Advertorial

Gelar Media Appreciation Night 2023, Jakpro Apresiasi Karya Insan Jurnalis dan Media Nasional untuk Jakarta

Kompas.com - 05/02/2024, 14:56 WIB

KOMPAS.com - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menggelar Media Appreciation Night 2023 di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Pada acara tersebut, Jakpro mengumumkan pemenang karya jurnalis yang mengikuti program Aliansi Karya Jakarta Untuk Indonesia (AKJI). AKJI sendiri merupakan program untuk mengikutsertakan rekan jurnalis dan media pada serangkaian kegiatan peliputan acara Jakpro guna mewartawakan isu-isu sekitar Jakpro dan stakeholders.

Selanjutnya, karya peliputan yang sudah dimuat pada media, akun media sosial, serta blog pribadi jurnalis akan di-upload di-dashboard AKJI untuk disertakan dalam lomba. Hasilnya, terdapat ratusan karya pemberitaan yang dijadikan rujukan penilaian untuk menentukan pemenang pada program AKJI 2023.

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan bahwa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakpro perlu menyeimbangkan tugas pokok dan fungsi (tupoksinya) sebagai agen pembangunan yang membantu dan mendukung program stategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekaligus menjalankan aksi bisnis. Hal ini dilakukan guna menjaga performansi dan keberlanjutan perusahaan.

Dalam menjalankan dua tupoksi tersebut sekaligus beradaptasi dengan tantangan dan dinamika, Jakpro mengharapkan dukungan dan kolaborasi yang seimbang dari media untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan di Jakarta.

Menurutnya, Media Appreciation Night 2023 dapat menjadi wadah yang baik bagi Jakpro untuk berkomunikasi dengan media.

“Melalui Media Appreciation Night 2023, Kami berharap rekan-rekan media dapat terus memberikan karya terbaik yang bisa berdampak bagi perkembangan Jakpro, baik secara langsung maupun tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta Koharudin menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung kegiatan AKJI.

Ia memandang, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus edukasi Jakpro terhadap kinerja rekan-rekan media yang telah memberitakan hal positif terhadap pembangunan di Jakarta, khususnya yang terkait langsung dengan Jakpro.

Sebagai informasi, Media Appreciation Night 2023 juga dihadiri oleh perwakilan perusahaan anak usaha dan perusahaan mitra, pimpinan redaksi, serta redaktur media massa.

Jakpro mengapresiasi dukungan dari perusahaan anak usaha dan perusahaan mitra yang turut menyukseskan acara tersebut. Acara ini juga didukung oleh PT Len Railway Systems (LRS), PT Migas Hulu Jabar ONWJ, KSO Proyek LRT Jakarta Fase 1B, PT Jakarta OSES Energi (JOE), dan PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP).

Berikut penerima penghargaan pada Media Appreciation Night 2023

  • Kontributor Terbaik: Teddy Kurniawan (voi.id).
  • Kontributor Terpopuler 1: Fransiskus Wisnu Wardhana (KOMPAS).
  • Kontributor Terpopuler 2: Rana Setiawan (minanews.net).
  • Kontributor Terpopuler 3: Noviana Geby (rri.co.id).
  • Kontributor Terfavorit: Haura Hafizhah (republika.co.id).
  • Karya Foto Jurnalistik Terbaik: Mochammad Risyal Hidayat (antaranews.com).
  • Media Online Terbaik: voi.id.
  • Media Cetak Terbaik: Kompas.
  • Media Elektronik Terbaik: CNN Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com