Advertorial

Siap-Siap, Pameran Otomotif IIMS 2024 Hadirkan Puluhan Brand Mobil dan Penawaran Menarik

Kompas.com - 09/02/2024, 20:01 WIB

KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 bakal digelar di JIEXpo Jakarta pada 15-25 Februari 2024.

Mengusung tagline “Your Infinite Autotainment Experience”, IIMS 2024 akan memberikan pengalaman tanpa batas kepada pengunjung.

Sebagai penyelenggara, Dyandra Promosindo juga telah menyiapkan sederet program otomotif lain, seperti Bikers Dakwah, EV Area, Iconic Car, IIMS Drift, IIMS Motoshow, IIMS Community Experience, IIMS Special Guest Experience, Ikatan Mobil Indonesia (IMI), Indonesian Automodified, dan Indonesia Offroad Federation (IOF).

Ada pula Komunitas Sepeda atau Motor Listrik Indonesia (Kosmik), Otomotif Group Experience, PAHAMI Audio Contest, Pembalap 3 Generasi, PERGIKEBULAN, Push Bike Jakarta, RC Adventure, Seminar dan Talkshow, Test Drive, serta Test Ride.

Tak hanya itu, Dyandra Promosindo kembali menghadirkan pameran kapal dan perahu. Pameran bertajuk “Indonesia Boating Gathering (IBG)” ini akan digelar di Hall B2.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, IIMS 2024 juga akan menghadirkan IIMS Infinite Live. Sejumlah penampil, mulai dari Andre Taulany and Friends, Mahalini, Kahitna, Maliq & D’Essentials, Tulus, Saykoji, Endah N Rhesa, Ari Lasso, hingga Dewa 19 feat Marcello Tahitoe akan tampil mulai pukul 20.45 di outdoor area IIMS.

Adapun tiket IIMS 2024 dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO. Tiket hari kerja (weekday) atau dari Senin hingga Kamis dibanderol dengan harga Rp 50.000. Sementara pada akhir pekan (weekend) atau Jumat hingga Minggu dibanderol Rp 85.000.

Pengunjung juga dapat membeli tiket bundling IIMS dan Infinite Live untuk 19 dan 21 Februari seharga Rp 50.000, untuk 20 dan 22 Februari seharga Rp 75.000, dan tiket bundlingweekend dibanderol seharga Rp 185.000. Program hemat hingga 100 persen dengan maksimal Rp 50.000 untuk tiket juga diberikan oleh Danamon.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengajak anak-anak bermain di Kidzania Jakarta yang ada di area outdoor booth MUFG, Danamon, dan Adira Finance.

Kemudian, ada pula talk show Studio Financial bersama Noice, Fimela, KLY, dan Kiss.FM yang hadir di lantai 2 booth outdoor MUFG, Danamon, dan Adira Finance. Talk show ini digelar pada 16, 19, 20, dan 23 Februari 2024.

Penawaran spesial

Selain pameran otomotif dan konser musik, pengunjung juga bisa memanfaatkan sejumlah penawaran spesial yang khusus dihadirkan pada IIMS 2024.

Salah satunya adalah penawaran kredit mobil yang dihadirkan oleh Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan Adira Finance. Perlu diketahui, KPM ini sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebagai informasi, IIMS 2024 kembali didukung oleh Danamon dan Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) Bank sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

KPM Prima sendiri merupakan produk pembiayaan mobil penumpang, baik baru maupun bekas, mobil komersial, motor premium dan non-premium, serta vespa yang ditawarkan kepada nasabah Bank Danamon.

KPM yang dikelola oleh Adira Finance–anak perusahaan Danamon—itu menawarkan bunga/margin spesial mulai di bawah 2 persen per tahun untuk periode mulai 15 Februari 2024 hingga 25 Februari 2024. Bunga ini berlaku flat dan fixed selama masa pembiayaan. Nasabah juga bisa memilih skema pembiayaan konvensional atau syariah.

Produk KPM Prima juga menghadirkan beberapa pilihan skema asuransi yang lengkap dan fleksibel sesuai kebutuhan nasabah, seperti asuransi kendaraan, asuransi personal accident (PA), serta asuransi perluasan untuk bencana alam, huru-hara, dan risiko pihak ketiga yang bersifat opsional.

Selain itu, calon debitur dapat mengakses fitur “Produk Pinjaman” pada aplikasi D-Bank PRO. Dari situ, calon debitur akan dialihkan ke websitemomobil.id milik Adira Finance.

Kemudian, situs tersebut juga dilengkapi dengan fitur Credit Simulation untuk dapat melihat simulasi nominal cicilan setiap bulannya dan ada juga Autofill Form untuk pengisian beberapa data pelanggan secara otomatis yang akan mempermudah serta mempersingkat proses pengajuan aplikasi KPM Prima.

Syarat mudah

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan KPM Prima. Pertama, peserta merupakan nasabah Danamon yang memiliki tabungan dengan status aktif. Jadi, jika belum menjadi nasabah Danamon, kamu wajib membuka tabungan terlebih dahulu. 

Kedua, nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Ketiga, nasabah merupakan karyawan yang telah bekerja minimal satu tahun di perusahaan yang sama, serta profesional atau wiraswasta dengan minimal masa kerja dua tahun.

Keempat, usia minimal nasabah 21 tahun atau pernah menikah dan usia maksimal sampai masa akhir tenor adalah 55 tahun.

Kelima, nama nasabah tidak termasuk black list atau negative list pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK dan Daftar Hitam Nasional Bank Indonesia (BI).

Nasabah juga perlu melengkapi sejumlah dokumen pengajuan, seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) nasabah, KTP suami atau istri, kartu keluarga (KK) atau akta nikah, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), rekening koran, fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau bukti rekening listrik, serta Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau izin praktik bagi profesional dan wiraswasta.

Informasi lengkap mengenai KPM Prima dari Danamon dan Adira Finance dapat kamu temukan pada bdi.co.id/iims2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com