Advertorial

Cocok untuk Hadiah Orang Terkasih, Ini Rekomendasi 8 Jenis Gelang Emas Bertatahkan Berlian

Kompas.com - 19/01/2024, 14:49 WIB

KOMPAS.com – Perhiasan, seperti gelang emas terbaru bertatahkan berlian, dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dijadikan hadiah kepada orang terkasih.

Jelang momen Chinese New Year dan Valentine tahun ini, Anda tak ada salahnya memberikan gelang emas terbaru dengan berlian sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Gelang emas sendiri memiliki banyak jenis dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan pemakainya. Berikut adalah delapan model gelang emas terbaru dengan berlian sebagai inspirasi bagi Anda yang sedang mencari hadiah.

  1. Bangle

Dahulu, gelang yang digunakan oleh para perempuan umumnya kaku karena terbuat dari material, seperti logam mulia dan kayu. Gelang kaku ini kemudian disebut bangle. Meski memiliki model yang kaku, bangle dapat memberi pesona dan warna tersendiri saat dikenakan.

  1. Cuff

Model gelang emas terbaru dengan berlian selanjutnya ada cuff. Berbeda dengan gelang bangle yang umumnya berbentuk lingkaran tertutup, gelang cuff memiliki celah terbuka yang terletak di satu sisi. Celah terbuka ini memudahkan pemakai untuk mengenakan gelang dan menyesuaikan ukuran dengan pergelangan tangan.

  1. Charm bracelet

Selanjutnya, ada charm bracelet. Gelang emas terbaru dengan berlian ini merupakan gelang klasik yang tak lekang oleh waktu. Kini, gelang ini hadir dalam berbagai macam gaya.

Salah satu alasan yang membuat gelang charm bracelet unik adalah berbagai pernak-pernik yang dibiarkan menjuntai dari gelang. Selain itu, perhiasan jenis ini biasanya dapat dipersonalisasi sesuai kepribadian pemakainya.

  1. Gemstone bracelet

Sesuai namanya, gelang batu permata atau gemstone bracelet dihiasi dengan beragam batu permata. Umumnya, gelang jenis ini terbuat dari logam dan berisi satu atau lebih batu permata yang tersemat pada gelang.

Secara umum, jenis batu permata apa pun bisa disematkan pada gemstone bracelet. Namun, ada banyak pula pemakai yang menyesuaikan batu permata pada gemstone bracelet dengan batu kelahiran mereka.

  1. Tennis bracelet

Selanjutnya, ada tennis bracelet. Perhiasan ini dirancang dengan setting deretan berlian yang memukau. Deretan berlian yang digunakan bisa terdiri dari satu buah berlian atau batu permata dalam balutan emas. Bisa pula terdiri beberapa baris berlian. Gelang jenis ini cocok dijadikan koleksi terbaru atau sebagai hadiah terbaik untuk orang terkasih.

  1. Link bracelet

Gelang jenis link tampil cukup unik karena dirancang dengan menghubungkan rantai yang berbeda untuk membentuk satu perhiasan. Untaian logam pada gelang ini pun bervariasi karena dapat terdiri dari tautan berukuran kecil hingga besar.

Link bracelet semakin unik karena pengguna dapat menambahkan beberapa pernak-pernik kecil yang digantung pada rantai.

  1. Leather bracelet

Leather bracelet dapat dikenakan oleh laki-laki dan perempuan dalam segala suasana, baik suasana formal maupun informal. Gelang kulit biasanya terbuat dari sepotong kulit padat yang dicap atau diukir dengan suatu desain.

Selain itu, ada pula leather bracelet yang dipadukan dengan gold bertatahkan berlian ataupun dilubangi untuk memasang pernak-pernik menjuntai.

  1. Beaded bracelet

Gelang manik-manik atau beaded bracelet terbuat dari manik-manik padat yang dirangkai menggunakan karet elastis, tali, atau kulit.

Tak hanya manik-manik (beads), gelang jenis ini juga bisa disematkan berlian atau batu permata berharga lain. Dengan begitu, gelang dapat tampil lebih versatile saat dikenakan, baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Itulah delapan model gelang emas terbaru dengan berlian yang cocok dijadikan sebagai hadiah. Berbicara soal gelang, jenama perhiasan MONDIAL punya sejumlah rekomendasi gelang emas terbaru dengan berlian dan precious stone yang tak boleh Anda lewatkan, yakni koleksi #MONDIALPrecious x Nicholas Saputra.

Koleksi hasil kolaborasi #MONDIAL dengan aktor Nicholas Saputra tersebut menghadirkan perhiasan dengan perpaduan spektakuler antara seni dan gairah

Koleksi tersebut terdiri dari perhiasan bertatahkan berlian dan precious stone dengan desain yang timeless sehingga keindahannya tak lekang oleh waktu. Oleh karena itu, koleksi perhiasan ini cocok sebagai hadiah ataupun sebagai perhiasan warisan turun-temurun.

Koleksi #MONDIALPrecious x Nicholas Saputra hadir dengan tatahan berlian ruby merah dan safir biru yang dirancang dalam bentuk dasar geometri untuk memancarkan karakter yang unik.

Desain tersebut merupakan cerminan dari apresiasi mendalam Nicholas Saputra terhadap precious stone, khususnya pada safir dan ruby.

Gelang emas terbaru dengan berlian dan precious stone, MONDIAL Precious Opulence.dok. MONDIAL Gelang emas terbaru dengan berlian dan precious stone, MONDIAL Precious Opulence.

Salah satu koleksi gelang emas terbaru dengan berlian dan precious stone pada rangkaian MONDIAL Precious adalah MONDIAL Precious Opulence.

MONDIAL Precious Opulence dirancang eksklusif dengan perpaduan antara 12 butir ruby dalam potongan round dan princess shape, 13 butir blue sapphire, serta 11 berlian F VVS dalam potongan round dan princess shape.

Selain gelang, koleksi MONDIAL Precious Opulence juga tersedia dalam bentuk kalung (necklace) dan anting-anting (earrings).

Earrings dengan berlian dan precious stone dari koleksi MONDIALPrecious x Nicholas Saputra.dok. MONDIAL Earrings dengan berlian dan precious stone dari koleksi MONDIALPrecious x Nicholas Saputra.

Untuk anting-anting MONDIAL Precious Opulence, perhiasan ini hadir dengan 8 butir blue sapphire potongan round dan princess shape serta 10 butir F VVS diamonds yang dibalut dalam 18K white gold.

Tak hanya dari koleksi MONDIAL Precious yang mewah dan sophisticated, Anda juga bisa memilih koleksi perhiasan lain dari MONDIAL yang cocok jadi hadiah!

Perhiasan berbalut emas dari lini Frank Gold

Tak hanya koleksi MONDIAL Precious, Anda juga bisa memilih perhiasan dari lini Fank Gold sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Lini Frank Gold merupakan perhiasan emas 18K Standar Nasional Indonesia (SNI) berkualitas premium yang dibuat dengan teknologi terbaru dari Italia.

Lini perhiasan itu melambangkan seseorang yang optimistis, ceria, dan berani. Desainnya yang trendi dan kekinian pun cocok untuk melengkapi berbagai gaya pemakainnya.

Perhiasan emas 18K SNI yang stylish dari lini Frank Gold.dok. MONDIAL Perhiasan emas 18K SNI yang stylish dari lini Frank Gold.

Lini Frank Gold sendiri terdiri dari beberapa koleksi perhiasan, yakni Grande Collection, Geometric Collection, Sleek Twist Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet.

Seluruh koleksi perhiasan itu bisa Anda temukan di butik MONDIAL. Hadir dengan konsep #ImDifferent, #MONDIAL mempersembahkan koleksi perhiasan dengan fancy color, fancy shape, serta fancy construction sehingga berbeda dari perhiasan lain.

Perhiasan #MONDIAL ditujukan untuk para perempuan yang gemar tampil beda, elegan, dan berkelas dalam berekspresi. Oleh karena itu, perhiasan ini cocok bagi Anda yang mengagumi perhiasan untuk dijadikan koleksi warisan turun-temurun.

Yuk, jadikan penampilan lebih istimewa dengan koleksi perhiasan dari MONDIAL karena #AllIWantIsMONDIAL! Segera kunjungi butik-butik #MONDIAL dan temukan perhiasan berlian terbaik.

Untuk mendapatkan informasi terbaru dari koleksi perhiasan MONDIAL, silakan kunjungi official website MONDIAL dan ikuti juga akun Instagram @mondial.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com