Advertorial

Hadir dengan Tampilan Baru, BRImo Kini Lebih Lengkap dan Menarik

Kompas.com - 03/02/2024, 15:16 WIB

KOMPAS.com – Tampilan aplikasi merupakan faktor penting yang menentukan kesan dan pengalaman pengguna (user experience). Semakin baik dan mudah digunakan, maka akan semakin nyaman dan betah pula pengguna menggunakan aplikasi tersebut.

Maka dari itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperbarui aplikasi BRImo untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Kini, superapps tersebut hadir dengan tampilan baru yang lebih lengkap dan menarik.

BRImo sekarang memiliki tampilan halaman depan (homepage) yang modern sehingga memanjakan mata nasabah saat pertama kali membuka. Warna biru yang lebih segar dan sapaan di sisi atas homepage menghadirkan suasana lebih bersahabat.

Dengan BRImo versi baru, pengguna juga semakin mudah menyampaikan masukan atau kendala lewat tombol “Complain” yang letaknya semakin mudah ditemukan. Akses yang lebih cepat ke fitur-fitur unggulan BRImo pun tersedia sehingga pengguna dapat menikmati layanan BRImo dengan lebih mudah.

Selain kecepatan yang terus ditingkatkan, fitur-fitur BRImo juga dikelompokkan berdasarkan kebutuhan sehingga memudahkan pengguna dalam menemukan fitur yang diinginkan.

Fitur-fitur andalan, seperti Catatan Keuangan, Transfer, BRI Virtual Account (BRIVA), Pembelian Pulsa/Data, dan Beli Investasi Unggulan ditampilkan secara jelas. Pengguna juga dapat mencari fitur dengan mudah menggunakan kata kunci.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa perubahan BRImo kali ini bertujuan untuk meningkatkan user experience.

“Perubahan tampilan BRImo merupakan cara kami untuk memahami ekspektasi dan apresiasi nasabah terhadap BRImo selama ini. Dengan tampilan baru BRImo yang lebih mudah digunakan dan fitur yang lebih lengkap, pengguna BRImo diharapkan lebih nyaman saat bertransaksi dan selalu menggunakan BRImo,” ujar Andrijanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (3/2/2024).

Terbukti andal

Superapps BRImo telah menunjukkan kualitasnya dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya, terutama nasabah BRI.

Hingga Desember 2023, BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta pengguna, meningkat 32,5 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Jumlah transaksi finansial melalui BRImo juga mencapai 3 miliar kali, naik 69,2 persen secara yoy. Sementara, volume transaksinya mencapai Rp 4.158 triliun atau meningkat 55,8 persen secara yoy.

Hal ini menunjukkan bahwa BRImo telah menjadi pilihan utama bagi nasabah BRI untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

BRImo berkomitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Inovasi ini meliputi penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, vouchergames dan streaming, serta fitur untuk registrasi BRImo di luar negeri.

Terbaru, pada 17 November 2023, BRImo menghadirkan fitur QRIS antar negara (cross-border) yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi di Singapura.

Selain memiliki fitur yang lengkap, saat ini superapps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik ketimbang aplikasi mobile banking lain di Indonesia berdasarkan pengunduh di Playstore dan AppStore.

Di Playstore, superapps itu meraih rating 4,6 dengan total 1 juta ulasan. Sementara, di AppStore, ratingnya mencapai 4,6, dengan total 141.000 ulasan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com