Advertorial

Luncurkan StanbyME, LG Bawa Layar Hiburan Inovatif ke Dalam Rumah

Kompas.com - 02/02/2024, 11:54 WIB

KOMPAS.com – Membuka 2024, PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk terbaru LG StanbyME kepada konsumen Indonesia. Berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci, produk inovatif ini menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan bagi konsumen.

Bahkan, kehadiran LG StanbyME digadang bakal memperkukuh kepemimpinan dan komitmen LG dalam penyediaan produk elektronik inovatif yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan konsumen.

Presiden LG Electronics Indonesia Lee Tae-jin mengatakan, kehadiran LG StanbyME dapat menjadi pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru yang multifungsi.

“LG StanbyME menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah tanpa (perlu) memiliki lebih banyak TV di setiap ruang rumah,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/2/2024).

LG StanbyME punya tampilan fisik yang unik. Dengan layar 27 inci dan resolusi Full HD, produk ini dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mm. Tiang ini masih dapat disesuaikan ketinggiannya hingga 20 cm.

Selain itu, LG StanbyME juga menawarkan fleksibilitas tinggi karena pengguna dapat memutar layar hingga 180 derajat untuk menampilkan gambar secara lebih optimal dalam mode lanskap ataupun portrait.

“Fleksibilitas yang hadir dengan desain ergonomis ini menawarkan kenyamanan penggunaan lebih tinggi dalam menonton berbagai jenis konten bagi pengguna,” kata Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Park Jae-il.

Kenyamanan serta fleksibilitas yang ditawarkan produk tersebut lebih lengkap berkat kehadiran dudukan penyangga yang memiliki lima roda di bagian bawah.

Apalagi, LG StanbyME dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam dengan satu kali pengisian daya.

Keunggulan itu memberikan kemudahan pengguna untuk memindahkan LG StanbyME ke berbagai sudut rumah mengikuti aktivitas penggunanya, mulai dari menonton film, berolahraga di rumah, panggilan konferensi, hingga belajar.

Solusi hiburan cerdas dan lengkap

Mengadaptasi platform smart TV LG, webOS, LG StanbyME dirancang sebagai solusi hiburan cerdas dan lengkap. Bagian antarmuka perangkat ini pun dirancang untuk menawarkan pengalaman menikmati konten yang intuitif sehingga pengguna dapat menyesuaikan pengalaman menonton sesuai preferensi.

Dari sisi ketersediaan hiburan, LG StanbyME menawarkan beragam layanan penyedia hiburan streaming bawaan, seperti Amazon Prime, Facebook Watch, Netflix, YouTube, hingga Highbrow yang dikenal sebagai platform pendidikan video-on-demand bebas iklan untuk anak-anak.

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyenangkan dan menyeluruh dalam menikmati berbagai tontonan, LG StanbyME dibuat dengan dukungan HDR10 Pro dan AI Sound.

“Hal ini memastikan pengguna dapat menikmati konten yang terasa lebih hidup melalui visual khas serta kualitas audio jernih,” ujar Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Vincent Martana Wenas.

Pengalaman hiburan semakin lengkap karena pengguna dapat melakukan streaming konten dari perangkat mobile berkat kehadiran fitur Mobile Screen Mirroring. Dengan fitur ini, pengguna dapat memasangkan LG StanbyME dengan smartphone Android dengan mudah, termasuk menggunakan opsi near-field communication (NFC).

Kemudahan yang sama juga dapat dinikmati oleh pengguna gawai berbasis iOS. Dengan menggunakan AirPlay 2, pengguna iOS dapat melakukan streaming, berbagi, dan mencerminkan konten ke LG StanbyME dengan mudah.

Tak hanya itu, pengguna iOS juga bisa memanfaatkan aplikasi Home atau Siri pada perangkat untuk mengontrol LG StanbyME dari jarak jauh dengan HomeKit serta menghubungkan laptop atau PC melalui koneksi kabel (USB dan HDMI) ataupun secara nirkabel untuk kebutuhan presentasi.

Desain simpel dan elegan

Untuk menyempurnakan fungsi dan keunggulannya, LG StanbyME hadir dengan desain yang simpel dan elegan. Tak cuma pada bentuk keseluruhan bodi, tetapi juga pada tiang penyangga dan dudukannya.

Kemudian, LG memberikan penutup belakang yang dibalut material kain bertekstur dengan warna krem untuk menambah kesan elegan.

“Desain ini membuat LG StanbyME dengan mudah membaur untuk melengkapi beragam dekorasi interior serta menghadirkan sentuhan hangat, tetapi canggih ke ruangan mana pun,” ujar Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia Kim Hyun-jin.

Saat tidak digunakan, layar LG StanbyME tidak akan menjadi bidang hitam kosong yang mengganggu keselarasan desain ruang. Pengguna dapat mengatur untuk menampilkan karya seni, gambar, atau antarmuka fungsional yang indah, seperti kalender dan jam.

Bagi yang berminat meminang LG StanbyME, dapat mengikuti program pre-order dengan harga Rp 12.999.000 yang berlangsung sepanjang kuartal 1 2024. Anda bisa mendapatkan satu unit LG StanbyME berikut dengan paket khusus penjualan.

Untuk mengikuti program pre-order, Anda dapat mengunjungi situs web www.lg.com/id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com