Advertorial

Miliki 8.000 Ekor Hewan Kurban, Nusantara Aqiqah Siap Penuhi Kebutuhan Akikah Konsumen

Kompas.com - 24/01/2024, 20:56 WIB

KOMPAS.com - Kesadaran masyarakat terhadap ibadah akikah semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari banyaknya kajian agama Islam di berbagai tempat di Indonesia.

Seperti diketahui, ibadah akikah memiliki hukum sunnah muakkad alias sangat dianjurkan dalam Islam. Meski demikian, melaksanakan ibadah akikah bukan perkara mudah. Hal ini disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari memilih hewan sesuai syariat hingga kesulitan akses untuk membeli kambing atau domba yang sehat.

Menyikapi masalah tersebut, Nusantara Aqiqah menghadirkan solusi untuk masyarakat yang ingin menjalankan ibadah akikah dengan mudah.

Nusantara Aqiqah merupakan lembaga akikah yang memiliki peternakan kambing dan domba sendiri. 

Salah satu pendiri Nusantara Aqiqah Purwa Hendra mengatakan, Nusantara Aqiqah menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hewan siap potong hingga 8.000 ekor. Pengembangbiakan kambing dan domba dilakukan sendiri sampai hewan sesuai syariat dan siap disembelih.

Nusantara Aqiqah, lanjutnya, mengusung peternakan yang mengedepankan kebersihan lingkungan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas hewan kambing dan domba untuk akikah yang sah dan halal sesuai syariat Islam.

Nusantara Aqiqah menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hewan siap potong hingga 8.000 ekor. DOK. Nusantara Aqiqah Nusantara Aqiqah menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hewan siap potong hingga 8.000 ekor.

Selain kebersihan, Nusantara Aqiqah juga mengedepankan kualitas, mulai dari pakan hewan sampai masakan dihidangkan.

“Dengan menggunakan layanan Nusantara Aqiqah, Anda dapat memenuhi syariat dengan kambing yang sehat dan terima beres,” tutur Purwa dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/1/2024).

Nusantara Aqiqah juga menjamin kambing dan domba yang dimiliki sudah bersertifikat sehat dan sesuai syariat Islam. Pasalnya, seluruh hewan kurban dipantau oleh dokter hewan selama 24 jam setiap hari

“Hal tersebut untuk menjamin masakan higienis. Kami juga menerapkan sistem jaminan halal sehingga konsumen tidak perlu khawatir,” kata Purwa.

Purwa menjelaskan, konsumen yang ingin menyembelih hewan akikah sendiri juga bisa datang ke peternakan. Nantinya, konsumen akan didampingi tim rumah potong hewan (RPH) dari Nusantara Aqiqah. 

“Nusantara Aqiqah juga memiliki RPH sendiri. Konsumen bisa datang dan memilih hewan sendiri serta ikut serta untuk menyembelih hewan kurban. Datang saja ke Nusantara Aqiqah,” katanya.

Sebagai informasi, Nusantara Aqiqah berlokasi Jalan Yos Sudarso Nomor 83 KAV 8, Dusun Bluru Kidul, Bluru Kidul, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com