Advertorial

Koperasi Digital Propertree dan Roastkuy Sasar Pasar Potensial di PIK 2

Kompas.com - 08/02/2024, 19:51 WIB

KOMPAS.com – Koperasi Digital Propertree beserta sejumlah perusahaan di bawah Propertree Group, yaitu Roastkuy, Getwork, dan Getart, resmi membuka cabang baru di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024).

Ketua Koperasi Digital Propertree Muhammad Lingga menjelaskan, pembukaan cabang baru di PIK 2 bertujuan untuk meningkatkan level bisnis Propertree. Sebab, kawasan tersebut dinilai memiliki pertumbuhan yang pesat.

“Insyaallah, (cabang baru) ini bisa jadi backbone pada investment kami ke depan, sehingga para anggota bisa mendapatkan untung,” kata Lingga dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (8/2/2024).

Ia menambahkan bahwa nantinya koperasi digital tersebut akan dikelola secara profesional, bertanggung jawab, dan progresif.

“Di sini, kami mulai dengan membuka jasa food and beverage (F&B), interior, kontraktor, hingga berbagai jasa yang memang sudah menjadi keahlian bisnis inti dari Propertree Group, yaitu dalam bidang properti,” tambahnya.

Sebagai informasi, Koperasi Digital Propertree merupakan pelopor koperasi jasa berbasis digital yang bergerak di bidang pendanaan proyek properti. Sementara, Roastkuy PIK 2 hadir sebagai restoran yang menyajikan ayam panggang berkualitas premium sebagai menu andalannya.

Di sisi lain, Getwork merupakan anak perusahaan Propertree Group yang fokus pada bidang konstruksi. Sedangkan Getart berfokus pada penyediaan jasa di bidang interior dan arsitektur.

Potensi besar

Pantai PIK merupakan kawasan pantai hasil reklamasi yang memiliki potensi ekonomi nasional yang besar. Hal ini dikarenakan kemajuan pesat yang telah dicapai oleh pantai tersebut.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, kawasan PIK merupakan area percontohan luar biasa, dengan rata-rata kunjungan mencapai 80.000 orang. Ini lantaran PIK memiliki keunggulan yang terletak pada fokusnya membangun pengalaman pengunjung, bukan hanya sekadar kawasan properti biasa.

“Kami menempatkan kantor di PIK 2 karena ingin belajar kepada pengembang-pengembang besar, mulai dari hal kecil (fundamental), seperti kerapian, kebersihan, kedisiplinan, hingga perizinan yang sangat ketat,” kata Pengawas Koperasi Digital Propertree Khaidir Aby Prasetyo.

Aby menambahkan bahwa pembelajaran tersebut akan diambil dan diimplementasikan pada proyek properti dan Rilex.

Untuk diketahui, Rilex adalah platform manajemen sektor rekreasi dan pariwisata (leisure management) di bawah naungan Propertree Group yang mengelola beragam vila di berbagai daerah, seperti Puncak, Garut, dan Bali.

“Untuk menembus pasar PIK yang bersaing dengan high class, kami harus menyetarakan level. Semoga, kehadiran Roastkuy di PIK turut meningkatkan levelnya di cabang lain sehingga semakin dikenal,” tutur PIC Roastkuy Cabang PIK 2 Hamzah Saifulhaq.

Mampu bersaing

Sejalan dengan ikrar "Majulah Propertree", perusahaan ini telah mencapai kemajuan signifikan serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. Propertree berhasil melebarkan sayapnya dari Depok dengan menjangkau pasar yang lebih luas.

“Kami berharap, generasi baru bisa saling gotong-royong demi memperbesar koperasi digital dalam waktu tiga sampai empat tahun ke depan, (mulai) dari user hingga investor,” ucap Lingga.

Ia juga berharap, pembukaan cabang di PIK 2 akan menjadi langkah awal untuk menjadi koperasi properti terbesar di Indonesia.

Sebagai informasi, pada Desember 2023, Koperasi Digital Propertree sukses melangsungkan Rapat Akhir Tahun (RAT) secara daring dengan laba yang besar.

“Kami cukup bangga dengan kinerja koperasi karena bisa mencetak laba yang besar pada tahun pertama,” ujar Aby.

Meski begitu, Aby tetap mengedepankan keamanan dalam menjalankan usahanya. Ia optimistis laba di tahun kedua akan jauh lebih besar.

Koperasi Digital Propertree mengundang partisipasi masyarakat untuk terlibat dalam pendanaan proyek-proyek properti. Kolaborasi ini terbuka bagi semua lini unit ekonomi, dengan tujuan bersama untuk mencapai visi utama koperasi, yaitu pemerataan ekonomi demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dengan Koperasi Digital Propertree, Anda bisa menabung dengan keuntungan bebas biaya administrasi dan biaya transfer ke bank mana pun.

Hanya dengan modal Rp 100.000, Anda berkesempatan mendapatkan imbal hasil hingga 7 persen per tahun. Penawaran ini tentu menarik bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan modal ringan dan potensi keuntungan yang menjanjikan.

Tunggu apa lagi? Yuk, jadi bagian dari Koperasi Digital Propertree!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com