Advertorial

Usung Layar Besar Berbobot Ringan dan Performa Kencang, Laptop Teranyar HUAWEI MateBook D16 Resmi Hadir di Indonesia

Kompas.com - 12/01/2024, 16:59 WIB

KOMPAS.com – Mengawali tahun baru, Huawei resmi meluncurkan HUAWEI MateBook D16 generasi terbaru untuk pasar Indonesia pada Kamis (11/1/2024). Laptop yang dibalut desain modern ini memiliki layar 16 inci dengan berat paling ringan di kelasnya, yakni 1,68 kg.

Melalui laptop teranyar tersebut, Huawei berupaya memenuhi kebutuhan konsumen, terutama generasi muda, yang ingin mencapai tujuan terbesar mereka, baik di tempat kerja, sekolah, maupun kampus.

Adapun komitmen itu berangkat dari permasalahan yang kerap dihadapi pengguna. Salah satunya, kebanyakan laptop berperforma tinggi umumnya memiliki ukuran yang besar dengan bobot berat.

Di sisi lain, pengguna yang menginginkan laptop dengan bobot ringan sering kali harus berkompromi dengan ukuran layar yang lebih kecil sehingga berakhir dengan laptop dengan ruang visual terbatas.

Huawei pun menjawab permasalahan tersebut dengan menghadirkan HUAWEI MateBook D16. Laptop ini memadukan pengalaman visual imersif dengan layar yang lebih besar dan kemudahan portabilitas untuk mendukung aktivitas multitasking.

HUAWEI MateBook D16 hadir dalam balutan material bernuansa metalik dengan prosesor Intel generasi ke-13 terbaru. Kehadiran prosesor ini membuatnya memiliki performa andal dalam mendukung pekerjaan sehari-hari yang serbacepat.

HUAWEI MateBook D16 sendiri dapat dipesan secara pre-order mulai Kamis (25/1/2024). Untuk varian prosesor Intel i9, laptop ini dibanderol dengan harga Rp 17.999.000. Sementara, untuk varian i5 dijual seharga Rp 12.999.000.

Untuk setiap pembelian kedua varian HUAWEI MateBook D16 itu, pelanggan akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 4,2 juta berupa backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, gratis HUAWEI FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Warranty Service yang berlaku selama dua tahun.

Program pre-order HUAWEI MateBook D16 dimulai pada Kamis (25/1/2024), baik secara online maupun offline.dok. Huawei Program pre-order HUAWEI MateBook D16 dimulai pada Kamis (25/1/2024), baik secara online maupun offline.

HUAWEI MateBook D16 dapat dipesan secara online di HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id.

Huawei juga menyediakan penawaran khusus mulai Kamis (11/1/2024). Konsumen bisa melakukan klaim voucer early bird sebesar Rp 200.000 untuk mulai digunakan pada 25 Januari 2024 atau saat hari pertama pre-order laptop tersebut.

Pelanggan pun bisa mendapatkan HUAWEI MateBook D16 terbaru secara offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, dan partner penjualan lain.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, HUAWEI Matebook D16 menandai langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman.

Kehadiran laptop tersebut, katanya, menjadi perwujudan terkini atas komitmen Huawei dalam memberikan solusi guna memenuhi kebutuhan pengguna terkait produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop yang revolusioner.

“Seluruh teknologi terdepan yang kami sematkan pada HUAWEI MateBook D16 mendefinisikan kembali keandalan, kenyamanan, dan pesona gaya terbaik. Hal ini semakin memperkaya pengalaman komputasi sehari-hari konsumen Indonesia,” ujar Hulier Fan dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (11/1/2024).

HUAWEI MateBook D16 dibekali dengan sejumlah keunggulan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hiburan bagi penggunannya. Berikut adalah ulasannya.

  1. Layar 16 inci dengan bobot ringan

Bagi individu muda yang ambisius, memiliki laptop yang mampu mendorong potensi tanpa mengorbankan mobilitas, baik untuk bekerja, belajar di sekolah, maupun hiburan di tengah waktu santai merupakan salah satu kebutuhan penting.

Huawei menjawab kebutuhan tersebut dengan meluncurkan laptop HUAWEI MateBook D16 dengan bobot ringan, yakni 1,68 kg. Selain itu, desain ergonomis dengan ketebalan hanya 17 mm, menjadikan laptop ini sebagai yang terkecil dalam seri MateBook saat ini.

Dari segi layar, HUAWEI MateBook D16 hadir dengan bezel tipis sehingga memiliki tampilan layar yang luas dengan 16:10 golden aspect ratio serta rasio screen-to-body hingga 90 persen. Berkat hal ini, tampilan layar menjadi lebih besar untuk para kreator berkarya sekaligus memberi ruang kerja yang lebih fleksibel untuk bekerja.

Seluruh keunggulan itu disempurnakan oleh tampilan layar yang nyaman di mata karena telah mengantongi sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Tak ketinggalan, HUAWEI MateBook D16 juga telah dilengkapi dengan engsel 180 derajat baru yang memberikan fleksibilitas agar laptop dapat dibuka sepenuhnya hingga rata di atas meja.

Dengan layar yang lebih lebar dengan bobot yang ringan itu, HUAWEI MateBook D16 cocok untuk mendukung produktivitas pengguna, baik bekerja maupun belajar. Sebab, pengguna dapat membuka lebih dari dua jendela aplikasi dengan lebih luas. Hal ini akan memberikan kenyamanan ketika membuat sebuah dokumen sambil membaca referensi di jendela yang berbeda.

Selain itu, bagi pengguna yang sering kali berjibaku dengan angka dan data, kenyamanan layar 16 inci milik laptop itu juga bermanfaat karena mampu menampilkan data dengan lebih jelas dan besar.

  1. Prosesor Intel generasi ke-13

HUAWEI MateBook D16 hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics.

Kedua prosesor Intel tersebut menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks, seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video. Tak ketinggalan, prosesor ini mampu membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu dengan mulus.

Khusus Intel® Core™ i9-13900H processor, kemampuan prosesor ini bisa ditingkatkan lebih lanjut dengan mengaktifkan Performance Mode. Caranya, pengguna cukup menekan tombol Fn+P dan Super Turbo.

Tak hanya itu, HUAWEI MateBook D16 juga dilengkapi dengan key travel 1,5 mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan, dan dokumen secara lebih efisien serta serbacepat.

  1. Dilengkapi HUAWEI Metaline Antenna

Untuk menjaga konektivitas terdepan pada HUAWEI MateBook D16, Huawei menyematkan inovasi HUAWEI Metaline Antenna terbaru yang mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter.

Teknologi itu juga dapat membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu untuk memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik.

Selain itu, HUAWEI MateBook D16 turut menghadirkan kinerja nirkabel yang menyeluruh melalui peningkatan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan. HUAWEI MateBook D16 menjadi laptop pertama yang lulus sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability serta meraih nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink.

  1. Baterai tahan lama dengan pengisian daya cepat

Huawei memahami bahwa konsumen menginginkan laptop dengan baterai tahan lama untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. Untuk itu, HUAWEI MateBook D16 hadir dengan daya tahan baterai hingga 70 Watt hour (Wh).

Daya tahan baterai itu mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan laptop edisi sebelumnya yang memiliki kapasitas baterai maksimum 60 Wh.

Dengan peningkatan tersebut, pengguna dapat semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir baterai cepat habis.

Tak ketinggalan, HUAWEI MateBook D16 juga mendukung konektivitas Super Device pada ekosistem perangkat Huawei sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Kemampuan Super Device juga memungkinkan pengguna HUAWEI MateBook D16 menambah ruang monitor dengan mengoneksikan laptop ke berbagai jenis tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkannya ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei.

“Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan, HUAWEI MateBook D16 menjadi langkah terkini Huawei dalam membebaskan teknologi premiumnya agar semakin mudah diakses oleh lebih banyak konsumen, baik di Indonesia maupun seluruh dunia,” kata Huiler Fan.

HUAWEI MateBook D14 varian baru

Huawei menghadirkan HUAWEI MateBook D14 terbaru yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core? i3-1215U.dok. Huawei Huawei menghadirkan HUAWEI MateBook D14 terbaru yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core? i3-1215U.

Selain meluncurkan HUAWEI MateBook D16 untuk pengalaman bekerja imersif, Huawei juga menghadirkan HUAWEI MateBook D14 terbaru yang ditenagai prosesor 12th Gen Intel® Core™ i3-1215U.

Laptop itu secara resmi dijual mulai Kamis (25/1/2024) dengan harga Rp 7.399.000. Pelanggan bisa mengklaim voucer early bird sebesar Rp 200.000 mulai Kamis (11/1/2023) hingga Rabu (24/1/2024).

Voucer tersebut bisa langsung digunakan mulai 25 Januari 2024 untuk pembelian varian HUAWEI MateBook D14 terbaru di HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop.

Selama periode first sale, yakni mulai 25 Januari hingga 29 Februari 2024, pelanggan juga akan mendapatkan benefit sebesar Rp 1,1 juta berupa backpack laptop, Microsoft 365 Personal, HUAWEI Mouse, serta layanan garansi selama satu tahun.

HUAWEI WATCH GT 4 Light Gold

HUAWEI WATCH GT4 Light Gold dijual dengan harga Rp 3.799.000. Pelanggan bisa mendapatkannya secara online mulai Jumat (2/2/2024).dok. Huawei HUAWEI WATCH GT4 Light Gold dijual dengan harga Rp 3.799.000. Pelanggan bisa mendapatkannya secara online mulai Jumat (2/2/2024).

Guna melengkapi dukungan perangkat terdepan Huawei untuk produktivitas sehari-hari, Huawei akan segera menghadirkan produk wearables terbaru, yakni HUAWEI WATCH GT4 Light Gold. Smartwatch yang masih satu lini dengan HUAWEI WATCH GT4 itu resmi hadir dengan harga Rp 3.799.000.

Pelanggan bisa mendapatkan HUAWEI WATCH GT4 Light Gold mulai Jumat (2/2/2024) secara online di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, Lazada, eraspace.com, and DatascripMall.id.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat memesan smartwatch tersebut secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan partner penjualan Huawei lain di kota kamu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com