Advertorial

Menara Danareksa, Gedung Perkantoran Mewah dengan Sentuhan Artistik

Kompas.com - 18/01/2024, 11:00 WIB

KOMPAS.com – Sebagai gedung perkantoran yang terletak di wilayah strategis di Jakarta, Menara Danareksa hadir dengan segudang keunggulan dan kemewahan.

Hal tersebut terlihat dari arsitektur Menara Danareksa yang hadir dengan nuansa elegan. Warna interior kecoklatan yang berpadu dengan krem serta emas pun memberikan kesan natural dan berkelas.

General Manager Menara Danareksa Rika Rachmawati Rasyid mengatakan, desain interior Menara Danareksa dirancang dengan menonjolkan kesan mewah dan artistik.

Meski begitu, gedung tersebut tetap mampu memberi sambutan hangat bagi setiap pengunjung yang hadir.

Sementara, tampilan eksterior gedung yang megah terinspirasi dari filosofi Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) yang merupakan tagline Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Gedung Menara Danareksa menampilkan warna putih yang berarti suci. Lalu, ada aksen lekukan yang di atasnya punya sedikit torehan. Hal tersebut mengakurasi lembaran kitab suci yang sedang dibuka. Itulah yang menjadi filosofinya karena melambangkan upaya mencapai AKHLAK yang agung bagi manusia yang ada di dalamnya,” ujar Rika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Saat memasuki lobi gedung, lanjut Rika, pengunjung akan langsung ditawarkan nuansa megah dengan semerbak aroma lemongrass yang mampu memberikan rasa relaks.

Demi menambah kemegahan dan kesan artisitik, pihak manajemen juga meletakkan sebuah piano besar di pojok kanan lobi untuk menghidupkan suasana. Dengan begitu, setiap pengunjung yang datang dapat merasakan suasana layaknya memasuki lobi hotel bintang lima.

“Saat berada di gedung perkantoran, tamu biasanya disambut oleh resepsionis ataupun petugas keamanan di area lobi. Namun, di Menara Danareksa, kami membawa konsep lobby ambassador yang merupakan ciri khas dari hotel bintang lima,” kata Rika.

Rika menambahkan, lobby ambassador di Menara Danareksa telah dibekali tentang informasi dari seluruh Gedung.

Selain itu, lobi tersebut juga dilengkapi dengan informasi terkait concierge untuk surrounding area Menara Danareksa, seperti pengetahuan mengenai obyek wisata, rekomendasi restoran, kedai kopi, dan rumah sakit terdekat.

“Interior gedung seperti toilet juga menjadi fokus utama. Kami tidak hanya memastikan kebersihan di dalamnya, tetapi juga kelengkapan toilet. Ini menjadi prioritas utama pihak manajemen Menara Danareksa,” terangnya.

Selain menghadirkan nuansa mewah, lanjut Rika, Menara Danareksa juga menawarkan private dan dedicated access ke lantai 22 bagi tamu khusus menara tersebut.

Adapun masing-masing ruangan di lantai itu dilengkapi dengan floor-to-ceiling window dan teknologi tercanggih.

Berkat itu, ruangan di lantai 22 Menara Danareksa jadi pilihan menarik untuk berkantor ataupun penyelenggaraan event, seperti pertemuan dan pernikahan.

Ruang Kantor Full Furnish di Menara Danareksa.dok. Menara Danareksa Ruang Kantor Full Furnish di Menara Danareksa.

“Dari sisi banquet, layanan yang kami berikan bukan hanya ruangan saja, tapi juga paket meeting lengkap maupun tailor-made. Untuk kebutuhan wedding, kami menyediakan wedding advisor yang memastikan hari penting ini menjadi pengalaman once-in-a-lifetime yang tak terlupakan,” ucapnya.

Hadirkan Ragam F&B

Tak hanya desain dan layanan kelas satu Menara Danareksa juga menyediakan layanan food and beverage (F&B) yang terdiri dari kafe serta restoran. Layanan ini berada di lantai dasar dan upper ground.

Adapun kafe dan restoran tersebut, di antaranya Liberica, Aroem Manis, Family Mart, Lawson, dan Central Eatery food court.

Selain itu, Menara Danareksa juga menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk ditempatkan di area food court dan area upper ground gedung tersebut.

Area food court Menara Danareksa sendiri menyajikan makanan serta beragam camilan khas Indonesia, seperti gado-gado, ketoprak, dan bakso malang.

“Dengan fasilitas F&B yang beragam, tak jarang hal ini membuat karyawan gedung lain datang untuk makan siang atau sekedar coffee meeting di Menara Danareksa. Ini karena layanan kami tak hanya lengkap, tapi juga punya beragam pilihan dan pastinya nyaman,” ucap Rika.

Sosok tangguh di balik kemegahan Menara Danareksa

Seluruh keunggulan yang dimiliki Menara Danareksa saat ini tak lepas dari tangan dingin kepemimpinan Rika yang sudah menggeluti bidang hospitality selama 17 tahun.

Dalam waktu kurang dari satu tahun, Rika dinilai mampu mengubah suasana Menara Danareksa menjadi lebih hidup dan berwarna.

Sebelum bertanggung jawab terhadap operasional Menara Danareksa, Rika lebih dulu memulai sepak terjangnya di dunia hospitality dengan bergabung di Shangri La Hotel Jakarta.

General Manager Menara Danareksa Rika Rachmawati Rasyid.dok. MNC/ Arif Julianto General Manager Menara Danareksa Rika Rachmawati Rasyid.

Ia pun telah berkecimpung di hotel-hotel bintang lima lain, seperti Ritz Carlton Pacific Place, JW Marriott, dan Sahid Group.

Perjalanan karier yang membawanya menjadi General Manager Menara Danareksa tentu tak mudah.

Ia menjelaskan bahwa rahasia untuk bisa berhasil dan konsisten menjalani bidang hospitality adalah memiliki sikap tak mudah menyerah. Baginya, kecintaan pada dunia hospitality seolah sudah mendarah daging.

Hal itu pula yang menyemangati dirinya sehingga mampu membawanya menjadi salah satu wanita berpengaruh di balik megah dan artistiknya Menara Danareksa.

Meski begitu, ia tak melupakan peran manajemen lain yang telah mendukungnya dalam mengembangkan Menara Danareksa.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama jajaran direksi yang menyulap Menara Danareksa tidak menjadi sebuah bangunan perkantoran yang kaku, tetapi juga memberi nilai lebih melalui pengalaman yang dirasakan oleh tenant ataupun pengunjung,” kata Rika.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com