Advertorial

KOTRA Surabaya, Fasilitator Hubungan Perdagangan Korsel-Indonesia

Kompas.com - 26/01/2024, 15:57 WIB

KOMPAS.com – Kantor dagang Pemerintah Korea Selatan (Korsel) yang berada di bawah naungan Kementerian Industri, Perdagangan, dan Energi Korea (MOTIE), KOTRA Surabaya, terus memfasilitasi hubungan perdagangan antara Korsel dan Indonesia.

Berdiri sejak 2012 dan berkantor di Ciputra World Office Tower, Kota Surabaya, Jawa Timur, lembaga tersebut sudah menjadi bagian dari seksi komersial Kedutaan Korsel di Indonesia.

KOTRA Surabaya memiliki peran sebagai penghubung antara pelaku usaha Korsel dan Indonesia (business-to-business/B2B) di berbagai bidang perdagangan, seperti barang konsumsi, industri umum, mesin, pembangunan kapal, dan sebagainya.

Jika ada perusahaan Indonesia yang mencari dan ingin membeli produk tertentu dari Korsel, mereka dapat menghubungi KOTRA Surabaya secara langsung.

Untuk mempertemukan perusahaan Korsel dan Indonesia, KOTRA Surabaya menyediakan layanan business matching, baik secara online maupun offline. Layanan ini diberikan secara gratis sebagai bagian dari fungsi KOTRA Surabaya untuk memperkenalkan dan mendukung kerja sama bisnis antara kedua negara.

Jika diperlukan, KOTRA Surabaya juga akan menyediakan penerjemah saat business matching berlangsung.

Selain itu, KOTRA Surabaya juga kerap mengadakan acara B2B business matching secara offline untuk berbagai sektor. Pada 2023, penyelenggaraannya mencakup sektor barang konsumsi, maritim, dan kota pintar (smart city).

KOTRA Surabaya juga sering mengundang perusahaan Indonesia untuk mengikuti pameran bisnis yang diselenggarakan di Korsel.

Pada tahun ini, KOTRA Surabaya optimistis bahwa masih banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan Korsel dan Indonesia. Kantor ini siap menjadi jembatan yang menghubungkan kedua negara dalam bidang perdagangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kotra Surabaya, silakan kunjungi Instagram @kotrasurabaya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com