Advertorial

LGI Luncurkan Dua Inovasi Digital untuk Nasabah Asuransi Kesehatan

Kompas.com - 24/01/2024, 22:12 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan asuransi umum PT Lippo General Insurance Tbk (LGI) menghadirkan fitur layanan digital anyar pada aplikasi eBenefit Health. Inovasi ini menjadi wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan customer experience bagi nasabah.

Direktur LGI, Gilbert Naibaho, mengaku optimistis untuk terus melakukan inovasi digital demi mendukung customer experienceuser experience, dan employee experience.

“Ekosistem digital yang dikembangkan berdampak langsung pada pertumbuhan bisnis di tengah pasar yang dinamis," ujar Gilbert dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (24/1/2024). 

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan kultur inovasi dari kantor pusat Hanwha di Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Awal 2024, LGI meluncurkan dua fitur digital terbaru pada aplikasi eBenefit Health, salah satunya adalah LGI Employee Assistance Program (EAP). Fitur ini merupakan layanan kesehatan mental yang berkolaborasi dengan Naluri.Life.

Gilbert melanjutkan, fitur berikutnya adalah OP365. Fitur ini merupakan layanan telemedisin 24 jam dengan batasan jumlah konsultasi sampai 365 kali dalam setahun.

Fitur OP365 dikembangkan LGI berkolaborasi dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor).

Menunjang kesehatan mental

Data survei Ipsos Global 2023 berjudul “Health Service Monitor 2023” menunjukkan bahwa kesehatan mental dipandang sebagai permasalahan kesehatan terbesar, khususnya kalangan generasi Z (Gen Z) dan milenial.

Di Indonesia sendiri, sekitar 38 persen penduduk memandang bahwa kesehatan mental menjadi permasalahan kesehatan terbesar yang dihadapi saat ini.

-Dok. LGI -

Lebih lanjut, 27 persen penduduk Indonesia juga menyatakan bahwa stres menjadi salah satu isu yang berdampak pada kesehatan.

Seiring dengan fenomena tersebut, LGI menggandeng Naluri.Life, salah satu leader di bidang kesehatan mental di Indonesia, untuk menjadi mitra eksklusif pada fitur EAP.

Dengan komitmen untuk menyediakan dukungan kesehatan mental yang fleksibel dan mudah diakses, fitur terbaru tersebut menawarkan beberapa layanan unggulan. Salah satu fitur tersebut adalah digital coaching pendampingan kesehatan mental dalam bentuk konsultasi chat.

Selain itu, ada pula layanan careline 24/7 untuk bantuan darurat terkait kesehatan mental, analisis tingkat stres DASS-21, dan modul pembelajaran interaktif untuk pengembangan diri.

Terkait kerja sama tersebut, Country Lead Naluri.life di Indonesia dr Hafidz Alhadi mengatakan, kemitraan tersebut didasarkan pada visi bersama untuk memberikan akses layanan kesehatan mental yang lebih luas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“LGI dikenal karena komitmen mereka terhadap kesejahteraan pelanggan dan inovasi dalam menyediakan layanan asuransi yang menyeluruh. Kombinasi antara keahlian LGI dalam industri asuransi dan keunggulan Naluri.Life dalam mendukung kesehatan mental memberikan fondasi kuat untuk menghadirkan layanan yang dapat diandalkan, mudah diakses, dan berorientasi pada solusi bagi peserta asuransi LGI,” kata dr Hafidz.

Lewat fitur EAP, masyarakat Indonesia, khususnya nasabah asuransi LGI, bisa mendapatkan akses yang lebih baik dan terarah dalam menjaga kesehatan mental mereka.

Masyarakat dapat terbantu dalam menjalani kehidupan yang lebih sehat, bahagia, dan produktif.

Akses rawat jalan online

Tak kalah andal dengan fitur EAP, fitur OP365 juga memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan rawat jalan secara online 365 kali dalam setahun.

Mengusung konsep berlangganan, pengguna fitur OP365 dapat melakukan telekonsultasi secara online dengan dokter profesional sebanyak 365 kali dalam setahun yang tersedia 24 jam.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan obat-obatan sesuai resep dokter yang dikirim ke alamat pelanggan. Pengembangan fitur OP365 oleh LGI merupakan hasil kerja sama dengan platform Good Doctor sebagai mitra.

-Dok. LGI -

Untuk diketahui, LGI sudah sejak lama bermitra dengan Good Doctor. Kesamaan visi untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas yang praktis dan mudah diakses, mendorong LGI dan Good Doctor untuk berinovasi sehingga menghasilkan fitur OP365.

Chief Executive Officer (CEO) PT Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan, pihaknya mendukung upaya LGI dalam pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat.

“Kami yakin, dengan layanan telemedisin Good Doctor yang prima, tujuan LGI melalui OP365 dapat tercapai. Upaya ini sekaligus membuktikan bahwa teknologi kesehatan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” kata Danu.

Perlu diketahui, LGI adalah perusahaan asuransi umum yang telah beroperasi di Tanah Air selama 40 tahun.


LGI melayani pelanggan di skala perorangan dan perusahaan dengan berbagai solusi asuransi inovatif untuk asuransi kesehatan, properti, kendaraan bermotor, pengangkutan, rekayasa, tanggung gugat, dan kecelakaan diri.

Asuransi LGI mendukung digitalisasi keuangan dengan menghadirkan aplikasi eBenefit Health dan eBenefit General, serta telah memenuhi standar mutu ISO 9001:2015 Operation of – Health Services dan ISO 27001:2013 Information Security Management System of Internal Data Center Infrastructure Operations.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com