Advertorial

9 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Kekinian

Kompas.com - 17/01/2024, 10:02 WIB

KOMPAS.com – Banyak orang menantikan Ramadhan dan Lebaran, khususnya umat Islam. Kedua momen tersebut menjadi momentum untuk menyambung kembali tali silaturahmi dan bersyukur terhadap setiap orang yang telah hadir dalam kehidupan.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memelihara tali silaturahmi adalah dengan memberikan hampers Lebaran kepada orang terdekat, baik kolega maupun saudara.

Bila kamu bingung menentukan hampers yang hendak diberikan kepada orang tersayang, keluarga, ataupun kolega, bisa coba beberapa rekomendasi berikut.

1. Perlengkapan shalat

Sebagai momen berharga yang terjadi satu kali dalam setahun, memberikan perlengkapan shalat bisa menjadi pilihan tepat. Selain itu, perlengkapan ini juga akan tetap terpakai sekalipun Ramadhan berakhir.

Perlengkapan shalat biasanya terdiri dari sajadah, mukena, Al Quran, dan tasbih. Kamu bisa membeli satu set sekaligus atau secara terpisah. Agar memberikan kesan personal, kamu bisa menambahkan kartu ucapan pada hampers perlengkapan shalat tersebut.

2. Kue kering

Kue kering sering dijadikan sebagai hampers Lebaran. Alasannya beragam, mulai dari ketahanannya hingga fungsinya karena bisa dijadikan sebagai suguhan untuk tamu oleh penerimanya.

Adapun jenis kue kering yang biasa disuguhkan saat Lebaran, antara lain nastar, putri salju, dan permen. Kamu bisa menghias hampers tersebut dengan beberapa aksesori agar makin menarik.

3. Tanaman hias

Bagi pencinta tanaman, diberikan tanaman hias tentu akan menyenangkan. Namun, pastikan tanaman yang kamu pilih tidak memakan banyak tempat. Kamu bisa pilih kaktus atau tanaman kecil lain untuk diberikan sebagai hampers.

Selain berfungsi sebagai dekorasi hunian, beberapa tanaman hias juga melambangkan persahabatan, kasih sayang, dan kemakmuran.

4. Produk skincare dan bodycare

Merawat menjadi kebutuhan esensial saat ini. Sebab, dengan kulit sehat terawat, kepercayaan diri dan self-esteem akan meningkat.

Karena itu, memberikan skincare dan body care sebagai hampers Lebaran bisa menjadi pilihan tepat. Meski begitu, kamu perlu memperhatikan tipe kulit orang yang akan kamu berikan hampers ini agar produk bisa dipakai.

5. Lilin aroma terapi

Mencium wewangian beraroma terapi merupakan cara untuk menjaga agar tubuh dan pikiran rileks. Salah satu bentuk wewangian tersebut adalah lilin aroma terapi. Lilin ini bisa digunakan untuk relaksasi sambil berendam ataupun diletakkan dalam kamar saja.

Aroma yang dikeluarkan bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan karena bisa membantu menurunkan tingkat stres dan menenangkan suasana hati, serta mengatasi insomnia. Alasan ini yang membuat lilin aroma terapi menjadi hampers populer dalam beberapa waktu ke belakang.

Kamu bisa memberikan lilin dengan aroma beach coconut, midnight rose, mango candy, black coffee, atau aroma terapi lainnya sesuai dengan preferensi.

6. Reed diffuser

Reed diffuser berfungsi sama seperti lilin aroma terapi. Hanya saja, reed diffuser tidak membutuhkan api agar parfum bisa menyebar ke penjuru ruangan. Selain itu, reed diffuser bisa menambah kesan estetis pada ruangan karena bentuknya yang unik.

Tidak hanya untuk wewangian, reed diffuser ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti membantu mengurangi stres dan membuat tubuh lebih rileks.

7. Dessert box

Salah satu momen kebersamaan ketika Lebaran adalah berbagi makanan dengan sesama. Dessert box adalah salah satu makanan yang bisa kamu jadikan sebagai hampers Lebaran, apalagi dinikmati bersama-sama dengan anggota keluarga.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan resep dari internet, membelinya di toko langganan, atau rekomendasi orang lain. Agar jadi lebih estetis, kamu bisa mendekorasinya dengan menambahkan beberapa aksesori, seperti kartu ucapan, kartu berbentuk 3D, atau dekorasi lainnya.

8. Alat makan

Meskipun terlihat sederhana, seperangkat alat makan juga bisa dijadikan hampers Lebaran. Biasanya, peralatan makan yang dijual terdiri dari bahan kayu dan keramik. Kamu bisa memberikan satu set alat makan, seperti piring, mangkok, gelas, sendok, garpu, serta sumpit.

9. Buah-buahan

Biasanya, buah-buahan dikirim kepada orang terdekat. Kamu bisa memberikan apel, pir, anggur, alpukat, atau jeruk untuk dikirim sebagai parsel. Namun, jangan lupa juga untuk dihias agar memberikan kesan rapi dan estetis. Pastikan juga buah yang dipilih dalam kondisi segar.

Selain itu, kamu bisa memberikan kombinasi dari beberapa rekomendasi hampers di atas. Misalnya, kamu bisa memberikan kue kering, dessert box, dan alat makan yang dikemas dalam satu kemasan dan dihias.

Sekarang kamu tidak perlu repot pergi ke toko-toko untuk mencari isian hampers satu per satu. Kamu bisa membelinya secara online melalui Shopee dengan menggunakan sistem COD cash on delivery atau COD Cek Dulu.

Untuk pengalaman belanja yang lebih seru, kamu bisa mencoba fitur Shopee Live. Selamat berbelanja!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com