Advertorial

Hadirkan Fasilitas Aksilerasi, Ninja Xpress Berikan Solusi Ekspansi Bisnis untuk Pelaku UMKM

Kompas.com - 26/01/2024, 15:31 WIB

KOMPAS.com - Ninja Xpress menghadirkan fasilitas Aksilerasi untuk memenuhi kebutuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam membangun eksistensi brand dan ekspansi bisnis ke market yang baru.

Program Aksilerasi merupakan program yang memberikan akses untuk menghubungkan pemilik brand dengan calon reseller terkurasi. Program ini dapat menumbuhkan relasi sekaligus dampak positif terhadap bisnis, khususnya bagi UMKM.

Program tersebut dilakukan untuk UMKM yang menggunakan Ninja Xpress sebagai jasa logistik mereka. Untuk pelaku UMKM yang ingin mendaftar ke Ninja Xpress, Anda bisa klik tautan ini.

Seperti diketahui, reseller merupakan salah satu skema pemasaran yang membantu pelaku UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk kepada konsumen.

Melalui skema tersebut, pelaku UMKM dapat mempromosikan dan menjual produknya tanpa perlu melakukan ekspansi bisnis di berbagai kota.

Meski demikian, pelaku UMKM kerap menghadapi tantangan saat memasarkan produk menggunakan skema reseller. Sebut saja, mulai dari menentukan program reseller yang menguntungkan sampai dengan menemukan reseller yang sesuai karakteristik konsumen.

Oleh karena itu, layanan Aksilerasi dihadirkan Ninja Xpress untuk membantu UKMM menemukan reseller yang tepat dan mudah.

Sementara itu, owner besar yang sudah memiliki bisnis lebih lama dapat mencari pemilik usaha yang lebih kecil untuk menambah jaringan bisnis. Hal ini berpotensi menambah penghasilan pemilik usaha yang lebih kecil

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan bahwa Ninja Xpress menyadari, menemukan reseller yang tepat dan menguntungkan bisnis merupakan salah satu tantangan bagi pelaku UMKM.

“Ninja Xpress menghadirkan solusi end-to-end melalui fasilitas Aksilerasi. Program ini dapat membantu pelaku UMKM menemukan reseller yang tepat, memiliki fasilitas promosi foto dan video produk, serta menjamin pengiriman produk sampai tujuan,” kata Andi dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/1/2024).

Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa.DOK. Ninja Xpress Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress Andi Djoewarsa.

Pada program Aksilerasi, Ninja Xpress memberikan fasilitas untuk meningkatkan penjualan para pelaku UMKM. Inisiatif ini dilakukan melalui strategi ekspansi bisnis dan meningkatkan eksistensi brand dengan perluasan jangkauan distribusi.

Dengan demikian, pelaku UMKM dapat terhubung dengan calon reseller terpercayayang telah dikurasi oleh Ninja Xpress.

Selain itu, Ninja Xpress juga memberikan dukungan dalam distribusi produk melalui ekosistem logistik terintegrasi, mulai dari penyediaan layanan pergudangan dan inventori produk, pengiriman dalam negeri, hingga peluang baru ke pasar internasional, khususnya Singapura dan Malaysia.

Program Aksilerasi juga memberikan dukungan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan eksistensi brand melalui 360 Marketing Support.

Dukungan tersebut diberikan dengan menyediakan berbagai alat promosi untuk meningkatkan visibilitas produk, seperti fasilitas foto dan video produk dari Ninja Studio. Pelaku UMKM dapat memanfaatkannya sebagai materi promosi untuk meningkatkan penjualan reseller.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com