Advertorial

Kelana Rasa Ragam Kuliner Nusantara di Padma Hotels, mulai dari Hidangan Ala Sunda hingga Bali

Kompas.com - 18/01/2024, 11:08 WIB

 

KOMPAS.com – Kata “locality” kerap diidentikkan dengan salah satu hotel kenamaan di Tanah Air, Padma Hotels. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Padma Hotels konsisten mengedepankan aneka suguhan Nusantara dalam setiap jamuan kepada tamu atau konsumen.

Kali ini, Padma Hotels menyajikan beragam hidangan khas Indonesia yang dihidangkan kepada tamu, mulai dari sarapan, makan siang, afternoon tea, hingga makan malam.

Dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/1/2024), hotel anyar besutan Padma Hotels, Padma Hotel Semarang, menawarkan menu sarapan ala Jawa yang otentik bersama dengan hidangan internasional dalam bentuk buffet.

Tamu pun dapat melakukan kelana rasa khas dari berbagai daerah, seperti soto khas Semarang, gudeg, asem-asem khas Semarang, serabi, wedang ronde, dan tahu gimbal. Berbagai jajan pasar serta jamu disajikan di stall seperti layaknya pedagang makanan lokal.

Untuk makan siang, tamu dapat menikmati menu Indonesia yang menggoda di Semawis All-Day Dining. Adapun hidangan yang tak boleh dilewatkan, antara lain sate buntel, truffle lunpia, bebek goreng tulang lunak, dan mie Aceh.

Menu sarapan Indonesia di Padma Hotel SemarangDok Padma Hotel Semarang Menu sarapan Indonesia di Padma Hotel Semarang

 

Pun demikian pada jam makan siang, Resinda Hotel Karawang managed by Padma Hotels juga menawarkan aneka hidangan Nusantara yang menggoda. Tak hanya memuaskan lapar, menu yang disuguhkan juga kaya rasa.

Hidangan menggugah selera tersebut tersedia di The Oryza Restaurant, seperti pindang iga Resinda, woku ayam bakar, sate telukjambe, dan es podeng sebagai hidangan penutup.

Tak berhenti di situ, jaringan Padma Hotels juga menghadirkan ragam kuliner lezat ala Tanah Parahyangan.

Adapun Padma Hotel Bandung terkenal dengan pengalaman afternoon tea yang unik di The Restaurant. Restoran ini memamerkan jajanan lokal yang sarat kenangan.

Disajikan bergaya prasmanan, Anda dapat menjajal aneka jajanan pasar, seperti tahu susu, pisang goreng, mendoan, bakso bakar, sekoteng, kerupuk banjur, jasuke, ketan bakar, peyeum bakar, dan es krim potong.

Tidak hanya itu, The Restaurant juga memiliki berbagai hidangan Indonesia pada menu utama, seperti bebek kecombrang, sop buntut, dan iga sapi bakar.

Beralih ke Bali, Padma Resort Legian menawarkan makan malam prasmanan khas Bali yang menampilkan menu lokal andalan, seperti babi guling, sate lilit, dan bebek betutu, lengkap dengan pertunjukan tari Bali sebagai teman bersantap.

Menu Indonesia di Padma Resort UbudDok Padma Resort Ubud Menu Indonesia di Padma Resort Ubud

 

Pada setiap bulan purnama dan bulan baru yang disebut dengan nama tilem, resor tersebut mengadakan buffet istimewa disertai tari Kecak dengan suguhan hidangan spesial, seperti kambing guling Tabanan, babi kecap, dan sop konro sapi.

Adapun resor Padma Hotels lainnya di Bali, Padma Resort Ubud, menyajikan hidangan lezat Indonesia di The Puhu Restaurant.

Tamu yang bertandang ke sana dapat menikmati main course lezat, seperti sop buntut, bebek betutu, kambing ketumbar, dan ikan acar kuning, sambil menikmati pemandangan indah hutan bambu Payangan.

Seluruh tamu, baik yang tidak menginap, dapat mengunjungi outlet-outlet restoran di seluruh lokasi Padma Hotels.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai semua properti Padma Hotels, silakan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com