Advertorial

Awali 2024, Komunitas Wuling Almaz Indonesia Tuntaskan Touring di Tiga Negara

Kompas.com - 22/01/2024, 12:54 WIB

KOMPAS.com – Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) mengawali 2024 dengan touring di tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Perjalanan dengan jarak tempuh hampir 3.800 km itu dilakukan pada Minggu (24/12/2023) hingga Kamis (4/1/2024).

Ketua Umum WALI Andrian Salim Ngatio mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda Pengurus Nasional Program Touring Panjang Akhir Tahun.

“Kami memulai perjalanan dari Pontianak serta menyinggahi Sambas, Kuching, Bintulu, Kota Kinabalu, Brunei (Bandar Seri Begawan), Sibu, Kuching, Singkawang, dan kembali lagi ke Pontianak,” ujar pria yang kerap dipanggil Om Jerry itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Selain mengeksplorasi tiga negara, lanjut dia, agenda itu juga dilakukan WALI untuk memenuhi undangan dari Wuling Brunei.

“Kami berharap, komunitas mobil WALI tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di negara lain, khususnya Brunei, yang juga memiliki dealer Wuling,” ucap Jerry.

Jerry menceritakan, agenda itu dipersiapkan selama tiga bulan serta diikuti oleh 17 mobil (member) yang terdiri atas 67 peserta dewasa dan anak-anak.

Target mereka, lanjut dia, adalah Kundasang. Kundasang merupakan dataran tinggi di kaki Gunung Kinabalu—gunung tertinggi di Kalimantan.

Pada kegiatan itu, para peserta juga melintasi jembatan Sultan Haji Omar Ali Saifuddin yang merupakan jembatan laut terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang 26 km. Jembatan ini menghubungkan Bandar Seri Begawan dengan Temburong.

“Kami juga berkunjung ke tempat-tempat menarik di Kota Kinabalu dan Kuching serta berwisata kuliner di Singkawang dan Pontianak,” tambah Jerry.

Jerry mengatakan bahwa selama perjalanan, pihaknya tidak menemui hambatan yang berarti. Sebaliknya, rombongan justru mendapat banyak pengalaman menarik.

“Salah satu hal menarik adalah di Malaysia sedang musim durian. Jadi, di setiap daerah yang kami kunjungi, (kami) selalu mencicipi durian,” ujar dia.

Komunitas Wuling Almaz Indonesia melakukan bakti sosial di Ponpes Darul Musthofa, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.Dok. Wuling Komunitas Wuling Almaz Indonesia melakukan bakti sosial di Ponpes Darul Musthofa, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Seperti kegiatan lain, WALI juga melakukan kegiatan sosial pada touring kali ini. Kegiatan itu berupa bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Musthofa, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

“Pada kegiatan ini, kami menyalurkan donasi sebesar Rp 10 juta kepada Ponpes Darul Musthofa,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Kegiatan, Organisasi, dan Sosial WALI Parabu Sapta Rizki.

Sebagai informasi, agenda touring di tiga negara itu digelar berkat kerja sama WALI dengan SGMW Wuling Motors Indonesia, Wuling Arista Pontianak, Wuling Arista Singkawang, Wuling Premiere Brunei, Asuransi Raksa, dan Kaca Film CoolPlus.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com