Advertorial

Biar Enggak Jadi Wacana, Ini 3 Tip Mewujudkan Resolusi Tahun Baru

Kompas.com - 31/01/2024, 15:30 WIB

KOMPAS.com – Awal tahun yang baru kerap menjadi momen bagi sebagian orang untuk menyusun resolusi, rencana, dan cita-cita yang ingin dicapai selama satu tahun ke depan.

Resolusi tahun baru merupakan simbol dari niat dan tekad untuk memulai tahun yang baru secara positif. Tradisi ini juga menjadi simbol dari awal yang baru dan menjadi kesempatan bagi seseorang untuk meninggalkan kebiasaan lama yang dirasa kurang baik.

Ada bermacam resolusi tahun baru yang bisa dibuat, mulai dari pencapaian dalam kehidupan pribadi, meningkatkan karier, hingga memperbaiki gaya hidup.

Meski begitu, mewujudkan seluruh resolusi yang dibuat pada tahun baru tidak mudah. Tantangan yang ditemui di tengah perjalan tak jarang membuat banyak orang akhirnya gagal memenuhi resolusi yang sudah disusun.

Hal itu sejalan dengan hasil survei bertajuk “New Year’s resolutions for 2024” yang dilakukan Forbes Health pada Oktober 2023. Survei ini mengungkapkan bahwa rata-rata niat untuk mewujudkan resolusi tahun baru hanya bertahan selama dua hingga empat bulan sebelum pemilik resolusi menyerah.

Sebanyak satu dari 10 orang (8 persen) mengatakan bahwa resolusi mereka bertahan selama satu bulan, sebanyak 21,9 persen mengaku bisa mempertahankan resolusi selama dua bulan, dan sebanyak 13,1 persen bisa mempertahankan resolusi mereka selama empat bulan.

Maka dari itu, agar resolusi tahun baru yang sudah disusun dapat terwujud, berikut beberapa tip yang bisa dilakukan.

  1. Buat rencana aksi dan target kecil yang mesti dilakukan

Salah satu faktor terbesar yang membuat resolusi tahun baru gagal diwujudkan adalah target yang ditetapkan tidak realistis. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat resolusi dengan tujuan yang dilengkapi dengan rencana aksi yang konkret.

Rencana aksi tersebut dapat berupa jadwal rutin dan daftar tugas yang harus dilakukan. Adapun daftar tugas ini dapat dibagi kembali menjadi beberapa target kecil.

Pastikan daftar tugas dan target kecil yang disusun realistis dan terukur. Dengan begitu, potensi terwujudnya resolusi yang telah disusun menjadi lebih besar.

  1. Jaga kesehatan agar tetap fokus

Salah satu hal penting agar resolusi yang sudah disusun dapat terwujud adalah selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat agar tetap fokus. Menerapkan gaya hidup sehat dan rutin berolahraga menjadi upaya yang bisa dilakukan.

Tak hanya itu, menjaga asupan cairan tubuh juga tidak kalah penting. Seperti diketahui, sebagian besar tubuh manusia tersusun dari cairan (air). Bahkan, hampir 60 persen dari total berat badan orang dewasa merupakan cairan.

Dilansir dari laman yankes.kemkes.go.id, kebutuhan cairan pada setiap individu dapat berbeda-beda. Hal ini bergantung pada berat badan, usia, aktivitas fisik, iklim, dan pola makan.

Kebutuhan cairan tubuh juga bisa dipengaruhi oleh aktivitas fisik seseorang. Bagi pekerja yang bermobilitas dengan kendaraan umum atau menggunakan sepeda motor, misalnya, kebutuhan cairan tubuh bisa lebih tinggi karena kondisi yang cenderung panas dan melelahkan.

Oleh sebab itu, Anda dapat mengonsumsi air kelapa guna membantu memenuhi asupan cairan tubuh. Pasalnya, air kelapa kaya kandungan elektrolit, seperti kalium, natrium, dan magnesium, serta gula alami yang dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Diberitakan Kompas.com, Rabu (14/7/2021), air kelapa juga yang dapat membantu menjaga daya tubuh karena mengandung berbagai nutrisi, seperti kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B6 atau folat, dan vitamin C.

Kini, Anda dapat mengonsumsi air kelapa secara praktis dengan Hydro Coco. Hydro Coco terbuat dari air kelapa asli yang mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti serat, magnesium, kalsium, natrium, kalium, serta vitamin C, B3, B5, dan B6.

Hydro Coco dibuat tanpa pemanis dan pengawet buatan serta rendah kalori sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Sebagai informasi, Hydro Coco hadir dalam beberapa ukuran kemasan, yakni 250 ml, 330 ml, 550 ml, serta 1 liter yang cocok untuk acara berkumpul bersama teman dan keluarga.

Untuk merasakan kesegaran air kelapa asli Hydro Coco, Anda bisa mengunjungi toko terdekat atau mengunjungi tautan berikut.

  1. Cek kemungkinan halangan dan cara mengatasinya

Perjalanan mewujudkan resolusi tahun baru bisa jadi tidak mudah dan penuh tantangan. Meski begitu, halangan yang muncul tidak seharusnya menghentikan langkah Anda.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengidentifikasi halangan atau kendala yang mungkin terjadi di tengah jalan. Anda bisa membuat daftar berupa potensi kendala apa saja yang mungkin terjadi pada setiap poin resolusi.

Setelah itu, Anda dapat membuat strategi untuk mengatasi potensi kendala tersebut sehingga bisa tetap konsisten dalam mewujudkan resolusi yang telah dibuat.

Itulah tiga tip yang bisa dilakukan agar resolusi tahun baru yang sudah disusun tidak hanya menjadi wacana. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan dan kecukupan cairan tubuh dengan konsumsi Hydro Coco, ya.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com