Advertorial

HUAWEI FreeClip Resmi Meluncur, TWS Open-Ear Stylish Pertama dari Huawei

Kompas.com - 11/01/2024, 15:10 WIB

KOMPAS.com – Huawei Device Indonesia secara resmi meluncurkan HUAWEI FreeClip pada Kamis (11/1/2024). Perangkat true wireless stereo (TWS) ini mengusung konsep open-ear earbuds.

Melanjutkan konsep Fashion Forward dari lini produk wearables Huawei, HUAWEI FreeClip memadukan kenyamanan, gaya, serta desain C-bridge yang inovatif.

HUAWEI FreeClip hadir dalam dua pilihan warna, yaitu ungu dan hitam. Perangkat ini memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam penggunaan penuh serta mampu menghadirkan pengalaman audio yang lebih jernih dan antibocor.

Sebelum HUAWEI FreeClip hadir di industri audio, kategori earbud open-ear hanya terbatas pada earphone neckband, headphone ear-hook, kacamata audio pintar, ear-cuff, dan earbud semi-in-ear.

Earbud open-ear sendiri, khususnya jenis TWS, kerap dikeluhkan pengguna karena berukuran besar, tidak nyaman saat digunakan, dan mudah terlepas saat melakukan aktivitas fisik.

Selain itu, pengguna juga sering kali mendapatkan pengalaman audio kurang baik karena sistem audio terasa jauh dari saluran telinga.

Untuk mengatasi keluhan tersebut, Huawei pun melakukan pengembangan selama tiga tahun untuk menyempurnakan desain produk HUAWEI FreeClip.

Selain hadir dengan balutan desain stylish, HUAWEI FreeClip juga mampu memberikan kenyamanan, lebih sehat untuk digunakan, dan cocok untuk aktivitas luar ruangan.

HUAWEI FreeClip dibanderol dengan harga Rp 2.699.000. Selama masa pre-order, yakni Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (26/1/2024), pelanggan akan mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,1 juta berupa Gratis HUAWEI Band 8 dan VIP Garansi selama 1 tahun.

HUAWEI FreeClip dibanderol dengan harga Rp 2.699.000 Dok. Huawei HUAWEI FreeClip dibanderol dengan harga Rp 2.699.000

Pelanggan juga bisa menikmati Earbuds Lost Worry Free, yakni jaminan pembelian single earbud bila terjadi kehilangan. Dengan jaminan ini, pelanggan bisa mendapatkan earbud dengan setengah harga, yaitu Rp 484.500, dari harga asli Rp 969.000. Adapun jaminan ini berlaku selama satu tahun.

Selain itu, konsumen juga bisa memanfaatkan voucer early bird yang dapat diklaim untuk mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp 100.000.

Kemudian, konsumen juga bisa memanfaatkan opsi cicilan 0 persen melalui SPaylater hingga 6 bulan.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI FreeClip secara online melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Selain itu, pelanggan juga dapat memesan HUAWEI FreeClip secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan Urban Republic terdekat di kota kamu.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan bahwa peluncuran HUAWEI FreeClip menandai inovasi terkini pada segmen TWS di Indonesia.

“HUAWEI FreeClip juga menegaskan dedikasi Huawei dalam menciptakan berbagai perangkat yang relevan terhadap perubahan zaman untuk semua kalangan,” ujar Huiler dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Melalui teknologi yang diusungnya, lanjut Huiler, HUAWEI FreeClip juga menawarkan fleksibilitas tinggi untuk penggunaan aktif sehari-hari serta menghadirkan pengalaman audio terdepan dengan kenyamanan prima.

Menurut dia, inovasi yang dihadirkan HUAWEI FreeClip dapat mengintegrasikan kehidupan masyarakat dengan mobilitas tinggi.

“HUAWEI FreeClip dapat mendukung produktivitas serta berbagai aktivitas setiap individu, mulai dari bekerja, olahraga, dan mendapatkan hiburan dalam satu perangkat TWS,” ucap Huiler.

Inovatif dan stylish untuk gaya hidup aktif

HUAWEI FreeClip hadir dengan desain inovatif dan stylish untuk gaya hidup aktif Dok. Huawei HUAWEI FreeClip hadir dengan desain inovatif dan stylish untuk gaya hidup aktif

Huawei melihat demografi pendengar yang menginginkan pengalaman mendengarkan audio terbaik, tetapi tetap memungkinkan mereka untuk tetap selaras dengan lingkungan sekitar, seperti saat berolahraga, berada di lingkungan kerja, ataupun berkumpul bersama kerabat.

Oleh sebab itu, kehadiran HUAWEI FreeClip dapat menjadi jawaban terhadap kebutuhan tersebut dengan membawa konsep Open-Fit yang nyaman digunakan.

Untuk mendukung hal tersebut, HUAWEI FreeClip juga dilengkapi sederet keunggulan. Berikut adalah ulasannya.

  1. Desain C-bridge yang stylish dan inovatif

HUAWEI FreeClip mengedepankan estetika dan kesan fashionable yang tinggi berkat dukungan desain C-bridge yang berbentuk lengkungan. Dok. Huawei HUAWEI FreeClip mengedepankan estetika dan kesan fashionable yang tinggi berkat dukungan desain C-bridge yang berbentuk lengkungan.

Tampilan HUAWEI FreeClip mengedepankan estetika dan kesan fashionable yang tinggi sehingga memberikan kesan stylish bagi pemakainya. Hal ini tak lepas dari dukungan desain C-bridge yang berbentuk lengkungan.

Penghubung antara bagian depan serta belakang perangkat itu merupakan berfungsi sebagai konektor perangkat dan klip.

Infrastruktur C-bridge terbuat dari nikel-titanium (Ni-Ti) berperforma tinggi yang sering digunakan di industri penerbangan. Oleh sebab itu, bahan ini mampu menghadirkan teknologi terbaik dengan menghubungkan akustik, baterai, dan sistem kontrol.

Infrastruktur C-bridge juga dipadukan dengan kawat baja yang mampu memuat 9 kabel inti dan 1 memori kabel baja.

Huawei sendiri telah melakukan lebih dari 25.000 uji ketahanan sehingga bagian ini memenuhi standar pengujian putaran ekstrem yang mencakup pengujian kelelahan putaran (kiri dan kanan), pengujian kelelahan deformasi (atas dan bawah), serta pengujian ketahanan torsi (90°).

Bagian belakang HUAWEI FreeClip atau yang disebut Comfort Bean menggunakan desain berbentuk kacang. Kemudian, bagian depan yang disebut Acoustic Ball merupakan bagian speaker berdesain open-ear.

Speaker tersebut pun telah melalui uji coba pemakaian berdasarkan kurva daun telinga dari 300.000 lebih sampel data telinga manusia sehingga nyaman digunakan untuk segala bentuk telinga.

Perpaduan ketiga bagian desain HUAWEI FreeClip tersebut membuat TWS ini memberikan kesan unik sehingga dapat menjadi salah satu item penunjang fesyen pada awal 2024.

HUAWEI FreeClip sendiri memiliki bobot yang ringan dengan berat 5,6 gram setiap earbud sehingga perangkat ini semakin nyaman digunakan.

  1. Baterai tahan lama

HUAWEI FreeClip dapat mendukung pemakaian stabil, bahkan untuk durasi waktu lama. Produk ini memiliki ketahanan baterai hingga 36 jam saat digunakan dalam kondisi daya penuh dengan charging case.

Dengan daya itu, HUAWEI FreeClip dapat digunakan untuk mendengarkan musik tanpa henti hingga 8 jam atau dipakai menelepon selama 5 jam.

Ketika daya baterai hampir habis, pengguna masih dapat menghidupkan kembali earbud secara cepat melalui fitur fast charging. Dengan pengisian daya selama 10 menit, perangkat ini mampu digunakan hingga 3 jam.

Earbud tersebut juga mendukung koneksi perangkat ganda (dual-device connection) yang mulus. Jadi, pengguna dapat menghubungkan earbud ke dua perangkat sekaligus, seperti smartphone dan tablet atau personal computer (PC). Koneksi audio pun dapat berpindah antarperangkat secara mulus.

Fitur itu menjadi keunggulan tersendiri bagi para profesional bisnis yang kerap memerlukan pengaturan multi-perangkat untuk menjalankan pekerjaan saat mendengarkan musik.

  1. Pengalaman mendengarkan yang imersif

HUAWEI FreeClip hadir dengan desain open-ear yang memberikan kualitas suara luar biasa sekaligus memastikan kenyamanan optimal. Teknologi ini juga memastikan saluran telinga tidak tersumbat sepenuhnya sehingga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri.

Desain tersebut juga membuat pendengar dapat menikmati musik secara imersif sambil tetap mempertahankan akses ke suara sekitar. Hal ini juga akan memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengguna yang sering mengemudi atau bepergian.

HUAWEI FreeClip hadir dengan desain open-ear yang memberikan kualitas suara luar biasa sekaligus memastikan kenyamanan optimal. Dok. Huawei HUAWEI FreeClip hadir dengan desain open-ear yang memberikan kualitas suara luar biasa sekaligus memastikan kenyamanan optimal.

Untuk mencegah kebocoran suara, HUAWEI FreeClip juga dilengkapi teknologi Reverse Sound Field Acoustic System. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati smart audio dengan penyesuaian volume mudah sekaligus efektif meredam gelombang suara secara halus.

Berkat teknologi itu pula, HUAWEI FreeClip mampu meminimalisasi tingkat kebocoran suara hingga 6-17 dB sehingga pengalaman mendengarkan audio senantiasa maksimal di segala kondisi.

  1. Tahan air dan debu

HUAWEI FreeClip hadir dengan mempertimbangkan kehigienisan untuk melindungi kesehatan telinga pengguna.

Earbuds tersebut juga memiliki kemampuan IP54 rating water and dust resistant yang mampu meminimalkan risiko infeksi akibat kontaminasi air dan keringat.

Dengan kemampuan itu, HUAWEI FreeClip semakin cocok untuk pengguna yang hobi melakukan olahraga dan aktivitas fisik.

HUAWEI FreeClip cocok untuk pengguna yang hobi melakukan olahraga dan aktivitas fisik. Dok. Huawei HUAWEI FreeClip cocok untuk pengguna yang hobi melakukan olahraga dan aktivitas fisik.

Desain open-ear yang dihadirkan pada perangkat tersebut juga membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik sehingga mengurangi debu terselip di perangkat.

  1. Deretan teknologi canggih

HUAWEI FreeClip mengadopsi berbagai teknologi canggih. Salah satunya adalah teknologi auto left-right ear recognition.

Teknologi yang pertama kali diaplikasikan pada industri tersebut mampu mengatasi masalah pemakaian earbuds yang sering terbalik. Dengan demikian, pengguna dapat memasang earbuds lebih mudah walau dalam keadaan terdesak.

Kemudahan tersebut juga didukung oleh fitur easy gesture dan dual device-connection yang memudahkan TWS terhubung ke semua perangkat OS.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com