Advertorial

Jelang Pemilu, Wali Kota Helldy Minta ASN Jaga Netralitas dan Tidak Golput

Kompas.com - 12/02/2024, 20:06 WIB

KOMPAS.com – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menjaga netralitas dan tidak menjadi bagian dari golongan putih (Golput) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Helldy saat memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Banten, Senin (12/2/2024).

"Saya ingatkan ASN untuk tidak Golput. Sebab, satu suara saja dari kalian (ASN) sangat penting untuk kemajuan negara ini," ujar Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Pada kesempatan itu, dia juga menyinggung persoalan banjir yang terjadi di wilayah Kota Cilegon. Ia pun meminta kepada para lurah dan camat untuk segera mengatasi hal tersebut.

"Untuk lurah dan camat, saya minta bagi wilayahnya yang terjadi banjir untuk segera atasi masalahnya. Kita harus antisipasi supaya tidak banjir lagi," ucap Helldy.

Helldy juga meminta lurah dan camat di wilayah Grogol untuk bersiap dengan pembangunan rest area di KM 97 tol Tangerang-Merak pada awal Maret 2024.

"Alhamdulillah pembelian lahan untuk rest area 97 sudah disetujui (dan akan segera dilakukan pembangunan),” kata dia.

Helldy juga mengatakan bahwa Pemkot Cilegon akan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Dunia terkait bantuan senilai Rp 120 miliar untuk pengembangan pabrik sampah di Kota Cilegon.

“Nanti kapasitas pengelolaan sampah kita akan meningkat menjadi 200 ton per hari atas bantuan Bank dunia dan 30 ton dari Perusahaan Listrik Negara (PLN)," jelasnya.

Untuk diketahui, gelaran tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah I, II dan III Setda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, camat, lurah, serta seluruh pegawai Pemkot Cilegon.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com