Advertorial

Utamakan Konsumen, Royal Enfield Hadirkan Ragam Layanan Purnajual Andal bagi Pelanggan

Kompas.com - 17/01/2024, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Siapa yang tak ingin menunggangi kuda besi tangguh asal Inggris Royal Enfield? Pencinta otomotif tentu mendambakan memiliki motor klasik elegan satu ini.

Memiliki performa mesin andal dengan desain ciamik, Royal Enfield dapat diandalkan untuk mengaspal di jalan raya atau perkotaan. Bahkan, mumpuni untuk dikendarai berpetualang menjelajahi pengunungan dan daerah terpencil dengan medan menantang.

Berkat desain apik serta mesin tangguh, pengguna Royal Enfield makin percaya diri memiliki serta mengendarai motor premium besutan brand kenamaan ini.

Tak hanya itu, pengguna pun dipastikan mendapatkan pelayanan servis yang andal di service center Royal Enfield. Hal ini diwujudkan untuk memberikan pelayanan paripurna bagi motorist di Tanah Air.

Apalagi, pasar Indonesia merupakan salah satu market krusial Royal Enfield. Hal ini menjadi landasan bagi produsen untuk menghadirkan layanan servis mumpuni.

"Kami dengan cepat memperluas jaringan ritel di negara ini. Selain semangat pengendara dan komunitas yang kuat dan aktif, kami juga melihat minat yang besar terhadap budaya kustomisasi di Indonesia," ujar Business Head Asia Pacific Market Royal Enfield Anuj Dua dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/1/2024).

Lewat layanan purnajual (after sales) yang dihadirkan, pihaknya berharap agar Royal Enfield dapat menjadi nomor satu dalam menjamin kepuasan pelanggan.

Tim penjualan serta layanan Royal Enfield pun memainkan peran krusial untuk mewujudkan pelayanan purnajual yang andal.

"Kami berharap, produk dan layanan tersebut turut menumbuhkan komunitas pengendara Royal Enfield di Indonesia,” kata Anuj.

Royal Enfield di Indonesia memiliki delapan service center yang tersebar di sejumlah kota, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, hingga Bali. Dok. Royal Enfield Royal Enfield di Indonesia memiliki delapan service center yang tersebar di sejumlah kota, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, hingga Bali.

Ikatan emosional pemotor

Lebih lanjut, Anuj mengungkapkan bahwa pelanggan Royal Enfield memiliki ikatan emosional kuat dengan sepeda motor milik mereka. Atas alasan itu pula, pelanggan memiliki ekspektasi besar untuk dapat mengakses pelayanan purnajual yang baik.

Adapun konsumen datang ke lokasi service center dengan keyakinan bahwa mereka akan ditawari pengalaman unik lengkap dengan nilai tambah.

"Orang-orang (konsumen Royal Enfield) menyadari kekuatan merek yang mengarah pada peningkatan ekspektasi emosional. Untuk memastikan bahwa layanan kami tidak kurang dalam hal apa pun, upaya perusahaan adalah melakukan tolok ukur layanan yang diberikan kepada pelanggan," kata Anuj.

Untuk diketahui, Royal Enfield di Indonesia memiliki delapan service center yang tersebar di sejumlah kota, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, hingga Bali.

Selain lokasi servis, sebagai bentuk dedikasi untuk melayani pengendara Royal Enfield di seluruh Indonesia, Royal Enfield juga rutin mengunjungi serta mengadakan Service Camp di wilayah lain.

Kegiatan tersebut biasanya dihadiri komunitas dari berbagai kota, seperti Solo, Bogor, dan Semarang.

Konsumen yang membutuhkan suku cadang pun dapat dengan mudah membelinya secara online di Tokopedia pada toko resmi (official store) NusantaraRoyalEnfield.

Jelajah Nusantara tanpa khawatir

Hal lain yang juga dihadirkan Royal Enfield untuk pelanggan adalah program Roadside Assistance atau bantuan pinggir jalan bagi pengguna yang gemar melakukan touring keliling Nusantara untuk berpetualang menggunakan motor Royal Enfield.

Berkat program tersebut, pengguna tak khawatir terdampar di pinggir jalan saat menghadapi berbagai tantangan yang berpotensi muncul selama di perjalanan.

Untuk diketahui, Roadside Assistance merupakan program untuk memberikan bantuan solusi 24x7 selama 365 hari bagi pengguna Royal Enfield. Adapun seluruh layanan tersedia untuk jarak maksimal dari titik penjemputan ke titik penurunan 40 km.

Dengan bantuan pinggir jalan, berbagai kendala, seperti kerusakan kendaraan, kecelakaan kendaraan, ban kempes, kunci rusak, perbaikan kecil di tempat, atau bahkan masalah, seperti baterai atau kekurangan pengisian bahan bakar, dapat ditangani tanpa kerumitan.

Adapun pembeli Royal Enfield mulai 2021 otomatis menjadi anggota. Jika memerlukan dukungan RSA cukup hubungi 0811-1050-0552.

Tak berhenti sampai di situ, Royal Enfield juga memberikan pelatihan kepada para mekanik agar mampu memberikan pelayanan andal.

Tak hanya terlatih, setiap mekanik Royal Enfield juga telah memenangkan penghargaan kontes teknisi Royal Enfield APAC pada 2021 dan 2022.

Adapun pusat layanan Royal Enfield juga menerapkan sistem dan proses khusus untuk memastikan pelanggan meninggalkan bengkel dengan perasaan puas sepenuhnya.

Bagi dealer, hal itu terbukti menjadi pengalaman pembelajaran di mana mereka melupakan banyak hal lama dan mengadopsi praktik baru, mulai dari pemesanan layanan hingga sapaan yang disampaikan petugas keamanan kepada pelanggan saat memasuki bengkel untuk menghadirkan pengalaman yang mengesankan.

Pelayanan prima dan terjangkau

Meski hadir dengan pelayanan prima, pelanggan pun tak perlu khawatir kantong jebol. Pasalnya, servis Royal Enfield terbilang terjangkau mulai dari Rp 250.000 per bulan, termasuk bahan habis pakai, seperti suku cadang dan ganti oli.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati manfaat lebih jika membeli Paket Royal Service yang menawarkan paket layanan setahun penuh dengan harga spesial.

Pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan, yaitu diskon 20 persen untuk pembelian aksesori asli.

Pelanggan dapat singgah ke dealer terdekat untuk mendapatkan pelayanan servis yang andal. Bagi konsumen yang memiliki waktu terbatas, Royal Enfield juga menyediakan Layanan Rumah. Layanan ini tersedia pada saat pemesanan. Pick-up and drop untuk perawatan dan perbaikan hanya dengan Rp 75.000.

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut atau hubungi kontak Royal Enfield di nomor 081212858527.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com