Advertorial

Gelar Kick Off 2024, Avrist Assurance Optimistis Tumbuh Lebih Maju

Kompas.com - 18/01/2024, 20:05 WIB

KOMPAS.com – Menyongsong 2024, Avrist Assurance menggelar Kick Off 2024 bertajuk “Beyond the Limit and Let’s Make It Happen” di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Acara itu dibuka oleh Presiden Direktur Avrist Assurance Simon Imanto, Direktur Keuangan Avrist Assurance Ian Ferdinan Natapradja, dan Direktur Bisnis Avrist Assurance Jos Chandra. 

Suasana akrab pun menyelimuti karena acara tersebut turut dihadiri oleh para kepala divisi serta sales force Avrist dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Simon menyampaikan bahwa Avrist secara konsolidasi menunjukkan pertumbuhan yang baik. Hal ini terlihat dari total ekuitas Avrist yang mencapai lebih dari Rp 2 triliun per November 2023.

Angka itu, lanjut Simon, melebihi ketentuan modal minimum yang akan diberlakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahap kedua 2028.

“Secara garis besar, Avrist menjadi salah satu perusahaan asuransi yang siap memenuhi syarat kenaikan ekuitas dan siap bersaing di industri,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/1/2024).

Melengkapi Simon, Ian memaparkan kinerja keuangan Avrist. Sepanjang 2023, kinerja perusahaan menunjukkan pertumbuhan positif. Hal ini dapat dilihat dari risk based capital (RBC) yang mencapai 584,37 persen. Angka ini melebihi ketentuan OJK yang hanya 120 persen.

“Begitu pun net profit yang mengalami kenaikan, serta instrumen finansial lainnya. Tidak ketinggalan, berbagai pengakuan dari eksternal berupa penghargaan juga telah Avrist terima. Ini menjadi bukti eksistensi dan kredibilitas Avrist,” terang Ian.

Melihat capaian tersebut, Jos pun mengajak para sales force untuk tetap optimistis dan memperluas jaringan yang berkualitas, serta lebih cekatan dalam memanfaatkan peluang. Ini mengingat, potensi pasar asuransi yang masih sangat besar.

Ia juga mengingatkan semua pihak untuk selalu menjunjung integritas dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Sesuai tema acara, ini waktunya untuk mengambil langkah lebih cepat agar bisa mewujudkan lebih dari apa yang sudah ditargetkan pada 2024,” imbuh Jos.

Selain paparan di atas, acara juga diisi dengan update terkait inisiatif yang telah dilakukan seluruh peserta sepanjang 2023 serta inisiatif baru untuk 2024. Hal ini dipaparkan oleh Division Head of IT/PMO I Gusti Putu Anom Abadi dan dilanjutkan Division Head of Operations Avrist Assurance dr Linda Soebiantoro.

Tak kalah menarik, Head of Agency Regional I & III Suryanto selaku turut memberikan tip terkait rekrutmen, serta mengumumkan informasi Contest & Convention 2024 Trip dengan tujuan Vietnam dan New Zealand.

Untuk memacu semangat para peserta, Avrist juga menghadirkan salah satu motivator terbaik Indonesia yang memberikan kiat sukses mencapai target pada 2024.

Sebagai puncak acara, seluruh peserta mencanangkan Commitment Target 2024 yang dibalut suasana antusias dengan bersulang bersama memantapkan semangat “Beyond the Limit and Let’s Make It Happen!”.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com