Advertorial

Sambangi Pasar Singaparna, Nurhayati Bicara Soal Kenaikan Harga Sembako dan Pasar Sehat

Kompas.com - 02/02/2024, 17:50 WIB

KOMPAS.com – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan sekaligus Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) XI Nurhayati Effendi menyambangi Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar pada Jumat (2/2/2024).

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berkeliling dan memantau harga-harga sembilan bahan pokok (sembako). Dia menemukan, sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Menyikapi hal itu, Nurhayati meminta pemerintah segera mengambil langkah strategis untuk menormalkan harga kebutuhan pokok.

“Pemerintah harus bisa mengontrol harga pangan. Lihat pasokannya. Jangan sampai (pasokan) berkurang sehingga (pemerintah) bisa mengantisipasi kenaikan harga. Kami harap, pemerintah bertindak cepat,” ucap Nurhayati dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Caleg DPR Dapil Jabar XI Nurhayati Effendi.Dok. Istimewa Caleg DPR Dapil Jabar XI Nurhayati Effendi.

Pada kesempatan itu, Nurhayati juga mendorong pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, untuk merevitalisasi Pasar Singaparna menjadi pasar sehat.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar kualitas kesehatan masyarakat bisa semakin baik. Apalagi, pasar merupakan salah satu tempat masyarakat mendapatkan pangan untuk konsumsi sehari-hari.

"Pasar harus aman dari bakteri dan virus sehingga apa pun yang dibeli di pasar itu sehat. (Pembangunan) pasar sehat harus segera direalisasikan," imbuh Nurhayati.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com