Advertorial

Layak Dimiliki! HUAWEI MateBook D16, Laptop Layar 16 Inci yang Ringan dengan Prosesor Canggih

Kompas.com - 25/01/2024, 16:14 WIB

KOMPAS.com – Di era teknologi seperti sekarang, gadget menjadi hal yang penting untuk mendukung produktivitas dan hiburan.

Namun, guna mendukung berbagai kebutuhan pengguna, dibutuhkan perangkat yang andal dan dapat mengakomodasi multitasking dan produktivitas harian.

Melihat kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat, Huawei kembali memperkenalkan laptopnya, HUAWEI MateBook D16.

Laptop tersebut tidak hanya memiliki performa kuat dan desain stylish dan tipis, tapi juga berlayar besar sehingga nyaman digunakan. Bobotnya pun ringan sehingga mudah dibawa ke mana pun.

HUAWEI MateBook D16 terbaru ini hadir dengan dua pilihan prosesor Intel generasi ke-13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H dan Intel® Core™ i5-13420H.

Bersama dengan berbagai fitur terdepan lainnya, HUAWEI MateBook D16 disiapkan untuk mendukung fleksibilitas pengguna, mulai dari memenuhi kebutuhan akan penggunaan laptop berlayar lebar, ringan untuk dibawa ke mana saja, konektivitas lancar dan cepat, hingga daya baterai tahan lama.

-Dok. Huawei -

HUAWEI MateBook D16 varian prosesor Intel® Core™ i9-13900H dibanderol seharga Rp 17.999.000, sedangkan varian Intel® Core™ i5-13420H seharga Rp 12.999.000.

HUAWEI MateBook D16 sudah bisa dipesan secara pre-order pada 25 Januari 2024 dan bisa langsung didapatkan pada periode first sale yang dimulai pada 2-29 Februari 2024.

Masing-masing pembelian disertai bonus senilai Rp 4,2 juta yang terdiri dari backpack laptop, Microsoft 365 personal, HUAWEI Mouse, HUAWEI FreeBuds 5, dan produk modem MiFi dari Huawei. Selain itu, pelanggan juga bisa klaim early bird voucher senilai Rp 200.000 untuk mendapatkan harga terbaik di toko online resmi Huawei.

Tidak hanya itu, tanpa syarat apa pun, pelanggan juga bisa langsung mendapatkan VIP Warranty Service selama 2 tahun pada setiap pembelian produk laptop ini.

Konsumen juga bisa mendapatkan layanan jarak jauh (remote rervice) secara gratis untuk semua masalah sistem PC dan perangkat lunak dengan menghubungi hotline konsumen di nomor 0078 0308 520888.

Tim teknis Huawei akan membantu menyelesaikan keluhan yang dialami menggunakan alat jarak jauh dengan cepat, dengan syarat komputer terhubung ke jaringan internet.

-Dok. Huawei -

HUAWEI MateBook D16 sudah dapat dibeli dengan penawaran istimewa melalui transaksi online via HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce terkemuka, yakni Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id, serta pembelian secara offline via HUAWEI Experience Store, erafone, dan BliBli Store terdekat.

Nikmati pula keuntungan program cicilan nol persen dengan tenor hingga enam bulan untuk pembayaran melalui SPaylater.

Jika menggunakan kartu kredit, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan nol persen biaya penanganan hingga 24 bulan dan HUAWEI MateBook D16 dengan harga mulai dari Rp 542.000 untuk cicilan 24 bulan.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, HUAWEI MateBook D16 merupakan solusi bagi pengguna yang menginginkan laptop berkinerja tinggi dengan layar besar, desain tipis, dan ringan.

“Prosesor canggih terkini menjadikan laptop ini sesuai untuk produktivitas harian dan hiburan. Peluncuran Huawei Matebook D16 adalah wujud komitmen kami untuk selalu memberikan pengalaman bernilai bagi para pengguna melalui inovasi teknologi terdepan,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (23/1/2024).

Siap dukung aktivitas multitasking

Tidak dapat dimungkiri, laptop selalu diandalkan sebagai perangkat utama dalam mendukung kelancaran dan efektivitas dalam menjalankan berbagai pekerjaan setiap harinya.

Namun, dengan mobilitas masyarakat modern yang semakin tinggi, pengguna membutuhkan laptop yang tidak hanya canggih dan berperforma baik, tetapi juga dapat menunjang dan mempermudah segudang aktivitas yang dijalani.

HUAWEI MateBook D16 hadir menjawab semua kebutuhan tersebut melalui rangkaian fitur canggih yang didukung oleh desain metalic body yang modern dan ringan, yakni hanya 1,68 kilogram, serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm) untuk tingkatkan produktivitas secara seamless dan penuh gaya.

Berikut adalah empat keunggulan dari MateBook D16 yang membuatnya bisa jadi pilihan laptop terbaik.

  1. Antilemot saat membuka banyak file dan aplikasi

HUAWEI MateBook D16 ditenagai dengan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi yang hadir dalam dua pilihan, yakni Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics.

-Dok. Huawei -

Prosesor tersebut dapat menghasilkan kinerja tinggi untuk memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks. Contohnya, pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video. Bahkan, membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus bisa dilakukan dengan mulus.

Menariknya lagi, HUAWEI MateBook D16 ini juga dibekali dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya.

Selain itu, untuk mempermudah pengguna saat harus mengelola berbagai jenis data dan dokumen, laptop tersebut memiliki keypad numerik individual.

Untuk pengalaman produktif lebih lanjut, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo. Kedua fitur ini bisa diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

  1. Main game makin seru dengan layar besar bersertifikasi

Bagi para gamers, HUAWEI MateBook D16 menawarkan pengalaman bermain game yang semakin memukau berkat layar besar berukuran 16 inci dan rasio aspek ideal 16:10.

Memiliki full view display seluas itu, layar laptop tersebut semakin indah karena disandingkan dengan bezel ultratipis 4,6 mm di sisi kiri dan kanan. Hal ini menjadikan screen-to-body ratio perangkat mencapai 90 persen sehingga tampilan graphic lebih memukau.

Berbicara mengenai kualitas layar, HUAWEI MateBook D16 sudah dibekali dengan sertifikat Low Blue Light dan Flicker-Free dari TÜV Rheinland yang dapat mereduksi paparan sinar UV yang terpancar.

Teknologi itu membantu mencegah mata agar tidak cepat lelah saat bermain game.

-Dok. Huawei -

Laptop terbaru dari Huawei itu juga dilengkapi dengan Intel® Iris® Xe Graphics. Prosesor grafis ini hadir sebagai kekuatan revolusioner berkat indikator performa (clock speed) dan core yang lebih tinggi dibandingkan jenis prosesor di luar serinya.

Kelebihan tersebut bertujuan untuk memastikan peningkatan kinerja dalam pengoperasian komputasi yang kompleks.

Berkat kecanggihan tersebut, perangkat juga mampu menghadirkan gameplay dengan kualitas setara PC, memberikan dukungan pada pengembangan ekosistem digital yang lebih kreatif, dan meningkatkan produktivitas dalam berkegiatan secara mobile.

  1. Koneksi internet nonstop dengan HUAWEI Metaline Antenna

Untuk mendukung konektivitas, HUAWEI MateBook D16 membawa Metaline Antena yang dapat menunjang koneksi internet lebih stabil sekaligus cepat. Antena tersebut memungkinkan laptop ini mampu mencapai koneksi internet hingga 270 meter.

Selain itu, kinerja nirkabel secara menyeluruh dapat meningkatkan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari segi jaringan internet tersebut mengantarkan HUAWEI MateBook D16 menjadi laptop pertama yang mengantongi sertifikat SGS 5-Star Signal Capability. Sertifikat ini adalah nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink ataupun downlink.

  1. Dukungan teknologi Super Device dan baterai awet

Sebagai laptop yang hadir untuk menemani berbagai aktivitas harian pengguna, HUAWEI MateBook D16 sudah dilengkapi dengan daya tahan baterai yang ditingkatkan menjadi 70 Wh.

Untuk itu, pengguna dapat menikmati pemakaian perangkat laptop yang semakin leluasa, baik untuk kebutuhan bekerja maupun hiburan di mana saja, tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Konsep fleksibel dalam penggunaan HUAWEI MateBook D16 juga berlanjut pada kehadiran konektivitas Super Device. Fitur ini dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Keberadaan fitur Super Device membuat pengguna dapat memiliki tambahan ruang monitor dengan menghubungkan ke berbagai jenis perangkat tablet. Selain itu, pengguna juga bisa memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei.

Hadirkan juga HUAWEI MateBook D14 12th Gen Intel® Core™ i3-1215U

HUAWEI MateBook D14.Dok. Huawei HUAWEI MateBook D14.

Huawei Device berkomitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan produktivitas konsumen, terutama produk-produk Smart Office. Produk ini dirancang untuk memudahkan pengguna dari berbagai kalangan untuk bekerja secara efisien.

Salah satu produk Smart Office Huawei adalah lini produk laptop MateBook. Lini produk ini tersedia untuk semua kalangan, mulai dari pelajar hingga profesional.

Selain HUAWEI MateBook D16 yang memiliki layar besar dan performa tinggi, Huawei juga menghadirkan HUAWEI MateBook D14 terbaru yang ditenagai prosesor Intel Core i3-1215U.

Laptop tersebut secara resmi dijual seharga Rp 7.399.000 mulai 25 Januari 2024. Klaim early bird voucher sebesar Rp 200.000 sudah bisa dilakukan sejak Kamis (11/1/2024) hingga Rabu (24/11/2024).

Voucer itu bisa langsung digunakan mulai Kamis (25/1/2024) dan pelanggan bisa langsung membeli varian HUAWEI MateBook D14 terbaru di HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok Shop.

Selama periode first sale, yakni 25 Januari 2024 hingga 29 Februari 2024, pelanggan juga akan mendapatkan benefit sebesar Rp 1,1 Juta dalam bentuk backpack, Microsoft 365 Personal, dan HUAWEI Mouse, dan layanan garansi selama 1 tahun.

Dapatkan juga keuntungan program cicilan sebesar nol persen dengan pembayaran melalui SPaylater hingga 6 bulan.

Jika menggunakan kartu kredit, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan nol persen biaya penanganan hingga 12 bulan dan bisa mendapatkan HUAWEI MateBook D14 seharga mulai dari Rp 617.000 untuk cicilan 12 bulan.

Tawarkan HUAWEI WATCH GT4 Light Gold

HUAWEI WATCH GT4 Light Gold.Dok. Huawei HUAWEI WATCH GT4 Light Gold.

Untuk melengkapi dukungan perangkat, Huawei juga menghadirkan produk wearables baru lainnya yang siap mencuri perhatian, yakni HUAWEI WATCH GT4 Light Gold.

Smartwatch yang masih dalam satu lini HUAWEI WATCH GT4 itu resmi hadir dengan harga Rp 3.799.000 dan mulai bisa didapatkan pada 2 Februari 2024. Pembeli produk ini berkesempatan mendapatkan HUAWEI FreeBuds SE senilai Rp 469.000 secara gratis dan layanan garansi selama 1 tahun selama periode first sale yang berlangsung pada 2-29 Februari 2024.

Pelanggan bisa mendapatkan HUAWEI WATCH GT4 Light Gold secara online di Shopee, Tokopedia, Blibli, TikTok Shop, Lazada, eraspace.com, and DatascripMall.id.

Early bird voucer sebesar Rp 100.000 sudah bisa diklaim mulai Kamis (25/1/2024) hingga Kamis (1/2/2024). Voucer ini bisa langsung digunakan pada 2 Februari 2024 untuk mendapatkan potongan harga yang lebih menarik.

Selain itu, pelanggan juga dapat mendapatkan smartwatch mewah tersebut secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan mitra penjualan Huawei lainnya.

Pelanggan bisa klaim voucer early bird sebesar Rp 100.000 mulai 25 Januari - 1 Februari 2024, dan bisa langsung digunakan pada 2 Februari 2024 untuk mendapatkan potongan harga yang lebih menarik.

Pelanggan dapat menikmati cicilan nol persen dengan pembayaran menggunakan SPaylater hingga 6 bulan.

Jika menggunakan kartu kredit, pelanggan bisa mendapatkan nol persen biaya penanganan cicilan hingga 6 bulan hanya dengan membayar Rp 633.000 per bulan selama 6 bulan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com