplorasi menciptakan karya-karya memukau bersama seri MatePad terbaru HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch.

Selaras dengan DNA yang tersemat pada berbagai tablet Huawei, lanjut Huiler, pihaknya kembali menghadirkan pengalaman tablet layaknya personal computer (PC). Bahkan, dalam beberapa skenario, tablet ini dapat melampaui laptop dengan sensibilitas perangkat mobile yang semakin seamless.

“Hadir dengan desain tipis, ringan, dan stylish, ditambah teknologi terdepan serta aksesori pendukung, semakin memberikan pengalaman next level bagi pengguna HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch,” ujar Huiler dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Ia melanjutkan, segala keunggulan yang ditawarkan HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch sekaligus menandai satu dekade inovasi Huawei dalam menghasilkan beragam tablet terdepan di industri.

-Dok. Huawei Indonesia -

Sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat Indonesia, Huawei berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai perangkat andal berteknologi mutakhir.

“Tak hanya mendukung aktivitas sehari-hari, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch juga memberi nilai lebih dalam perluasan transformasi digital di tengah masyarakat,” terangnya.

Pada peluncuran perdana HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch, pelanggan bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik selama masa pre-order.

Selama pre-order berlangsung, pelanggan dapat menggunakan early bird voucher senilai Rp 200.000 yang telah diklaim sebelumnya melalui pemesanan via HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Erasapace.com.

-Dok. Huawei Indonesia -

Pelanggan dapat menikmati cicilan 0 persen dengan tenor hingga 6 bulan dengan SPaylater untuk pembelian di Shopee. Pembelian melalui kartu kredit juga bisa mendapatkan 0 persen biaya penanganan hingga 24 bulan sehingga pelanggan dapat memiliki HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch secara lebih mudah.

Pelanggan bisa mendapatkan HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch hanya dengan harga Rp 14,9 juta untuk varian Golden Black dengan konfigurasi 12+256 GB serta keyboard hitam, dan harga Rp 17,9 juta untuk varian Green dengan konfigurasi 12+512 GB dengan keyboard putih.

“Pembelian tersebut juga sudah lengkap dengan aksesori pendukung berupa Bluetooth keyboard, M-Pencil 3rd Gen, HUAWEI Mouse, dan HUAWEI FreeBuds 5 senilai Rp 5,7 juta. Bagi pelanggan yang ingin bertransaksi secara langsung, HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch bisa didapatkan di Huawei Authorized Experience Store atau gerai Erafone terdekat,” kata Huiler.

Serunya berkarya seharian dengan tablet canggih HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch

Sebagai kreator, inspirasi bisa datang dari mana pun dan kapan pun. HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch hadir sebagai gadget yang bisa mengakomodasi segala kebutuhan layaknya studio mini. Tak cuma itu, Huawei juga memberikan pengguna pengalaman berkreasi yang nyaman dan efisien.

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch memudahkan pengguna untuk mengelola ide dan data dalam menghasilkan karya dalam satu sentuhan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot ketika harus melakukan berbagai hal dalam satu waktu. Cukup dengan satu perangkat saja.

Lantas, apa saja hal-hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch?

  1. Jelajah ruang imajinasi untuk mencari ide berkreasi dengan layar OLED pada HUAWEI MatePad Pro 13.2”

-Dok. Huawei Indonesia -

Ketika bangun tidur di pagi hari, aliran darah dan oksigen di tubuh akan berfungsi secara maksimal sehingga manusia dapat mengoptimalkan kapasitas otaknya untuk mulai beraktivitas.

Manfaatkan momentum tersebut untuk mencari inspirasi melalui media sosial (medsos) ataupun membaca e-book yang relevan menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch yang sudah dilengkapi dengan layar full screen OLED.

Pemakaian tablet dalam waktu lama juga tidak akan mengganggu kesehatan mata pengguna karena layar HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch sudah dilengkapi sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari ide di luar rumah atau di tempat terbuka, seperti kafe ataupun taman. Pasalnya, tablet berkapasitas RAM 12 GB itu sangat ringan dengan berat 580 gr yang tipis dengan rasio ketebalan hanya 5,5 mm sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Bahkan, HUAWEI MatePad Pro 13.20-inch merupakan tablet paling tipis dan ringan di kelasnya saat ini. Dengan bekerja dari tempat terbuka atau di tempat umum, pengguna tidak perlu khawatir dengan masalah sinyal.

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch juga dilengkapi dengan innovative antenna design yang dapat menguatkan jaringan sehingga koneksi internet lancar jaya.

  1. Bank ide sebagai referensi di PC Level WPS Office 2.0 dan keyboard dengan touchpad

-Dok. Huawei Indonesia -

Setelah mendapat inspirasi, jangan lupa untuk langsung dicatat atau dituangkan di PC level WPS Office 2.0 yang semakin unggul dengan fitur-fitur tambahannya.

Keunggulan itu memudahkan pengguna dalam mengedit dan mencetak catatan melalui satu tablet multifungsi HUAWEI MatePad Pro 13.20-inch yang telah dilengkapi fitur pivot table, custom margin, printing, dan cloud account synchronization.

Aplikasi tersebut juga gratis seumur hidup dan hanya tersedia eksklusif pada tablet HUAWEI untuk fitur pengelolaan dokumen lengkap layaknya pada laptop.

Selain itu, tersedia juga keyboard dengan touchpad yang memungkinkan navigasi mudah serta multi-tasking lebih efisien. Hal ini berkat touchpad pada HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch yang mendukung berbagai gesture shortcut.

Sebagai contoh, untuk pindah aplikasi, kembali ke home screen, dan split-screen. Ditambah dengan dukungan Huawei Super Device, tablet ini membuat seluruh pengelolaan data berjalan seamless dan real-time.

  1. Realisasikan karya dengan stylus pen berteknologi Nearlink pertama di industri tablet

Pengguna HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch kini bisa merealisasikan ide yang sudah ada melalui aplikasi sketch atau HUAWEI Notes menggunakan stylus pen terbaru dari Huawei.

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch menghadirkan teknologi terbaru pada HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, yaitu Nearlink.

Untuk diketahui, Nearlink merupakan teknologi pertama yang memiliki 10.000 level pressure sensing, jauh di atas standar industri yang biasanya ada di kisaran 4.000–8.000 level.

Dari segi latensi dan efisiensi daya, teknologi NearLink juga lebih unggul dibandingkan Bluetooth. Dengan inovasi ini, pengguna tidak perlu ragu untuk mewujudkan karya yang diinginkan. Pasalnya, setiap goresan dapat terdeteksi pada HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch dengan akurasi warna dan guratan yang lebih halus. Dengan begitu, hasil karya mereka terlihat lebih natural.

Selama proses menggambar, pengguna juga tidak perlu khawatir perangkat kehabisan daya baterai. Hal ini karena HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch memiliki kapasitas baterai 10.100 mAh yang dapat bertahan lama.

Selain itu, baterai tablet tersebut juga sudah didukung kemampuan fast charging dengan SuperCharge 88W yang merupakan kecepatan charging paling cepat di kelasnya. Charger berkecepatan tinggi ini juga sudah disertakan dalam paket pembelian.

  1. Stimulasi kreativitas dengan speaker berkualitas dari HUAWEI SOUND™

Ada kalanya kreator mengalami creativity block yang dapat menghambat proses penciptaan karya. Untuk mengatasi kondisi tersebut, pengguna bisa beristirahat sejenak dengan menonton video atau sekadar mendengarkan musik.

HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch dilengkapi enam speaker berteknologi HUAWEI SOUND™ yang dapat memberikan pengguna pengalaman audio yang imersif dan berkualitas tinggi.

Suara yang dihasilkan terdengar menggelegar karena tablet ini juga merupakan tablet pertama di industri dengan multi-driver array speaker. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan sensasi entertainment yang semakin imersif.

“Huawei akan senantiasa menghadirkan produk yang dapat memacu kreativitas penggunanya. Melalui inovasi teknologi di HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch, kami ingin segala tahapan kreasi jadi lebih nyaman dan mudah,” kata Huiler.

Segera miliki HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch selama masa pre-order agar seluruh penawaran spesial yang tersedia bisa dinikmati. Jangan sampai terlewat, ya!

Selain HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch, telah tersedia juga HUAWEI MatePad 11 baru dengan memori 8+128GB yang tersedia secara eksklusif di HUAWEI Official Shopee, Tokopedia, dan Blibli!

Adapun pre-order HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch berlangsung mulai Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (26/1/2024) dengan hadiah senilai Rp 3,8 juta dalam bentuk detachable keyboard, HUAWEI M-Pencil 2nd gen, Bluetooth mouse, serta HUAWEI FreeBuds SE.

Selain itu, tersedia pula opsi pembayaran cicilan 0 persen tanpa biaya penanganan atau handling fee dengan cicilan kartu kredit hingga 12 bulan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com