Advertorial

Perusahaan PR SCOP3 Group Umumkan Dirut dan Kemitraan Baru dengan Pihak Potensial

Kompas.com - 30/01/2024, 14:05 WIB

KOMPAS.com – Agen public relation (PR) terkemuka, SCOP3 Group, resmi menunjuk Mike Forster sebagai Direktur Utama (Dirut) perusahaan yang baru.

Penunjukkan tersebut tak lepas berkat pengalaman luas serta rekam jejak mengesankan selama Forster berada di lingkungan SCOP3 Group.

Atas penunjukkan itu, Forster mengaku senang karena telah menjadi bagian dari keluarga SCOP3 Group. Utamanya, selama fase pertumbuhan perusahaan.

"Bersama-sama, kami bertujuan untuk meningkatkan posisi SCOP3 Group di industri PR dan memperkenalkan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan perkembangan dari klien-klien terhormat yang ada di Indonesia dan Asia-Pasifik," ujar Forster dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/1/2024).

Untuk diketahui, Forster telah berkarier di dunia PR selama lebih dari 19 tahun. Selama itu, dirinya berhasil menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

Sebelum bergabung dengan SCOP3 Group, Forster pernah memainkan peran penting dalam peluncuran ShopEx untuk M&C Saatchi Indonesia.

Di sana, ia berhasil melakukan sejumlah pendekatan inovatif untuk membantu aktivasi merek dan pemasaran perdagangan.

Selain M&C Saatchi Indonesia, ia juga menduduki berbagai posisi penting dalam agensi-agensi yang ada di industri WPP. Ia pernah berkarier di sejumlah merek-merek terkenal, seperti Chanel, Dunhill, Diageo, Google, dan Porsche.

Secara keseluruhan, karier cemerlang Forster telah membuatnya bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan membawanya keliling dunia, seperti Inggris, Belanda, Rusia, Hong Kong, Malaysia, dan Korea Selatan.

Tak hanya itu, Forster juga pernah menghabiskan waktu selama 12 tahun untuk berkarier di pasar Asia-Pasifik.

Capaian tersebut berhasil diraih berkat keahliannya dalam membangun merek dan menjalin hubungan dengan klien.

Pengalamannya yang luas di berbagai pasar dan industri diharapkan dapat menjadikannya pemimpin strategis yang mampu mendorong kesuksesan berkelanjutan SCOP3 Group dalam dunia hubungan masyarakat yang dinamis.

Tak hanya itu, kepemimpinan Forster juga diharapkan dapat memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan SCOP3 Group.

Terlebih, SCOP3 Group saat ini tengah memulai usaha-usaha baru dan berusaha memperluas layanannya untuk memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang. Khususnya, di Indonesia dan wilayah Asia-Pasifik.

SCOP3 Group sendiri terkenal karena keunggulannya dalam industri PR. Saat ini, SCOP3 Group tengah berupaya untuk semakin memperkuat kepemimpinannya di industri ini dengan mewakili AYANA Hospitality.

AYANA Midplaza. Dok. Ayana Hospitality AYANA Midplaza.

Sebagai informasi, AYANA Hospitality adalah perusahaan perhotelan yang terkenal akan layanannya yang tulus dan penuh perhatian.

Prinsip layanan mereka tersebut disebutkan terinspirasi dari prinsip panduan Tri Hita Karana. Prinsip ini merupakan filosofi masyarakat Bali yang menekankan kehidupan harmonis dengan keberadaan batin, sesama manusia, dan alam.

Perluas kerja sama

Selain menunjuk Forster sebagai dirut perusahaan, SCOP3 Group juga mengumumkan kemajuan signifikan perusahaan karena telah berhasil menjalin kemitraan dengan sejumlah klien baru.

Salah satu kemitraan tersebut telah SCOP3 Group jalin dengan grup perhotelan terkemuka di dunia, Pan Pacific Hotels Group.

Dalam kerja sama itu, SCOP3 akan mengelola kegiatan hubungan masyarakat secara global untuk tiga merek yang ada di bawah Pan Pacific Hotels Group, yaitu Pan Pacific Hotels and Resorts, Parkroyal Collection Hotels and Resorts, serta Parkroyal Hotels and Resorts.

SCOP3 Group juga akan bertanggung jawab untuk peluncuran hotel terbaru dari Pan Pacific Hotels Group yang terletak di Thamrin Nine Complex, Jakarta.

Tak hanya itu, SCOP3 Group turut mengawasi pembukaan Parkroyal Serviced Suites dari Pan Pacific Jakarta pada Mei 2024 dan Parkroyal Hotel pada kuartal keempat 2024.

Selain Pan Pacific Hotels Group, SCOP3 Group juga menjalin kerja sama dengan merek merek perhiasan mewah yang terinspirasi oleh budaya dan alam Bali, John Hardy.

John Hardy sendiri telah memercayakan SCOP3 Group untuk mengembangkan dan mengimplementasikan strategi PR serta pemasaran digitalnya di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kemudian, ada pula kerja sama dengan Hatten Wines yang merupakan produsen anggur lokal berkualitas tinggi.

Dalam kerja sama tersebut, SCOP3 Group diminta untuk meningkatkan kesadaran dan reputasi merek Hatten Wines di pasar domestik dan internasional.

Tak sampai di situ, SCOP3 Group pun berhasil menjalin kerja sama dengan sebuah restoran Michelin bintang dua yang terletak di Ubud, Bali, Syrco Base.

Restoran tersebut dipimpin oleh Chef Syrco Bakker yang dikenal akan kreasi kuliner inovatif dan berkelanjutan.

SCOP3 Group ditugaskan untuk mengelola hubungan media untuk Syrco Base serta membuat kampanye yang berdampak ke berbagai jenis masyarakat.

Co-founder dan Chief Executive Officer (CEO) SCOP3 Group Rene Mayer mengatakan, dirinya sangat antusias terhadap pertumbuhan yang dialami agensinya.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan menantang batasannya agar bisa mencapai keunggulan.

SCOP3 Group juga senantiasa akan menyediakan solusi PR kelas atas dan siap membantu membangun hubungan yang langgeng dengan klien dan mitra.

“Dengan kemitraan terbaru dan penambahan Forster sebagai Dirut, kami yakin dapat memperluas penawaran layanan, khususnya dalam bidang branding dan pemasaran digital. Ini menandai langkah maju yang signifikan dalam aspirasi kami untuk memberikan solusi komprehensif dan terkini kepada klien-klien di Indonesia dan wilayah Asia-Pasifik," kata Rene.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com